Breaking News

Thadam (2019) – Pembunuhan yang Membingungkan

Thadam (2019) adalah film India berbahasa Tamil bergenre thriller ini mengisahkan tentang penyelidikan polisi terhadap sebuah kasus pembunuhan. Kasus ini sangat membingungkan pihak kepolisian karena menemukan fakta yang tidak terduga, yaitu terdapat dua orang yang dituduhkan memiliki kemiripan wajah. Apakah mereka kembar identik atau hanya kebetulan saja? Mari kita simak jalan cerita film ini di bawah.

Review film Thadam (2019)
Cover Thadam (2019). Foto: IMDB.

Kredit Film

Sutradara: Magizh Thirumeni
Penulis: Magizh Thirumeni
Genre: Action, crime, thriller
Durasi: 138 menit
Rating IMDB: 8.4

Pemain

Nama
Peran
Arun Vijay
Ezhil / Kavin
Tanya Hope
Deepika
Smruthi Venkat
Ananthi
Fefsi Vijayan
Gopalakhrisnan
Yogi Babu
Suruli
Sonia Agarwal
Lakshmi
Vidya Pradeep
Malarvizhi
George Maryan
Polisi
Meera Krishna
Fraudster
Thanigai
Kawan Ezil

Jalan Cerita

Ezhil adalah seorang kontraktor yang bekerja di perusahaan konstruksi. Setiap hari dia bertemu dengan seorang perempuan, Deepika yang telah mengambil hatinya. Dia tahu kapan Deepika akan naik lift ke lantai atas. Dia ingin satu lift bersama Deepika. Ketika Ezhil dan Deepika tinggal berdua dalam lift, Ezhil berusaha untuk mengajak Deepika untuk minum kopi. Ajakannya selalu ditolak oleh Deepika yang ternyata tidak menyukai kopi. Ezhil baru menyadarinya. Dan ketika Ezhil mengajak Deepika untuk minum teh, Deepika tidak bisa menolaknya. Mereka menjalin hubungan asmara yang mesra.

Di lain tempat, orang yang menyerupai Ezhil bernama Kavin adalah seorang preman yang kerap mencuri dan menipu. Bersama temannya, Suruli, Kavin telah mencuri sebuah kotak ATM kosong dan menjualnya kepada pengusaha bodoh. Mereka berhasil menjalankan aksi-aksi penipuan. Namun, musibah menimpa Kavin. Suruli diculik oleh mafia yang sebelumnya telah diperingatkan agar Suruli dan Kavin menyelesaikan hutang-hutang mereka. Meskipun sudah jatuh tempo, tapi hutang mereka tidak terbayarkan sehingga Suruli dijadikan sandera oleh kelompok mafia tersebut.

Kita kembali ke Ezhil. Deepika berpamitan kepada Ezhil untuk pergi ke Bangalore dalam rangka menghadiri pernikahan kawan Deepika. Setelah kembali dari sana, Ezhil dan Deepika akan bertunangan dan menikah dalam waktu dekat.

Beberapa hari kemudian, terjadi berita menggemparkan ketika seorang pemuda bernama Akash ditemukan tewas di rumahnya. Satu-satunya petunjuk adalah terdapat foto Ezhil (atau Kavin) dalam ponsel Akash ketika dia selfie dengan pacarnya. Petunjuk ini dijadikan alasan untuk menangkap Ezhil. Dia diinterogasi oleh seorang polisi yang ternyata memiliki dendam masa lalu kepada Ezhil. Dia memukuli Ezhil tapi Ezhil tetap bersikeras bahwa bukan dia pelakunya.

Keesokan harinya, seorang laki-laki yang mirip Ezhil ditangkap oleh polisi karena mabuk dan menabrak kendaraan polisi. Laki-laki itu, Kavin, telah mengejutkan polisi. Kemudian polisi menyembunyikan identitas keduanya dan keduanya tidak boleh mengetahui bahwa mereka berada dalam sebuah tahanan di kantor polisi yang sama. Polisi mencecar pertanyaan-pertanyaan yang mengarah kepada kematian Akash, tapi keduanya bersikeras bahwa bukan mereka pelakunya.

Pihak kejaksaan memberi waktu kepada polisi untuk menemukan bukti yang kuat sebelum mereka dibawa ke pengadilan. Seorang polisi wanita, Malarvizhi bekerja ekstra untuk menemukan bukti-bukti. Dibantu oleh forensik, kematian Akash masih belum menemukan jawaban. Padahal, sehelai rambut yang diselidiki DNA-nya tetap membingungkan kepolisian. Rambut itu sangat cocok terhadap DNA Ezhil dan Kavin. Ini tidak mungkin! Bagaimana bisa keidentikan ini bisa terjadi.

Ketika Ezhil berusaha melarikan diri, dia melihat Kavin di kantor polisi. Keduanya berkelahi mati-matian. Polisi yang berusaha melerai mereka juga kewalahan. Ternyata Ezhil dan Kavin telah saling mengenal sejak dulu. Kenyataannya, mereka adalah saudara kembar yang saling bermusuhan. Orang tua mereka telah berpisah sejak lama. Ezhil dibawa oleh ayahnya, sedangakan Kavin dibawa ibunya. Kavin dan ibunya mengalami masa-masa kelam. Ibu Kavin yang sering berjudi menyebabkan mereka hancur. Bahkan ibu Kavin melakukan bunuh diri.

Lalu Kavin dibawa oleh ayahnya. Kavin bertemu Ezhil di sana dan saling bertengkar. Kavin cemburu karena Ezhil mengalami hidup senang dan sempurna. Setelah kematian ayah mereka, Ezhil memilih untuk bekerja di bidang konstruksi. Sedangkan Kavin mengalami masa-masa suram. Dia tidak menyelesaikan kuliahnya di bidang hukum. Dia lebih memilih hidup di jalanan bersama preman-preman.

Selanjutnya bagaimana perkembangan kasus Akash? Polisi masih belum menemukan jawabannya.

Ezhil dan Kavin dihadapkan pada pengadilan. Hakim memutuskan untuk membebaskan keduanya karena bukti-bukti pembunuhan Akash tidak valid. Pengadilan juga tidak bisa menghukum keduanya karena meskipun salah satu di antara mereka pembunuh, tapi fakta dan bukti sangat tidak mendukung pernyataan tersebut.

Beberapa bulan kemudian. Malarvizhi terkejut dengan temuan terbaru kasus Akash. Dia membaca sebuah laporan rumah sakit jiwa di mana Ezhil dan Kavin pernah mendekam di sana. Ezhil dan Kavin memang sering berkelahi. Tapi jauh di lubuk hati terdalam, mereka masih saling menyayangi. Ketika salah satu dari mereka mendapat masalah, maka kembarannya akan membantu untuk menyelesaikan masalah tersebut. Termasuk juga Ezhil yang telah membunuh Akash karena memperkosa dan membunuh kekasihnya, Deepika.

Kavin turut membantu Ezhil dengan membuat skenario yang rapi ketika mengetahui Ezhil ditangkap polisi. Malarvizhi yang menyadarinya seakan menyesal. Tapi kasus tidak bisa dibuka lagi walaupun kebenaran tersibak. Jika kasus dibuka kembali, maka akan turut menyeret mereka semua karena telah menghadirkan saksi-saksi palsu.

Ezhil dan Kavin bertemu di suatu tempat. Mereka akan berpisah. Ezhil akan ke luar negeri untuk mengobati luka hatinya. Kavin akan menikah dengan seorang perempuan yang baik hati. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *