Breaking News

Murder Mystery (2019) – Masalah Kelas Satu, Detektif Kelas Dua

Sinopsis Film Murder Mystery (2019)Nick Spitz dan Audrey Spitz telah menikah selama 15 tahun. Nick adalah seorang opsir polisi yang telah tiga kali gagal dalam ujian tes sebagai detektif. Kegagalan ujian tes terakhir ternyata tidak diberitahukan kepada Audrey, istrinya. Audrey seorang penata rambut yang bekerja di sebuah salon. Dia tentu saja senang mendengar bahwa suaminya telah menjadi detektif. Audrey sangat senang membaca cerita-cerita detektif dan memiliki motivasi untuk bisa memecahkan kasus-kasus.
Saat perayaan pesta ulang tahun pernikahan mereka di sebuah restoran, mereka hanya mengundang kawan baik mereka. Audrey tampak kesal terhadap kehidupan mereka. Nick tidak mampu membahagiakan kehidupannya. Bahkan janji Nick yang ingin mengajaknya ke Eropa tidak pernah terwujud. Namun malam itu Nick memberi kejutan bahwa mereka akan berlibur ke Eropa. Tentu saja Audrey senang bukan kepalang.
Mereka berencana melakukan tur keliling Eropa melalui jasa travel. Di pesawat, mereka duduk di kelas ekonomi. Nick tertidur pulas hingga mendengkur yang membuat Audrey kesal dan tidak bisa tidur. Audrey berjalan-jalan dan melihat bar di kelas satu. Dia menyelinap masuk ke dalam bar. Dan di sana dia berkenalan dengan Charles. Saat pramugari meminta Audrey kembali ke kelas ekonomi, Charles melarangnya. Di malam itu dia tidak bisa tidur. Tampaknya membutuhkan teman bicara. Mereka segera akrab. Bahkan Charles mengajak Audrey dan suaminya untuk ikut bersama mereka naik kapal pesiar. Charles adalah seorang konglomerat yang akan menghadiri acara keluarga.
Awalnya Nick dan Audrey menolak ajakan Charles. Tapi melihat bus travel yang mereka sewa penuh sesak dan tampak riuh, mereka menerima kembali ajakan Charles. Mereka naik kapal pesiar milik keluarga Charles. Meskipun mulanya mereka tak diterima karena bukan bagian dari keluarga, Charles menjamin keberadaan mereka. Audrey tentu senang sekali bisa naik kapal pesiar mewah. 
Saat malam, pemilik kapal pesiar, paman Charles yang telah mengambil tunangan Charles sebagai istrinya, Malcolm Quince sang konglomerat kaya. Malcolm ingin mengumumkan tentang pembagian harta warisan di malam itu. Keluarga yang mendengar pengumuman itu berdebar-debar. Dan pilihan Malcolm jatuh kepada istrinya, Suzi Nakamura, mantan tunangan Charles. Ya, seluruh harta kekayaan Malcolm akan diwariskan kepada Suzi, padahal Malcolm memiliki seorang anak laki-laki yang sah. Semua terkejut mendengar pengumuman itu. 
Saat Malcolm hendak menandatangani surat wasiat itu, tiba-tiba lampu padam. Tidak lama kemudian peristiwa tragis terjadi. Malcolm tewas dengan luka tusukan di jantungnya. Semua tampak heboh dan saling mencurigai satu sama lain. Saat itulah Nick tampil ke depan dan mengaku sebagai seorang detektif. Namun tak lama berselang, anak Malcolm, Tobey Quince juga mati secara misterius. 
Esok harinya, polisi dari interpol menyelidiki kasus itu. Ini adalah kasus yang rumit. Tapi bagi Audrey ini adalah tantangan baginya dan suaminya. Detektif Interpol De la Croix malah mencurigai kehadiran Audrey dan Nick. Merekalah yang pantas dicurigai. Tapi ini hanya sebatas ancaman dari Croix. Nick yang dibantu Audrey menyelidiki kasus ini dengan serius. Mereka merilis satu per satu keluarga dan kerabat Malcolm. Satu per satu orang yang dicurigai mereka malah terbunuh, seperti Sergei.
Beberapa hari kemudian, Suzi dan Charles juga terbunuh. Tersangka mulai mengerucut. Mereka melacak latar belakang Grace Ballard yang walaupun memiliki alibi kuat, dia bisa menjadi tersangka utama. Grace ternyata adalah anak perempuan Malcolm dari istrinya yang lain. Saat Grace mengetahui kasus ini terungkap, dia berusaha melarikan diri. Tapi polisi interpol dengan sigap menangkapnya. 
Namun, Grace tidak sendiri dalam merencakan perbuatannya. Dia dibantu oleh Juan Carlos Rivera yang tidak pernah disangka akan menjadi salah satu pelaku pembunuhan. Juan Carlos pun berhasil ditangkap. Detektif De la Croix berterimakasih kepada Nick dan Audrey. Mereka telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Prancis, di wilayah hukum Croix.
Pemain
Nama Peran
Adam Sandler Nick Spitz
Jennifer Aniston Audrey Spitz
Luke Evans Charles Cavendish
Terence Stamp Malcolm Quince
Gemma Arterton Grace Ballard
David Williams Tobey Quince
Dany Boon Inspektur de la Croix
John Kani Kolonel Ulenga
Adeel Akhtar Maharajah
Olafur Darri Olafsson Sergei
Luis Gerardo Mendez Juan Carlos Rivera
Shioli Kutsuna Suzi Nakamura
Erik Griffin Jimmy Stern
Sufe Bradshaw Holly

Detil Film
Sutradara Kyle Newacheck
Penulis James Vanderbilt
Genre Action, Comedy, Crime, Mystery, Romance
Durasi 97 menit
Rilis 14 Juni 2019
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris | Prancis
Lokasi Film Montreal, Kanada | Genoa, Italia
Studio Netflix
Rating IMDB 6.0

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *