Breaking News

The Highwaymen (2019) – Texas Rangers Kembali Lagi

The Highwaymen adalah film Amerika tahun 2019 tentang kriminal yang disutradarai oleh John Lee Hancock dan ditulis oleh John Fusco. Film ini bercerita tentang Frank Hamer dan Maney Gault, dua mantan Texas Rangers (yang kembali lagi) berusaha melacak dan menangkap penjahat terkenal Bonnie dan Clyde pada 1930-an. The Highwaymen mulai dirilis di Amerika Serikat pada 15 Maret 2019 dan dirilis secara digital pada 29 Maret 2019 di Netflix.

Review film The Highwaymen (2019)
Cover film The Highwaymen (2019). Foto: IMDB.

Kredit Film

Sutradara: John Lee Hancock
Penulis: John Fusco
Genre: Crime, drama, mystery
Durasi: 132 menit
Studio: Netflix
Rating IMDB: 7.1

Pemain

Nama
Peran
Kevin Costner
Frank Hamer
Woody Harrelson
Maney Gault
Kathy Bates
Ma Ferguson
John Carroll Lynch
Lee Simmons
Thomas Mann
Deputi Ted Hinton
Dean Denton
Deputi Bob Alcorn
Kim Dickens
Gladys Hamer
William Sadler
Henry Barrow
W. Earl Brown
Ivy Methvin
David Furr
Detektif John Quinn
Jason Davis
Agen Kendale
Emily Brobst
Bonnie Parker
Edward Bossert
Clyde Barrow

Jalan Cerita

Pada tahun 1934, penjara Farmham di Texas diberondong oleh penjahat kriminal bersenjata, Bonnie dan Clyde, serta pacar Bonnie. Beberapa tahanan melarikan diri, sementara rentetan tembakan diarahkan oleh Bonnie cs kepada para petugas penjara. Salah seorang sipir tewas di tempat setelah terjadinya baku tembak yang mengerikan.

Peristiwa ini menghebohkan Texas. Bonnie dan Clyde dikecam dan menjadi buronan nomor satu di Texas. Kepala Departemen Penjara Texas, Lee Simmons membujuk Gubernur Texas, Ma Ferguson untuk mengaktifkan kembali Texas Rangers yang fenomenal, Hamer dan Gault. Ma Ferguson lebih mempercayai FBI daripada mereka, tapi Lee Simmons berkali-kali meyakinkan Ma Ferguson untuk mengontrak Hamer dan Gault. Misi mereka adalah menangkap atau menghukum Bonnie dan Clyde.

Setelah mendapat persetujuan Ma Ferguson, Lee Simmons menjumpai Hamer. Istri Hamer Gladys tampaknya tidak menyetujui Hamer kembali ke dunianya yang dulu. Tapi jiwa dan hasrat Hamer menyetujui tawaran Lee Simmons. Setelah berhari-hari dipenuhi kebimbangan, Hamer menerima tawaran tersebut.

Hal pertama yang dilakukan Hamer adalah mencari rekan Rangers-nya, yaitu Maney Gault yang tinggal bersama anak perempuan dan cucunya. Hamer agak ragu kepada Maney setelah melihat langsung kondisi fisik Maney. Dia pun pergi ke kota untuk membeli beberapa senjata. Namun, Gault mengetahui kehadiran Hamer di kotanya. Dia menunggu Hamer di depan mobil Hamer dan membuatnya terkejut. Hamer mengajak Gault untuk memburu Bonnie dan Clyde.

Hamer dan Gault membaca peta dan memperkirakan arah pelarian Bonnie dan Clyde. Tujuan pertama mereka adalah Dallas, rumah ibu Bonnie. Mereka mengamati rumah tersebut. Seorang anak melempar sebuah botol ke halaman rumah ibu Bonnie. Tampak mencurigakan, Hamer mengejar anak itu. Tapi dia kalah cepat sehingga anak itu lolos darinya. Beberapa orang FBI datang ke sana. Mereka mengklaim telah menyadap telepon ibu Bonnie. Melihat mantan Rangers, FBI meremehkan mereka yang telah tua dan menyarankan mereka untuk mundur dari kasus ini.

Hamer dan Gault menemui Sheriff Dallas, Schmid yang juga memperkenalkan mereka kepada Deputi Sheriff Ted Hinton, yang merupakan teman masa kecil Bonnie. Banyak informasi yang diperoleh dari mulut Hinton dan berguna untuk misi pengejaran Bonnie. Beberapa hari kemudian, seorang petugas polisi ditembak secara brutal oleh Bonnie dan pacarya di daerah Grapevine. Hamer mengejar ke sana. Seteleh memperhatikan mayat polisi itu, Hamer membuat sebuah kesimpulan.

Mereka mengejar Bonnie ke Oklahoma. Di SPBU, dengan sedikit memaksa, Hamer bertanya kepada petugas SPBU. Di bawah ancaman, dia mengatakan bahwa Bonnie kemungkinan akan melewati kamp pengungsi imigran. Sesampai di sana, keduanya memperoleh informasi dari seorang gadis setempat bahwa geng itu pernah ada di sana dan menyelidiki perkemahan para penjahat. Melanjutkan pengejaran, Rangers mendengar di radio dua petugas polisi lainnya yang terbunuh. Mereka menuju ke sana, tetapi, karena mereka berada di luar wewenang mereka, FBI dan polisi setempat melarang mereka masuk. Tidak menghiraukan larangan itu, Hamer menerobos ke arah Coffevville, Kansas.

Di sebuah perkotaan, pengintaian Hamer dan Gault hampir membuahkan hasil namun target mereka dikerumuni oleh masyarakat yang mengidolakan mereka. Agak kesulitan bagi Hamer dan Gault membidik Bonnie. Mereka pun lenyap dari sana. Namun, ketika ada celah sedikit, Hamer mengejar Bonnie. Pengejaran Bonni gagal karena mobil Bonnie lebih tangguh,

Sebuah informasi diperoleh Hamer dan Gault bahwa Bonnie telah kembali ke Dallas. Mereka pun menuju ke sana. Hamer menemui ayah Bonnie yang mengharap belas kasih agar anaknya dimaafkan dan diberi pengampunan. Sebelum Bonnie menyerah, Hamer tidak akan memaafkan Bonnie. Kemudian, Hamer menyusun rencana untuk meminta Simmons agar melepaskan seorang tahanan, Wade McNabb, yang memiliki kaitang dengan geng itu. Sementara Hamer menginterogasi McNabb di sebuah bar, Gault diserang oleh tiga penjahat.

Pada hari berikutnya Rangers berjaga-jaga di rumah Bonnie di mana mereka melihat seorang lelaki melemparkan botol ke rumah Bonnie dan bocah yang sama mengambilnya lagi. Hamer mengejar laki-laki itu. Mereka menemukan pesan dari geng bahwa mereka sedang menuju ke tempat lain. Hamer dan Gault kembali ke rumah McNabb untuk mencari informasi lebih lanjut, Tapi mereka hanya menemukan McNabb tewas dengan mengenaskan.

Maney Gault merasa bersalah dan menganggap bahwa kematian McNabb adalah kesalahannya. Tapi Hamer menolak alasah itu. Mereka bertengkar hebat, tapi tak lama kemudian mereka berdamai kembali. Selanjutnya Hamer dan Gault memperkirakan mereka menuju ke Louisiana, ke rumah ayah Henry Methvin, Ivy, yang tinggal di Paroki Bienville. Mereka bergerak ke sana dan meyakinkan ayah Hemry untuk bekerjasama dengan para Rangers. Mereka berjanji akan meringankan hukuman dan memberikan keselamatan kepada Henry yang terlibat dalam geng tersebut.

Mereka mengajak sheriff setempat setelah melakukan tes kecil penyuapan. Ternyata sheriff tersebut bersih dari suap. Mereka membuat sebuah jebakan palsu. Mobil Ivy, ayah Henry dibuat mogok di pinggir jalan yang diyakini akan dilalui oleh Bonnie dan pacarnya. Sedangkan Hamer, Gault dan para sheriff bersembunyi untuk pengintaian.

Tidak lama kemudian, Bonnie dan pacarnya melinatsi jalan itu. Tanpa berpikir panjang, Hamer, Gault, dan sheriff memberondong Bonnie dan pacarnya dengan senjata semi otomatis. Mereka tewas di tempat kejadian. Peristiwa ini menggemparkan dan Ma Ferguson pun menuai pujian. Mobil yang di dalamnya terdapat Bonnie dan pacarnya diderek ke Arcadia, Louisiana. Di sana, warga yang mengidolakan mereka tampak histeris melihat kematian idola mereka. Hamer dan Gault ditawari $ 1000 dalam sebuah wawacara media. Tapi, mereka menolaknya mentah-mentah. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *