Breaking News

Music Teacher (2019) – Sang Murid yang Melampaui Gurunya

Music Teacher (2019) adalah film drama India yang disutradarai oleh Sarthak Dasgupta yang dibintangi oleh Divya Dutta dan Manav Kaul. Film ini berkisah tentang guru musik yang gagal bersinar dalam karir musiknya dan harus menghidupi dirinya dengan mengajarkan musik dan bernyanyi di klab. Dia hidup di sebuah desa yang penuh bebukitan. Mantan muridnya malah meraih kesuksesan sebagai penyanyi Bollywood. Ketika mantan muridnya ini kembali ke kampung halaman untuk mengadakan konser, sang guru dibayang-bayangi oleh ketenaran muridnya. Bayangan masa lalu mengganggu kehidupannya di masa kini.

Review film Music Teacher (2019)
Cover film Music Teacher. Foto IMDB.

Detil Film

Sutradara: Sarthak Dasgupta
Penulis: Sarthak Dasgupta dan Gaurav Sharma
Genre: Drama
Durasi: 101 menit
Negara: India
Bahasa: India
Studio: Netflix
Rating IMDB: 6.3

Pemain

Nama
Peran
Divya Dutta
Geeta
Neena Gupta
Madhavi
Manav Kaul
Beni Madhav Singh
Amrita Bagchi
Jyotsna Ray
Niharika Lyra Dutt
Urmi
Jaspal Sharma
Tukang Pangkas Rambut

Sinopsis

Beni kembali ke kampung halamannya yang penuh bebukitan dari Mumbai. Agaknya dia mengalami kegagalan untuk menjadi penyanyi dalam film-film Bollywood. Dia tampak murung.

Beni adalah seorang guru musik yang memiliki suara indah. Di kampungnya, Beni lebih dikenal sebagai penyanyi bersuara merdu. Namun akhir-akhir ini, perasaannya terganggu karena kehadiran Jyotsna Ray. Dia akan melakukan konser musik tunggal di kampungnya. Jyotsna adalah mantan muridnya yang sekarang telah menjadi penyanyi besar di Bollywood.

Beni mengenang kembali masa-masa ketika dia mengajarkan musik kepada Jyotsna. Banyak kenangan ketika mereka bersama sehingga benih-benih cinta mulai bersemi. Jyotsna adalah anak seorang dokter yang memang bercita-cita ingin menjadi penyanyi, karena itu adalah hobi terbesarnya. Ibu Beni sangat marah ketika mengetahui Jyotsna melakukan konser di sini. Dia memendam kebencian kepada Jyotsna karena telah membuat anaknya hancur, sehingga ibunya melarang Beni untuk datang ke konser Jyotsna.

Semua orang tahu bahwa Jyotsna adalah murid Beni. Karena Beni-lah Jyotsna bisa menjadi penyanyi besar. Tapi orang-orang juga melihat kekalahan dalam diri Beni. Kekalahan yang membuat dia gagal menjadi penyanyi besar. Satu-satunya orang yang memahami Beni adalah Madhavi, seorang janda dan tetangganya. Madhavi menyukai Beni meskipun dia tahu Beni lebih menyukai Jyotsna.

Ketika Beni menonton konser Jyotsna dan menemuinya di akhir konser, Beni kembali mengungkapkan perasaannya kepada Jyotsna. Namun Jyotsna mengatakan bahwa saat ini segalanya telah berubah. Dia tidak bisa menyukai Beni tanpa alasan yang jelas. Di lubuk hati terdalam, Jyotsna merasa bersalah dan berdosa. Beni pulang ke rumahnya dengan perasaan lega walaupun Jyotsna telah menolaknya. Cinta memang sesuatu yang sulit diduga. []

About Redaksi

Check Also

Parasite / Gisaengchung (2019) – Kekeluargaan yang Salah Tempat

Film ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berbeda. Keluarga pertama adalah keluarga miskin yang dikepalai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *