Breaking News

Point Blank (2019) – Hari yang Sangat Buruk Bagi Sepasang Sahabat Gila

Sinopsis Film Point Blank (2019)Abe dan Mateo adalah dua saudara yang menjadi pembunuh bayaran. Suatu malam, Abe berlari dari rumah seorang jaksa karena terdengar beberapa kali letusan senjata api. Berlari sambil membawa sebuah flashdisk. Dia menghubungi Mateo untuk menjemputnya. Beberapa orang yang tampak seperti polisi mengejar Abe. Di persimpangan jalan, sebuah mobil meluncur deras dan menabrak Abe. Sedangkan Mateo yang sudah tiba di sana, terpaksa mengurungkan niatnya untuk mengambil Abe karena polisi sudah tiba di sana. Dia sangat sedih dan menangis kehilangan Abe yang tampak terluka parah dan telah dibawa ke rumah sakit.
Paul adalah seorang perawat di rumah sakit. Istrinya yang sangat dicintainya sedang hamil besar dan menunggu waktu untuk melahirkan. Suatu malam, Paul kembali ke rumah sakit. Dia harus merawat pasien yang jadi buruan polisi. Pasien itu adalah Abe yang terluka parah. Di kamar Abe ternyata sudah ada Mateo. Paul terkejut dan Mateo menghajarnya. Kemudian Mateo melarikan diri. 
Polisi datang dan mewawancarai Paul. Itu adalah malam yang buruk bagi Paul. Dia pulang ke rumah dan tiba-tiba dia diserang oleh seseorang yang tak lain adalah Mateo. Paul tak sadarkan diri, sedangkan istrinya telah diculik oleh Mateo. Penculik itu membuat kesepakatan dengan Paul. Dia harus membawa keluar saudaranya, Abe dan ditukar dengan istrinya yang sedang disandera. Paul terpaksa menuruti keinginan Mateo karena tidak ingin istrinya terluka. 
Pasien Abe mendapat pengawalan yang ketat dari polisi. Paul berusaha mencari jalan keluar dengan membawa Abe ke ruang darurat. Di dalam lift, dia menyerang polisi yang bertugas menjaga Abe. Paul membangunkan Abe dengan beberapa suntikan dan menjelaskan maksud dan tujuannya. Mereka berdua pun melarikan diri dan ingin bertemu dengan Mateo dan istri Paul. 
Polisi menjadikan Paul sebagai buronan karena bekerja sama dengan pembunuh jaksa. Mereka melacak jejak Abe dan Mateo. Dalam keadaan terluka, Abe berusaha untuk bertemu dengan adiknya, namun keadaan tidak memungkinkan karena banyak sekali polisi yang mengejar mereka. Sedangkan Paul tampak panik karena belum mendengar kabar dari istrinya. 
Paul mengobati Abe dengan tulus. Hubungan mereka pun semakin dekat karena polisi yang ngotot mengejar mereka adalah polisi kotor. Mateo dan Taryn juga memiliki keakraban karena sikap Mateo yang membuatnya nyaman meskipun dia telah menculiknya. Tapi sayangnya bagi Mateo. Seorang polisi kotor menemukan dirinya dan menyiksa Mateo dengan parah. Dia mengancam Mateo untuk menyerahkan flashdisk yang diambil oleh Abe di ruang jaksa. Tapi Mateo dengan setia mempertahankan informasi tersebut. Dia terluka parah. Sedangkan Taryn dibawa oleh polisi itu.
Saat Abe dan Paul tiba di tempat Mateo, mereka menemukan Mateo yang sekarat. Tak lama kemudian Mateo mati dalam pelukan Abe. Dia sangat bersedih dan berjanji akan menuntut balasan. Untuk melakukan aksi balas dendamnya, dia meminta bantuan Big D. Mafia yang juga mengejarnya karena terlilit utang. Tapi Abe memiliki penawaran yang berharga untuk melunasi utangnya, yaitu informasi rahasia dalam flashdisk yang berisi kejahatan para polisi. Big D tertarik dengan tawaran itu dan membantu Abe untuk mendapatkan kembali istri Paul.
Sebuah skenario yang rapi disusun oleh mereka sehingga menyebabkan kekacauan di kantor polisi, tempat di mana Taryn disekap oleh para polisi jahat. Saat kepanikan terjadi, Abe berhasil menemui polisi jahat, Letnan Lewis yang tampak pasrah karena kekalahannya. Sedangkan Paul bertemu dengan Taryn dalam keadaan ketubannya telah pecah. Tidak ada waktu lagi untuk membawanya ke rumah sakit. Paul pun membantu istrinya melahirkan dengan normal.
Setahun kemudian, saat merayakan ulang tahun putranya, Paul dan Taryn mendapatkan kiriman ucapan selamat ulang tahun dari Abe. Mereka pun membalas mengirim foto kue ulang tahun yang bertuliskan nama adiknya, Matty. Hubungan mereka berjalin dengan baik.
Pemain
  
Nama Peran
Frank Grillo Abe
Anthony Mackie Paul
Marcia Gay Harden Letnan Lewis
Christian Cooke Mateo
Teyonah Parris Taryn
Markice Moore Big D
Carly Tamborski Gadis Yoga
Boris McGiver Masterson
Ming Wang Investigator
Adam G. Simon Opsir T. Farmer
Lea Hutton Beasmore Tuna Wisma
Bryan Coffee Tuna Wisma
Daniel R. Hill Cheetah
Anita Farmer Bergman Nun
William C. Ingram Anggota Geng

Detil Film
Sutradara Joe Lynch
Penulis Fred Cavaye, Adam G. Simon
Genre Action, Thriller
Durasi 86 menit
Rilis 12 Juli 2019
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Studio Netflix
Rating IMDB 5.7

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *