Breaking News

The Hustle (2019) – Mereka Mengelabui Pria Kaya Hanya untuk Uang

Sinopsis Film The Hustle (2019)Penny Rust adalah seorang perempuan gemuk berparas manis yang kerjanya adalah menipu laki-laki kaya. Cara yang dilakukannya sangat unik. Dia memanfaatkan sebuah foto perempuan cantik dan seksi di ponselnya dan mengaku bahwa foto perempuan itu adalah adik kandungnya. Dia bercerita kepada calon mangsanya bahwa adiknya sedang mengalami masalah atau penyakit serius. Dan dia tidak memiliki uang untuk membantu masalah yang dialami oleh adiknya. Para laki-laki yang mendengar cerita Penny dan melihat foto perempuan seksi itu akhirnya memberikan simpati kepadanya. Bahkan mereka juga tidak segan-segan untuk mengirimkan sejumlah uang kepadanya untuk membantu masalah Penny. Setelah Penny mendapatkan uang, ia justru menghilang. Tentu saja laki-laki yang mulai menyadari bahwa dirinya ditipu melaporkan kepada polisi. Usaha untuk menangkap Penny tidak pernah berhasil.
Penny memiliki sebuah impian. Dia ingin mengunjungi sebuah kota di Perancis di mana terdapat banyak laki-laki kaya di sana. Namun di kota itu juga ada seorang perempuan cantik nan langsing yang bernama Josephine Chesterfield. Dia juga memiliki profesi yang sama dengan Penny, namun cara Josephine lebih apik dan meyakinkan karena dia menjual tubuh dan kecantikannya kepada setiap mangsanya. 
Di sebuah bar, mereka bertemu dengan mengincar laki-laki yang sama. Josephine sangat kesal karena Penny telah merebut mangsanya. Di kereta api, mereka kembali bertemu. Josephine yang sudah tahu maksud dan profesi Penny memberikannya beberapa masukan dan saran. Josephine berusaha menjebak Penny. Dan ketika Penny menjalankan aksinya, dia ditangkap oleh seorang polisi dan memasukkannya ke dalam penjara. Beruntung Penny masih mengetahui nama Josephine yang akan menjadi penjaminnya. Josephine datang ke penjara dan memberi jaminan kebebasan kepada Penny. Lalu Penny dibelikan tiket pesawat untuk dikirim kembali ke Amerika. Namun di bandara, seorang laki-laki yang pernah menjadi mangsa Josephine melihat mereka. Di sinilah Penny tahu bahwa Josephine telah menipu dirinya untuk menggapai impiannya selama ini.
Penny kembali. Dan Josephine terkejut melihat kehadiran Penny karena lagi-lagi Penny berhasil mengambil calon mangsanya. Kemudian Josephine mengajak Penny untuk bergabung bersama tim Josephine. Ya, Josephine memiliki tim dalam menjalankan setiap aksi penipuannya. Josephine bermaksud untuk mengusir Penny dari Perancis dengan cara yang halus. Jadi, dia pun mengajari beberapa teknik penipuan kepada Penny yang dianggapnya sebagai karyawan magang. Misi pertama Penny dan tim Josephine berjalan lancar. Mereka tampak seperti sebuah tim yang lebih solid. Saat pembagian hasil, Penny kecewa karena dia tidak mendapatkan apa pun. 
Akhirnya Penny memberontak dan memilih jalannya sendiri. Lagi-lagi Josephine dibuatnya kesal. Kali ini Josephine kehabisan akal dan cara bagaimana untuk mengusir Penny dari kehidupannya. Lalu Josephine mengajak Penny untuk bertaruh dengan incaran mangsa yang sama. Siapa yang berhasil menipu laki-laki yang ditargetkan dengan sejumlah uang $ 500.000, maka dia akan tetap berada di sini. Dan bagi yang kalah harus pergi dari kota ini. Penny menyetujuinya.
Target yang mereka incar adalah seorang pemuda pengembang aplikasi android yang bernama Thomas Westerburg. Josephine menggunakan caranya dengan merayu Thomas lewat kecantikannya. Tapi Penny memiliki cara yang unik. Dia beraksi sebagai perempuan buta dan malah membuat Thomas simpati kepadanya. Hubungan Thomas dan Penny pun semakin akrab. Thomas malah menyatakan cinta kepada Penny. Tentu Josephine berang. Dia pun membuat meningkatkan taruhannya, yaitu siapa yang bisa mendapatkan Thomas, maka dialah pemenangnya. Penny tampak di atas angin karena dia yakin Thomas akan memilihnya.
Suatu malam, Josephine mendatangi kamar Thomas dan mengajaknya untuk berkencan. Tapi Thomas bukan laki-laki yang mudah dirayu walaupun akhirnya dia menuruti juga kemauan Josephine. Penny yang disekap oleh tim Josephine berusaha merebut kembali Thomas. Namun gagal. Keesokan paginya, Thomas berpamitan kepada Penny. Dia harus kembali kepada pekerjaannya. Penny tampak sedih. Apalagi Thomas telah mengirimkan uang kepada Josephine. Penny pun mengirim sejumlah uang kepada Thomas untuk mengganti kerugian Thomas sebesar $ 500.000. 
Saat pesawat lepas landas, tiba-tiba Josephine datang dan berteriak-teriak. Dia kesal dan marah karena Thomas telah menipunya. Uang sejumlah $ 500.000 miliknya raib dibawa lari oleh Thomas. Dan Penny tercengang karena dia baru saja mengirimkan sejumlah uang dengan nilai yang sama. Mereka berdua benar-benar sial.
Beberapa hari kemudian, saat Josephine dan Penny sedang bersantai di kediaman Josephine, Thomas datang dengan membawa beberapa turis ke rumahnya. Dia mengelabui para turis kaya itu dan memperkenalkan Penny dan Josephine sebagai rekan-rekannya. Mereka berdua tercengang dan Thomas bermain mata untuk membantunya meyakinkan para turis. Setelah para turis berada jauh, mereka pun berkompromi. Thomas hanya ingin mengatakan bahwa dia senang bisa bergabung bersama tim Josephine dan Penny. Dia meyakinkan mereka bahwa jika dia bergabung bersama tim, maka mereka pasti akan bisa membawa lari sejumlah uang dalam angka-angka yang fantastis. Bagaimana sikap Josephine? Tawaran itu diterimanya dengan masuk akal.
Pemain
Nama Peran
Anne Hathaway Josephine Chesterfield
Rebel Wilson Penny Rust
Alex Sharp Thomas Westerburg
Timothy Simons Jeremy
Douggie McMeekin Jason
Ashley McGuire Polisi
Casper Christensen Mathias
Ingrid Oliver Brigitte Desjardins
Nicholas Woodeson Albert

Detil Film
Sutradara Chris Addison
Genre Comedy, Crime
Durasi 93 menit
Rilis 10 Mei 2019
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Studio MGM
Rating IMDB 5.3

Catatan: cover foto diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *