Breaking News

The Lies She Loved (2017) – Kebohongan-kebohongan yang Dia Sukai

Review The Lies She Loved (2017)Yukari Kawahara berjalan lunglai di stasiun kereta api bawah tanah. Kereta api gagal berangkat karena terjadi gempa hebat. Orang-orang berhamburan untuk mencari tempat yang aman. Yukari terduduk lesu. Tiba-tiba seorang laki-laki mendekatinya dan menanyakan kabarnya. Laki-laki itu berbaik hati untuk menolongnya. Sejak itu, Yukari jatuh hati kepada laki-laki yang bernama Kippei Koide.
Mereka tinggal bersama di apartemen kontrakan milik Yukari Kawahara. Mereka saling jatuh cinta dan hidup layaknya suami istri. Ya, mereka mungkin berencana untuk melanjutkan hubungan secara serius. Yukari bekerja di sebuah pabrik minuman. Dia mengejar karirnya sehingga mendapat prediket sebagai wanita karir di bidangnya. Sedangkan Kippei mengaku sebagai seorang dokter di sebuah perusahaan.
Suatu hari ibu Yukari mengunjunginya dan mengajak Yukari untuk memperkenalkan kekasihnya itu. Di sebuah restoran, Yukari dan ibunya menunggu Kippei. Tapi yang ditunggu tidak kunjung datang. Handphone milik Kippei juga tidak aktif. Tentu saja Yukari kecewa dengan sikap Kippei. Dia menunggu hingga larut malam, di samping itu dia juga tidak bisa tidur karena memikirkan Kippei.
Tiba-tiba polisi mengunjungi apartemen Yukari dan membawa kabar buruk. Kippei Koide mengalami pendarahan otak dan tidak sadarkan diri di rumah sakit. Polisi menduga bahwa Kippei memalsukan identitasnya karena beberapa nomor identitasnya tidak bisa dilacak secara resmi di mana pun. Yukari pun terkejut mendengar penjelasan polisi. Apakah mungkin selama ini Kippei berbohong kepadanya? Kebohongan Kippei menjadi nyata saat Yukari mengecek langsung kebenaran informasi tersebut di tempat kerja Kippei. Di sana, tidak seorang pun mengenal Dokter Kippei Koide.
Yang dilakukan Yukari selanjutnya adalah meminta bantuan detektif swasta, Takumi Kaibara. Tanpa menunggu lama, Kaibara mulai menyelidiki kasus penipuan identitas Kippei. Petunjuk awal yang ditemukan berasal dari seorang gadis yang menyukai Kippei. Gadis ini bekerja di sebuah bar dan kerap membuka kotak surat milik Kippei. Dari gadis inilah diketahui bahwa Kippei sejatinya seorang penulis novel. Petunjuk di laptop dan hasil print out novel yang belum selesai itu menjadi jalan pembuka bagi Yukari dan Kaibara.
Dalam draft novel itu, Kippei menggambarkan sebuah kisah tentan keluarga kecil yang bahagia yang berada di Seitouchi, sebuah desa yang berada di pinggir pantai. Yukari mengunjungi tempat itu berdasarkan kisah-kisah yang ada dalam novel itu. Kippei masih dalam keadaan koma. 
Yukari menemukan sedikit keterangan dari seseorang di kedai minum. Lalu dia menghubungi Kaibara untuk membantunya di sana. Kaibara segera menemui Yukari dan mengunjungi tempat-tempat yang ada dalam novel itu ditambah petunjuk-petunjuk dari beberapa orang. Berhari-hari mereka berada di sana dan masih belum menemukan fakta di balik sosok Kippei Koide yang masih misterius itu.
Usaha Yukari, Kaibara, dan dibantu oleh Kimura (asisten Kaibara) akhirnya menemukan hasil yang memuaskan. Masa lalu Kippei sungguh menyedihkan. Dia menghilangkan dirinya setelah istrinya membunuh anaknya yang masih balita dan melakukan aksi bunuh diri di depan mata Kippei. Mereka mengunjungi rumah Kippei dan menemukan foto-foto keluarganya di sana. Namun, keluarga yang diceritakan dalam novel Kippei justru mengarah kepada Yukari. Gadis yang diceritakan di novel itu memang Yukari. Dan Yukari ingat bagaimana impiannya ingin membangun sebuah keluarga kecil bahagia bersama Kippei Koide.
Setelah mengetahui fakta-fakta tentang Kippei, Yukari kembali ke rumah sakit. Dia akhirnya bisa menerima Kippei meskipun selama 5 tahun dia telah dibohongi. Beberapa waktu kemudian, Kippei Koide bangun dari tidur panjangnya.
Pemain
Nama Peran
Masami Nagasawa Yukari Kawahara
Issey Takahashi Kippei Koide
Kotaro Yoshida Takumi Kaibara
Rina Kawaei Kokoha
Daigo Kimura
Hitomi Kuroki Masako
Maho Nonami
Eriko Hatsune
Kyusaku Shimada
Kaoru Okunuki
Masane Tsukayama

Detil Film
Judul Asli Uso wo aisuru onna
Sutradara Kazuhito Nakae
Penulis Kazuhito Nakae, Nozomi Kondo
Genre Drama, Mystery, Romance
Durasi 117 menit
Rilis 27 November 2017
Negara Jepang
Bahasa Jepang
Studio
Rating IMDB 6.4

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Aladdin (2019) – Sihir Datang untuk Kehidupan

Aladdin adalah seorang preman jalanan atau pencuri jalanan di Kota Agrabah. Dia mencuri perhiasan orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *