Breaking News

Shazam! (2019) – Katakan Saja! Niscaya Dia Akan Berubah!

Shazam! (2019) merupakan film aksi superhero yang diangkat dari karakter komik DC comics. Film ini disutradarai oleh David F. Sanberg dan dirilis pada tanggal 5 April 2019. Film ini berkisah tentang seorang remaja panti asuhan yang tiba-tiba memiliki kekuatan sihir yang luar biasa. Namun kekuatan sihir ini menjadi boomerang baginya karena ada seorang yang jahat ingin menguasai kekuatan Shazam.

Review film Shazam! (2019)
Cover film Shazam! (2019). Kredit foto IMDB.

Detil Film

Sutradara David F. Sandberg
Penulis Henry Gayden, Darren Lemke, Bill Parker, dan C. C. Beck
Genre Action, Adventure, Comedy, Fantasy
Durasi 132 menit
Rilis 5 April 2019
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Studio New Line Cinema
Rating IMDB 7.5

Pemain

Nama Peran
Zachary Levi Shazam
Mark Strong Dr Sivana
Asher Angel Billy Batson
Jack Dylan Grazer Freddy Freeman
Adam Brody Super Hero Freddy
Djimon Hounsou Penyihir
Faithe Herman Darla Dudley
Luv Sinha Attar Singh
Meagan Good Super Hero Darla
Grace Fulton Mary Bromfield
Michelle Borth Super Hero Mary
Ian Chen Eugene Choi
Ross Butler Super Hero Eugene
Jovan Armand Pedro Pena
D. J. Cotrona Super Hero Pedro
Marta Milans Rosa Vasquez
Cooper Andrews Victor Vasquez
Ethan Pugiotto Thaddeus Sivana (1974)
John Glover Tuan Sivana
Landon Doak Sid Sivana (1974)
Wayne Ward Sid Sivana
Paul Braunstein Petugas
Nadine Roden Petugas
David Kohlsmith Billy Kecil
Caroline Palmer Ibu Billy
Emily Nixon Perempuan dengan mantel merah
Michael Xavier Polisi di Karnaval
Keisha T. Fraser Rachel Batson
Andi Osho Nona E. B. Glover
Lotta Losten Dr. Lynn Crosby
Lisa Truong Nona Kwan
Carson MacCormac Brett Breyer
Evan Marsh Burke Breyer
Joseph Pierre Laki-laki Mabuk
Jhaleil Swaby Remaja Tanggung
Misha Rasaiah Perempuan
Luke Gallo Perampok
Lovina Yavari Store Clerk
Craig Henry Perampok
Shawn Stewart Perampok
Kerri Kamara Perempuan Atraktif
Adam Rodness Resepsionis
Cliff Saunders Satpam Sekolah
Simon Northwood
Ken Mohabir Pria Ketakutan
Paloma Nunez Makelar
Caroline Palmer Ibu Billy

Jalan Cerita

Cerita diawali pada tahun 1974 ketika sebuah mobil melintas di jalanan. Thaddeus Sivana adalah seorang anak kecil yang mempercayai sihir-sihir. Abangnya, Sid Sivana mengejeknya. Sedangkan ayah mereka, Tuan Sivana tampak menikmati perdebatan mereka di dalam mobil sambil sekali-sekali menyelutuk. Tiba-tiba, Thaddeus melihat ayah dan abangnya menghilang. Mobil masih terus melaju walaupun mobil itu membeku. Sebuah kilatan mengantarkan Thaddeus ke sebuah tempat yang aneh. Dia dihadapkan pada seorang penyihir tua yang mengatakan bahwa dia akan mewarisi ilmu sihirnya kepada orang yang memiliki hati bersih. Saat Thaddeus mendengar penuturan si penyihir, matanya menuju pada sebuah kristal berkilau. Dia hendak menyetuh kumpalan kristal itu. Sang penyihir yang terlambat menyadarinya berupaya menghalau Thaddeus, tapi sudah terlambat. Thaddeus memilih untuk mengambil kristal itu yang menyebabkannya dianulir sebagai penerima ilmu sihir. Penyihir itu hanya menginginkan orang-orang yang terpilih.

Thaddeus kembali ke dalam mobil. Di sana dia menjumpai ayah dan saudaranya sambil terus merenung. Walaupun mereka tidak mempercayai ilmu sihir, Thaddeus sangat yakin akan esksistensi sihir. Apalagi dia sudah bertemu langsung dengan seorang penyihir tua.

Pada tahun sekarang ini, 2019, seorang anak yang bernama Billy Batson mengelabui polisi patroli. Ketika polisi itu menuju tempat yang dilaporkan oleh Billy di sebuah toko, Billy malah mengunci kedua orang polisi sial itu dari luar. Kontan saja polisi itu berang. Billy mencatat sesuatu dari dalam mobil itu, seperti ada sebuah catatan penting yang ditulisnya. Ternyata itu hanyalah sebuah alamat yang merujuk pada nama Batson. Ya, Billy sedang melacak keberadaan ibunya. Dia dan ibunya telah berpisah sejak Billy masih sangat kecil. Dan sekarang dia berada di bawah asuhan sebuah panti asuhan.

Ketika Billy menuju ke rumah yang dimaksud, dia menemukan orang lain. Billy tampak kecewa. Dalam catatannya, alamat itu dicoret. Rupanya, bukan satu Batson saja yang telah ditemuinya dalam buku yang berisi alamat-alamat itu. Polisi yang dikurungnya sekarang berada tepat di hadapannya. Billy tak berkutik. Dia dikembalikan ke panti asuhan.

Sepasang suami isteri, Rosa dan Victor mengadopsi Billy. Dia dibawa ke rumahnya dan di sana ada beberapa anak-anak yang telah duluan diadopsi oleh Rosa dan Victor. Ya, keduanya mengadopsi anak-anak untuk dirawat dengan penuh kasih sayang. Di sinilah Billy bertemu dengan saudara-saudara angkatnya, seperti Darla, Freddy, Eugene, Mary, dan Pedro. Mereka memiliki karakter masing-masing yang lucu dan unik. Katakanlah Darla yang ingin dianggap sebagai adik oleh Billy. Eugene yang cuek karena keseriusannya di depan laptop. Mary yang sedang kuliah dan mulai dewasa. Pedro yang gemuk dan terkesan cuek juga. Dan Freddy yang usil. Billy sangat dekat dengan Freddy.

Billy dan Freddy yang pincang sekolah di tempat yang sama. Suatu hari, dua orang senior membully Freddy. Billy membela Freddy dan menantang kedua senior itu. Karena kalah kekuatan, Billy berlari. Keduanya mengejar Billy. Di stasiun kereta, Billy menumpang sebuah kereta api. Dia berhasil lolos dari kejaran mereka. Tiba-tiba, Billy merasakan suatu keanehan di dalam kereta yang tampak membeku. Dia terdampar ke sebuah tempat yang aneh. Ada seorang penyihir di sana yang tampak sekarat. Penyihir itu menarik Billy Batson sambil menjelaskan keinginannya. Dia ingin mentransfer kekuatan sihirnya kepada Billy.

Beberapa waktu yang lalu, Dr. Sivana berhasil menemukan rumus formula untuk menuju ke tempat penyihir itu. Dia mengambil kumpulan kristal yang telah lama diidamkannya. Bola kristal itu menyatu dengan tubuhnya yang memberikan kekuatan sihir hitam kepadanya. Dengan sihir itu, dia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa sihir itu benar-benar ada. Untuk itulah sang penyihir membawa Billy ke sana. Billy akan diberi kekuatan untuk melawan Dr. Sivana.

Billy memegang tongkat sang penyihir. Kini dia hanya disuruh untuk mengatakan sebuah kata; Shazam! Lalu dia berubah menjadi seorang pria dewasa dengan jubah yang lucu, tapi memiliki kekuatan yang luar biasa.

Shazam! Billy kembali ke dunia nyata dan menemui Freddy. Dialah orang pertama yang menyadari kekuatan Billy. Freddy merasa senang karena kawannya itu memiliki kekuatan super yang pernah diimpikannya. Kekuatan Shazam sangat luar biasa. Dia bisa memanggil petir, tubuhnya tahan peluru, bisa terbang, atau berlaring kencang. Komplit!

Dr. Sivana menyadari bahwa ada kekuatan lain yang harus dihancurkannya, yaitu Shazam. Dia menemukan Shazam dan berusaha untuk memusnahkannya. Pada saat itu, Billy belum sepenuhnya paham terhadap kekuatan yang dimiliki Shazam. Jadi, dia tidak memberikan perlawanan berlebihan karena memang dia tidak tahu apa tujuan Dr. Sivana.

Perbuatan Dr. Sivana ternyata semakin merajalela. Keluarga asuh Billy diancam sehingga mau tidak mau Billy harus menyelamatkan mereka. Inilah yang diharapkan Dr. Sivana. Tapi Shazam menemukan sebuah kekuatan lain yang pernah didengungkan oleh sang penyihir.

Dia mengumpulkan saudara-saudaranya, lalu mereka memegang tongkat Shazam. Ayo, katakan saja! Shazam! Niscaya mereka berubah menjadi super hero yang kuat. Ya, saudara-saudaranya menjadi super hero seperti Shazam.

Shazam dan saudara-saudaranya berhasil mengalahkan makhluk jahat yang mempengaruhi Dr. Sivana. Maka, selamatlah bumi ini dari pengaruh sihir jahat. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *