Breaking News

Photograph (2019) – Semua Dimulai Dengan Sebuah Foto

Photograph (2019) adalah film India yang disutradarai oleh Ritesh Batra. Film yang dirilis pada tanggal 15 Maret 2019 ini berkisah tentang seorang fotografer jalanan yang jatuh cinta pada seorang mahasiswi yang menjadi objek fotonya. Mahasiswi yang melihat hasil fotonya yang begitu cantik juga mulai menyimpan rasa kepada sang fotografer. Hubungan mereka merupakan hubungan rahasia yang tidak diketahui oleh orang tua sang gadis.

Review film Photograph (2019)
Cover film Photograph (2019). Kredit foto IMDB.

Detil Film

Sutradara Ritesh Batra
Penulis Ritesh Batra dan Emeara Kamble
Genre Drama, Romance
Durasi 110 menit
Rilis 15 Maret 2019
Negara Jerman, India, Amerika Serikat
Bahasa Hindi, Gujarati, Inggris
Studio Amazon Studios
Rating IMDB 6.8

Pemain

Nama Peran
Nawazuddin Siddiqui Rafi
Sanya Malhotra Miloni
Sachin Khedeker Kanti Bhai
Denzil Smith Hasmukh Bhai
Brinda Trivedi Saloni
Lubna Salim Sheilaben
Rajesh Kumar Sharma Guru Fazlu
Shihaan Bakshi Mohan
Akash Sinha Banke
Seema Pravin Shende Teller Bank
Robin Das Gafoor
Bhagwan Das Patel Kulfiwallah
Ashok Pathak Sopir Taksi Gopal
Amarjeet Singh Bilal
Saharash Kumar Shukla Zakir Bhai
Shreedhar Dubey Raghu
Geetanjali Kulkarni Rampyaari
Akash Dhar Himesh
Jim Sarbh Anmol Sir
Akriti Singh Lata
Farrukh Jaffar Dadi
Purnanand Wandekar Sopir Taksi 1
Kenneth Desai Jawanti Bhai
Ramesh Deo Dr. Kher
Taruna Singh Ruksana
Paras Vicky Waghela Sonu
Soham Yogesh Nayurkar Monu
Sanjay Kumar Sonu Sopir Taksi 2
Deepal Doshi Chintan
Virendra Saxena Distributor Soda
Dharmendra Gupta Sopir Taksi 3
Vijay Raaz Hantu Tiwari
Sam R. Kerawalla Tuan Sodabottlewallah

Jalan Cerita

Di Gerbang India, sebuah pusat keramaian dan wisata kota, Rafi membawa kameranya untuk bekerja. Seorang mahasiswa melintas di depannya. Rafi menawarkan harga khusus kepada gadis yang tampak galau itu. Rafi mengambil foto gadis itu dengan pemandangan Gerbang India. Saat Rafi membuatkan faktur, tiba-tiba seseorang memanggil gadis yang bernama Miloni itu. Miloni pergi tanpa pamit yang membuat Rafi ternganga.

Rafi tampak kesal dan menceritakan kisah sialnya kepada rekan fotografer jalanan. Dia malah mengolok-olok Rafi. Mereka tinggal di tempat yang sama dan ketika malam hari, mereka kembali ke rumah kontrakan. Hampir semua orang yang mengenali Rafi menanyakan kabar neneknya. Entah mereka mengolok atau prihatin, nenek Rafi telah berhenti minum obat karena Rafi tak kunjung menemukan gadis pilihannya untuk dinikahi.

Sesampai di rumah kontrakan, Rafi diejek juga oleh kawan-kawannya. Walaupun begitu, Rafi tidak marah. Rafi tidak bisa tidur malam itu. Lalu dia membuka kameranya dan melihat-lihat foto gadis yang diambilnya tadi. Sangat cantik. Tiba-tiba terlintas di benaknya untuk mengajak gadis yang dipanggilnya Noorie ini untuk bertemu nenek Rafi agar neneknya melanjutkan pengobatannya.

Rafi berusaha menemukan gadis itu. Saat dia mengetahui gadis itu adalah mahasiswi di sebuah kampus karena baliho besar menampilkan wajahnya, Rafi mengikuti gadis itu. Di bus, di halte. atau di mana pun. Rafi belum berani mengobrol dengannya. Suatu hari, gadis itu melihat Rafi di bus yang sama. Dia menggeser duduknya dan mempersilakan Rafi duduk di sampingnya.

Mereka akhirnya duduk di sebuah taman. Kecanggungan memang terlihat. Rafi menyampaikan maksudnya dan Miloni tidak menolak.

Rafi menjemput neneknya di stasiun kereta api. Dia langsung membawa neneknya ke sebuah kafe di mana Miloni telah menanti di sana. Nenek Rafi berkenalan dengan Miloni. Mereka hari menghabiskan waktu bersama-sama. Kesan nenek Rafi kepada Miloni sangat baik. Mereka minum es ketuk di jalanan. Akibatnya, Miloni mengalami sakit perut. Dia berasal dari keluarga berada dan tidak biasa makan atau minum di warung jalanan.

Hubungan Rafi dan Miloni mulai “serius”. Mereka sering menghabiskan waktu bersama. Meskipun tidak ada hubungan istimewa di antara keduanya, namun keduanya mulai merasakan cinta di sana. Miloni telah diperkenalkan dengan laki-laki pilihan orangtuanya. Namun, Miloni tidak menganggap hal itu serius. Hubungannya dengan Rafi juga sangat dirahasiakan. Dia tahu, jika ayah atau ibunya tahu, maka mereka akan marah sekali.

Fokus Miloni terbagi dua saat ini. Dia harus menyelesaikan studinya, di samping itu, dia juga harus menjalani hubungan dengan Rafi.

Rafi mengetahui jika Miloni sangat menyukai Champa Cola, sebuah minuman yang tidak lagi diproduksi. Namun Rafi mencari minuman itu sampai ke mana pun hingga mengantarkan dia kepada seorang yang memproduksi ulang Champa Cola.

Saat menonton bioskop bersama, Miloni agak canggung dan keluar di tengah-tengah film. Rafi mengikutinya dan mendapati Miloni sedang termenung di luar bioskop. Rafi mencoba untuk memahami Miloni. Hubungan mereka baik-baik saja. []

About Redaksi

Check Also

Parasite / Gisaengchung (2019) – Kekeluargaan yang Salah Tempat

Film ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berbeda. Keluarga pertama adalah keluarga miskin yang dikepalai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *