Breaking News

The Mule (2018): Veteran Perang Dunia yang Menjadi Kurir Kartel Narkoba

Cover film, sumber: IMDB

Sutradara
Clint Eastwood

Pemain
Clint Eastwood, Bradley Cooper, Michael Pena, Alison Eastwood, Andy Garcia, Dianne Wiest, Ignacio Serricchio, Laurence Fishburne, Manny Montana, Taissa Farmiga

Genre
Barat, crime, drama, thriller

Durasi
116 menit

Rating IMDB
7.1

REVIEW

The Mule adalah film drama kejahatan Amerika yang diproduksi tahun 2018 dan disutradarai oleh Clint Eastwood, yang juga memainkan peran utama. Skenarionya, oleh Nick Schenk. Film ini didasarkan pada artikel The New York Times “The Sinaloa Cartel’s Mule Drug-90-Year-Old” oleh Sam Dolnick, yang menceritakan kisah Leo Sharp, seorang veteran Perang Dunia II yang menjadi kurir narkoba untuk Kartel Sinaloa berusia 80-an.

Selain Eastwood, film ini dibintangi Bradley Cooper, Laurence Fishburne, Michael Pena, Dianne Wiest, dan Andy GarcĂ­a. The Mule dirilis di Amerika Serikat pada 14 Desember 2018, oleh Warner Bros. Pictures. Film ini telah meraup lebih dari $ 156 juta dan menerima ulasan positif dari para kritikus, yang menyebutnya “pedih dan menawan” dan memuji kinerja Eastwood, tetapi juga mencatat kurangnya bobot dramatis yang nyata.

Pemeran utama film ini adalah Earl Stone, laki-laki berusia 80-an, veteran hortikultura dan veteran Perang Korea, pemenang penghargaan di Peoria, Illinois yang kemudian mengalami kebangkrutan dan terasing dari keluarganya. Putus asa karena uang, ia menjadi bagal yang mengangkut kokain melalui Illinois untuk kartel narkoba Meksiko. Cukup mudah memang, tetapi, tanpa diketahui Earl, dia baru saja mendaftar sebagai kurir narkoba.

Dia sedikit aman karena factor usianya, bersih dari kriminal, dan memiliki rekam jejak kepatuhan lalu lintas yang bagus. Earl mendapat kepercayaan dan dia mendapat jatah besar obat-obatan serta menerima bayaran secara tunai dalam jumlah yang besar. Uang itu dimanfaatkan untuk membayar hutang dan membayar pernikahan dan pendidikan cucu perempuannya. Anggota kartel sangat ramah kepadanya dan memanggil Earl dengan Tata (kakek).

Sementara itu, gugus tugas Administrasi Penegakan Narkoba mempersempit pengiriman kartel ke Chicago. Ketegangan di dalam kartel meletus ketika seorang letnan yang haus kekuasaan membunuh bosnya, dan kemudian menuntut Earl agar tetap di bawah kendali yang lebih ketat. Di tengah pengiriman kokain besar, Earl mengetahui bahwa mantan istrinya sakit parah. Dia menunda pengiriman obat untuk berdamai dengan mantan istrinya sebelum kematiannya, yang memicu kemarahan kartel. Dia melanjutkan pengiriman saat DEA dan kartel mendekatinya.

Earl dipukuli dan diancam oleh para penegak kartel, tetapi mereka mengalah setelah mengetahui kematian istrinya. Saat ia berjalan menuju titik terburuk, ia ditangkap oleh agen DEA. Ketika Earl mengaku bersalah atas semua tuduhan dan dikirim ke penjara, keluarganya menunjukkan kepadanya dukungan mereka. Di penjara, ia kembali ke hortikultura.[]

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *