Breaking News

Uriyadi 2 (2019) – Pembasmian Politikus Busuk

Sinopsis Film Uriyadi 2 (2019)Lenin Vijay adalah pemuda kampung yang telah selesai studinya. Dia dan kawannya mencoba untuk melamar pekerjaan. Di mana terdapat lowongan pekerjaan, mereka segera mendaftar. Namun nasib baik belum berpihak kepada mereka. Orang tua Lenin pun tampak gusar. Apalagi usianya yang sudah semakin matang dan sudah layak untuk menikah. Jika dia belum mendapat pekerjaan, tentu masa depannya akan suram. Tapi Lenin Vijay menanggapi dengan santai. Suatu hari, saudaranya menawarkan mereka untuk bekerja di sebuah pabrik pestisida. Dia dan kawannya mencoba untuk melamar ke sana. Dan mereka semua diterima dengan gaji yang standar. Kemudian mereka menyewa sebuah rumah kontrakan agar mudah untuk pergi bekerja ke sana.

Di pabrik pestisida itu ternyata menyimpan banyak permasalahan. Saat hari pertama mereka bekerja, ada seorang pekerja yang terkena racun pestisida. Orang itu pun meninggal dan tidak mampu ditolong lagi. Lenin Vijay dan kawan-kawannya diperkenalkan dengan peralatan dan ruang lingkup pekerjaan mereka. Pekerjaan di pabrik itu sebenarnya sangat berisiko. Pabrik itu milik seorang pengusaha yang kini tinggal di London. Konon pengusaha itu telah malang melintang di dunia industri dan kini mencoba untuk merambah bidang tambang tembaga. Namun usaha tambang tembaga tidak disetujui oleh banyak kalangan, sehingga dia menyuap para politisi untuk merayu pemerintah agar mengeluarkan izin.

Rekam jejak kotor sang pengusaha membuat pabrik pestisida miliknya kurang diperhatikan, sehingga banyak peralatan dan pipa-pipa yang sudah tua rentan akan kebocoran. Pihak manajemen pabrik berjanji akan mengganti dengan pipa-pipa baru, tapi itu hanya janji belaka. Dari pipa tua itu kadang-kadang keluar asap berbahaya. Inilah yang menyebabkan salah seorang kawan Lenin Vijay meninggal. Dia pun sangat kecewa terhadap manajemen pabrik dan menuding mereka abai dalam keselamatan pekerjanya.

Para politisi memanfaatkan kematian para pekerja pabrik untuk menyerang lawan politik mereka yang kerap menerima uang dari pengusaha pabrik tersebut. Demonstrasi yang dilakukan oleh politisi menyebabkan pabrik itu ditutup sementara sampai investigasi kematian pekerja dilakukan. Namun, politisi busuk ini malah merekomendasikan untuk membuka kembali pabrik tersebut. Kenapa demikian? Dia telah disuap oleh pengusaha pabrik tersebut dengan jumlah uang yang sangat banyak. Uang telah membuat politisi ini menghalalkan segala cara.

Lenin Vijay jatuh cinta kepada Isai Vani. Dia seorang dokter di pabrik itu. Lenin dan Isai saling bekerja sama untuk mengungkap kebobrokan manajemen pabrik pestisida itu yang kerap dikuasai oleh para politikus busuk. Bahkan pabrik pestisida itu mengalami kebocoran di suatu hari yang menyebabkan asapnya keluar dan menyebar ke kampung-kampung. Warga kampung yang tidak sempat mengungsi menjadi korban asap beracun itu. Banyak warga yang tewas dan lainnya luka-luka.

Pihak manajemen pabrik malah menuduh Lenin Vijay sebagai pelaku kejahatan tersebut. Dia ditangkap oleh polisi. Namun pengadilan membebaskannya karena bukti yang tidak kuat. Akhirnya Lenin Vijay mencalonkan diri sebagai anggota parlemen dari jalur independen. Warga banyak yang bersimpati kepadanya dan menyatakan mendukung Lenin Vijay. Naiknya Lenin Vijay sebagai calon senator menjadi ancaman bagi politikus busuk.

Berkali-kali upaya pembunuhan dirinya gagal terjadi. Malah Lenin Vijay dengan dipenuhi amarah membunuh pengusaha pabrik pestisida dan memberi pelajaran kepada para politisi yang korup.

Pemain

Nama Peran
Vijay Kumar Lenin Vijay
Vismaya Isai Vani
Sudhakar Palanisamy
Shankar Thas Sengai Kumar
Abbas Saravanan

Detil Film
Sutradara Vijay Kumar
Penulis Vijay Kumar
Genre Action, Thriller
Durasi 119 menit
Rilis 5 April 2019
Negara India
Bahasa Tamil
Lokasi Film Tenkasi, India | Courtallam, India
Studio
Rating IMDB 7.8

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *