Breaking News

The New King of Comedy (2019) – Menanti Lahirnya Komedian Baru

The New King of Comedy adalah film berbahasa Mandarin yang akan dirilis pada tanggal 5 Februari 2019. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Stephen Chow berdasarkan film Chow’s King of Comedy (1999) yang diperankan oleh Stephen Chow. Film The New King of Comedy ini bercerita tentang kegigihan seorang gadis yang sangat ingin menjadi seorang aktor. Dia selalu belajar dan melakukan latihan-latihan peran. Sayangnya, selama 10 tahun di dunia peran, dia hanya mendapat peran figuran dan peran pengganti. Tidak pernah dia mendapatkan posisi sebagai peran utama.

Cover film The New King of Comedy (2019) dalam bahasa Mandarin. Foto: IMDB.

Detil Film

Sutradara: Stephen Chow dan Herman Yau
Penulis: Stephen Chow
Genre: Comedy
Durasi: 91 menit
Negara: China
Bahasa: Mandarin
Rilis: 5 Februari 2019
Studio: Lian Rui Film
Rating IMDB: 6.2
Pemain

Nama
Peran
Jingwen E.
Rumeng
Baoqiang Wang
Ma Ke
Quandan Zhang
Charlie
Ruyang Jing
Xiaomi
Qi Zhang
Ayah Rumeng
Xingzhe Yuan
Ibu Rumeng
Zherui Cai
Sutradara
Xiaopeng Huang
Li Yang
Jalan Cerita

Rumeng adalah seorang gadis yang bercita-cita ingin menjadi aktor utama dalam sebuah film. Kegigihannya sangat luar biasa. Meskipun dia belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi peran utama, namun dia tidak pernah menyerah. Selama 10 tahun dia menjadi pemain figuran dan pemain pengganti.

Suatu malam, ketika Rumeng berkumpul bersama keluarganya dalam acara makan malam, ayah Rumeng menyindir Rumeng. Tapi Rumeng dengan keluguannya merasa tidak bersalah. Ketika ayah Rumeng menasehati Rumeng dengan marah-marah, Rumeng malah berolok-olok yang menyebabkan kemarahan ayahnya bertambah parah. Rumeng lalu diusir dari rumah.

Rumeng tinggal bersama kawannya di sebuah rumah kos. Pacar Rumeng sering berkunjung ke rumah kosnya. Mereka berjanji akan menikah suatu saat. Rumeng bekerja keras mengumpulkan uang untuk biaya pernikahan. Uang tersebut disimpan oleh pacar Rumeng.

Di sela-sela syuting film, Rumeng berkenalan dengan seorang laki-laki yang juga mendapat peran figuran. Laki-laki itu sangat baik kepada Rumeng. Mungkin dia jatuh hati. Tapi Rumeng menegaskan kepada laki-laki itu bahwa dia telah mempunyai pacar. Sebenarnya, wajah Rumeng sangat tidak mendukung untuk menjadi pemeran dalam sebuah film. Bahkan sebagai peran figuran pun sangat tidak cocok. Namun hal itu tidak menyurutkan keinginannya.

Saat syuting film yang dimainkan oleh aktor senior Ma Ke (Tuan Marco), Rumeng sangat senang menjadi peran figuran. Dia sangat mengidolakan Ma Ke. Tapi perlakuan Ma Ke kepadanya sangat keji. Dia selalu di-bully. Sutradara yang menyutradari film Ma Ke tampak kesal juga dengan sikap kurang ajarnya. Pada suatu kejadian, mereka mempermainkan Ma Ke dengan cara menakut-nakutinya. Ma Ke sangat marah kepada semuanya, termasuk Rumeng.

Rumeng selalu mendapat perlakuan kasar. Bahkan orang-orang menganggapnya sebagai gadis yang buruk rupa. Sampai kapan pun dia tidak akan menjadi pemeran utama. Dia akan selalu menjadi peran figuran atau peran pengganti. Hatinya bertambah hancur. Apalagi dia sangat membutuhkan uang untuk diberikan kepada kekasihnya yang memerlukan modal. Dia bahkan bekerja lembur sebagai pengantar makanan. Tapi apa yang diperbuat oleh kekasihnya telah membuat hatinya bertambah hancur. Kekasihnya ternyata hanya seorang kekasih sewaan. Rumeng melihat kekasihnya berjalan dengan seorang perempuan. Rumeng baru tahu bahwa kekasihnya adalah seorang penipu.

Rumeng kembali ke rumah orang tuanya. Dia telah meninggalkan dunia peran dan membuka bisnis online di rumahnya. Di sisi lain, Ma Ke yang juga karirnya telah redup, tiba-tiba menjadi terkenal kembali karena video konyolnya beredar luas di jejaring sosial. Berkat video konyol tersebut, Ma Ke menemukan dunianya kembali di dunia akting. Dan dia harus berterima kasih kepada Rumeng. Karena dalam video konyol itu, Rumeng yang berperan sebagai hantu berhasil membuatnya ketakutan setengah mati sampai harus mengompol.

Ma Ke mencari Rumeng hingga ke rumahnya. Dia membawa kabar gembira. Sutradara Stephen Chow sedang mencari aktor untuk bermain di filmnya. Seleksi aktor akan dilakukan di Beijing. Dengan motivasi yang diberikan oleh Ma Ke, keluarga Rumeng mendukung Rumeng untuk berangkat ke Beijing. Tes demi tes dilakukannya di sana. Dia berhasil lolos seleksi.

Beberapa bulan kemudian, dalam malam penganugerahan film di China, Rumeng menjadi aktris terbaik. Penghargaan itu disaksikan langsung oleh ayah dan ibu Rumeng. Selanjutnya, Rumeng menjadi salah satu aktor terbaik. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *