Breaking News

The Wedding Guest (2018) – Jasa Penculikan Calon Pengantin

Sinopsis Film The Wedding Guest (2018)Jay adalah seorang penculik pengantin. Dia dikontrak oleh seseorang (Deepesh) untuk menculik Samira di Pakistan. Samira dan Deepesh saling mencintai. Namun Samira akan dinikahkan oleh orangtuanya. Jay berangkat dari London menuju Pakistan melalui India. Dia telah memalsukan beberapa identitas untuk mengelabui imigrasi setempat. Jay menyewa beberapa mobil di Pakistan. Dia berbicara bahasa Inggris dan berdalih tidak bisa bahasa India atau Pakistan. Jay menyelidiki keberadaan Samira dan menunggu waktu yang tepat untuk menculik Samira dan membawanya kepada Deepesh.
Pada malam yang telah ditentukannya, dia mengunjungi rumah Samira. Beruntung penjaga rumah Samira sedang tidur terlelap. Keluarga Samira sangat kaya raya. Tanpa kesulitan dia masuk ke rumah Samira dan membuka satu per satu pintu kamar rumah dan akhirnya menemui kamar Samira. Dengan cepat dia menutup mulut Samira dan mengancamnya dengan sebuah pistol. Tangan Samira diikat dan wajahnya ditutup.
Saat keluar dari rumah Samira, penjaga rumah Samira menghadangnya. Dia berusaha menembak Jay, namun Jay lebih sigap dan menembak penjaga itu. Jay membawa lari Samira dan dia tidak tahu lagi apa yang terjadi. Mungkin penjaga rumah Samira telah mati. Atau mungkin banyak orang yang mengejarnya. Jay membawa mobilnya dengan kencang. Tiba di tempat jasa rental mobil, dia berganti dengan mobil yang pertama disewanya. 
Jay menceritakan alasannya menculik Samira dan Samira pun memahaminya. Dia tahu bahwa orang yang berada di balik semua ini adalah Deepesh. Jadi Samira pun tidak melawan ketika bersama Jay. Mereka berdua menuju ke India dengan identitas palsu yang telah disiapkan oleh Jay. Saat pemeriksaan, tidak ada yang mencurigai mereka. India adalah tempat yang cocok untuk menghilangkan diri karena padatnya penduduk India yang mereka yakini tidak akan ada yang mengenal mereka.
Jay menyewa sebuah hotel. Dia menghubungi Deepesh di London. Sial baginya, Deepesh masih berada di sana dan tidak berada di lokasi yang telah mereka tentukan dahulu. Deepesh ingin bertemu Samira atau Jay di Delhi. Masalahnya Jay belum pernah bertemu dengan Deepesh. Lalu Jay dan Samira berangkat ke Delhi. Jay menghubungi temannya di London untuk meminta bantuan siapa yang bisa membuat identitas palsu di India. Penghubungnya di London memberikan sebuah alamat. Sebelum ke Delhi, Jay membuat identitas palsu kepadanya.
Di Delhi, Jay menelpon Deepesh dan mereka bertemu. Namun Deepesh mengatakan belum ingin bertemu dengan Samira dengan alasan bahwa polisi sedang menyelidiki kasus hilangnya Samira. Apalagi penjaga rumah Samira tewas tertembak. Deepesh ingin menghindari pertemuan Samira di tempat yang ramai. Jay meminta uang untuk membawa Samira ke tempat terpencil. Mereka akan bertemu kembali di sana. Tempat yang tidak mungkin dijangkau oleh orang-orang.
Akhirnya Deepesh dan Samira bertemu dalam sebuah mobil. Selama perjalanan mereka saling berdebat. Saat mereka berdua ingin berbicara serius dan Jay keluar dari mobil, Deepesh malah memukul Samira. Jay menyelamatkan Samira dan membawa Deepesh keluar. Deepesh pun membuka rahasia Samira bahwa perempuan itu tidak bisa dipercaya. Sebelumnya Samira juga pernah mengatakan bahwa Deepesh menyimpan batu berlian yang bernilai jutaan dollar.
Entah bagaimana ketegangan antara Jay dan Deepesh terjadi yang menyebabkan Jay memukul Deepesh hingga mati. Jay dan Samira menghinglangkan mayat Deepesh dengan cara membakarnya. Mereka mengambil uang dan berlian Deepesh. Jay dan Samira melanjutkan perjalanan. Mereka mengunjungi Nepal untuk kembali ke Pakistan. Selama mereka berdua, keduanya pun saling jatuh cinta. Sementara itu, Pakistan heboh dengan kasus hilangnya Samira.
Ternyata ada maksud lain yang direncanakan oleh Samira. Saat Jay lengah, Samira mengambil uang dan berlian milik Deepesh dan melarikan diri di malam yang gelap. Jay memang tidak menyadari hal itu. Dia kebingungan mencari Deepesh dan baru terkejut ketika dia menghubungi Samira. Samira menyisakan sedikit uang dan berlian untuk Jay. Mungkin itulah kesepakatan antara mereka, 50:50.
Pemain
Nama Peran
Dev Patel Jay
Radhika Apte Samira
Jim Sarbh Deepesh
Nish Nathawani Sam
Harish Khanna Nitin
Meherbaan Singh Osman
Sidhu Manpreet Penjaga Haveli

Detil Film
Sutradara Michael Winterbottom
Penulis Michael Winterbottom
Genre Thriller
Durasi 96 menit
Rilis 8 September 2018
Negara Inggris
Bahasa Inggris
Studio IFC Films
Rating IMDB 5.4

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

App War (2018) – Mencari Startup Terbaik

Bomb dan June adalah sosok pemuda bertalenta yang bertemu usai perlombaan startup. Mereka berdua sama-sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *