Breaking News

The Prodigy (2019) – Apa yang Salah Dengan Miles?

The Prodigy (2019) adalah film Amerika Serikat bergenre horro yang disutradarai oleh Nicholas McCarthy. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 8 Februari 2019. The Prodigy berkisah tentang seorang anak abnormal yang cerdas. Anak itu sering berperilaku aneh. Dokter yang merawatnya meyakini bahwa tubuhnya telah dimiliki oleh makhluk yang berusaha melakukan reinkarnasi. Makhluk itu membuka tabir tentang masa lalunya dalam tubuh anak kecil itu.

Review film The Prodigy (2019)
Cover film The Prodigy. Foto: IMDB.

Detil Film

Sutaradara: Nicholas McCarthy
Penulis: Jeff Buhler
Genre: Horror, thriller
Durasi: 92 menit
Negara: Amerika Serikat dan Kanada
Bahasa: Inggris
Studio: Orion Pictures
Rating IMDB: 6.0

Pemain

Nama
Peran
Jackson Robert Scott
Miles Blume
Taylor Schilling
Sarah Blume
Peter Mooney
John Blume
Colm Feore
Arthur Jacobson
Paul Fauteux
Edward Scarka
Brittany Alle
Margaret St. James
Paula Bourdreau
Dokter Elaine Strasser
Elisa Moolecherry
Zoe
Olunike Adeliyi
Rebecca
Janet Land
Ibu Sarah
Martin Roach
Dokter Kagen
Byron Abalos
Instruktur Penmark
Ashley Black
Hailey
Tristan Vasquez
Dash
Nicholas McCarthy
Supervisor Penmark

Jalan Cerita

22 Agustus 2010, di pedalaman Ohio, Edward Scarka ditembak mati. Dia adalah pembunuh berdarah dingin yang memotong tangan korbannya sebelum korbannya dihabisi. Edward Scarka harus mati karena melawan polisi yang telah mengepungnya. Pada saat yang sama, di sebuah kota, pasangan suami istri, Sarah Blume dan John Blume telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Miles. Sejak bayi, Miles telah menunjukkan gelagat aneh dengan mengucapkan beberapa kata. Dokter mengatakan bahwa ini adalah yang luar biasa karena bayi seusia Miles sebenarnya belum bisa mengucapkan kata-kata. Miles tumbuh normal seperti anak-anak lainnya, tapi dia menunjukkan kecerdasan yang luar biasa pada usianya itu.

Tahun 2018, Miles berusia delapan tahun. Kehidupan aneh mulai dialami oleh Sarah. Dia sering melihat Miles bermimpi buruk dengan nada suara yang aneh. Miles juga pernah membuat pengasuhnya terluka, tapi dia tidak tahu apa-apa. Miles juga menyerang kawannya di sekolah dengan sadis yang menyebabkan Miles harus disekolahkan pada tempat yang khusus. Sarah membawa Miles ke psikolog. Tidak ada yang aneh pada diri Miles. Namun anak-anak seperti Miles memang harus dirawat secara khusus karena psikolog itu melihat bahwa ada “seseorang” yang menguasai jiwa Miles. Ini seperti fenomena reinkarnasi. Kemudian psikolog itu menyarankan Sarah untuk membawa Miles kepada seseorang yang lebih ahli dalam masalah reinkarnasi, yaitu Arthur Jacobson.

Arthur berusaha menghipnotis Miles. Dia perlu berbicara dengan jiwa yang menguasai tubuh Miles untuk mengetahui apa yang diinginkannya. Tapi jiwa yang menguasai tubuh Miles sangat kuat. Dia mengancam akan melaporkan Arthur kepada polisi karena telah berbuat senonoh kepada Miles. Ternyata, Miles telah membuat skenario dengan mempersiapkan bukti-bukti yang menyudutkan Arthur. Apa yang diinginkan oleh “jiwa” Miles? Arthur harus mengikuti keinginannya dan memberi laporan kepada Sarah bahwa Miles baik-baik saja dan dia gagal menghipnotis Miles.

Sarah membawa pulang Miles kembali ke rumah. Keanehan-keanehan terus dialami Sarah dan suaminya. Bahkan John terkejut karena Miles mengetahui kehidupan masa lalunya. John kerap dipukuli oleh ayahnya. Anjing kesayangan John pun ditemukan mati di ruang bawah tanah. Sarah menduga “jiwa” Miles yang telah membunuh anjing itu. Miles menangis dan dia tidak tahu apa yang sedang terjadi pada dirinya.

Arthur Jacobson melihat bekas cakaran Miles di ruangnya. Dia melihat beberapa huruf, Scarka. Kemudian Arthur mencari tahu tentang Scarka itu. Dan betapa terkejutnya Arthur ketika mengetahui bahwa Scarka adalah pembunuh berdarah dingin pada masa silam. Dia segera menghubungi Sarah dan menceritakan semua hal itu kepadanya. Sarah pun mencari tahu tentang Scarka di internet. Misteri mulai terkuak dan Sarah akhirnya tahu apa yang diinginkan oleh “jiwa” yang telah menguasai tubuh Miles itu.

John yang tampak kesal terhadap perilaku Miles ingin membawa Miles ke sebuah tempat. Dia menjemput Miles ke sekolahnya. Ketika dalam perjalanan, Miles membuat ulah. Dia memotong sabuk pengaman John dengan gunting dan menusuknya sehingga John hilang kendali dan terjadilah kecelakaan yang menyebabkan John koma. Sarah menjemput Miles di rumah sakit. Miles tidak terluka dan dia hanya bisa menangis dan berkata bahwa dia tidak tahu apa yang sedang terjadi.

Sarah sudah mengetahui keinginan Scarka (jiwa yang menguasai tubuh Miles). Scarka menaruh dendam kepada seorang perempuan bernama Margareth. Dialah yang telah menghubungi polisi pada malam 22 Agustus 2010 silam. Margareth merupakan calon korban yang akan dibunuh oleh Scarka. Setelah Scarka memotong tangan Margareth, entah bagaimana Margareth berhasil lolos dan lari menyelamatkan diri. Kini Margareth tinggal di sebuah desa. Sarah mengunjungi Margareth bersama Miles.

Sarah berencana untuk membunuh Margareth demi menyelamatkan Miles. Ketika Sarah mengancam Margareth dengan pistol, Margareth memohon kepada Sarah untuk tidak membunuhnya. Sarah memang tidak bisa membunuhnya. Tapi Miles muncul dan menusuk Margareth dengan pisau berkali-kali kemudian dia pergi meninggalkan tempat itu. Sarah berusaha menolong Margareth dengan menghentikan pendarahannya, tapi Margareth telah mati.

Sarah mengejar Miles. Dia melihat Miles berada di tengah-tengah perkebunan. Miles bukan lagi Miles yang dulu. Miles telah dikuasai oleh Scarka. Anak kecil yang berada di depan Sarah sekarang adalah Scarka. Dia akan menembak anak itu. Dor! Sebuah letusan senjata mengudara. Sarah tumbang. Seseorang telah menembaknya. Anak itu membuka matanya dan melihat seorang pemburu di sana. Dia berlari ke arah pemburu itu dan mengatakan bahwa Sarah untuk membunuhnya.

Beberapa waktu kemudian, Miles telah berada pada sebuah keluarga yang mengadopsinya. Miles tersenyum penuh kemenangan. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *