Breaking News

Mr. Hurt (2017) – Luka Saya Akan Terus Berlanjut

Mr. Hurt adalah film komedi romantis asal Thailand. Film ini diperankan oleh aktor ganteng Thailand, Sunny Suwanmethanont dan aktris cantik Marie Broenner. Film yang dirilis tanggal 2 Februari 2017 ini berkisah tentang Don Sri-Chang, petenis yang patah hati karena ditolak menikah oleh kekasihnya, Anna. Karir Don langsung down karena hatinya sangat terluka. Puncaknya adalah ketika Don berkelahi di bar yang menyebabkan tangannya patah. Karir tenisnya pun terhenti sesaat. Satu-satunya yang dapat mengembalikan karirnya adalah kehadiran Dew, teman perempuan masa kecilnya.

Review film Mr. Hurt (2017)
Cover film Mr. Hurt (2017). Foto IMDB.

Detil Film

Sutradara: Ittisak Eusunthornwattana
Penulis: Ittisak Eusunthornwattana
Genre: comedy, romance
Durasi: 129 menit
Negara: Thailand
Bahasa: Thailand
Rilis: 2 Februari 2017
Rating IMDB: 6.1

Pemain

Nama
Peran
Sunny Suwanmethanont
Don Sri-Chang
Mashannoad Suvalmas
Dew
Marie Broenner
Anna
Pongsatorn Jongwilak
Jimmy
Markus Waldow
Wasit Tenis

Jalan Cerita

Don Sri-Chang kecil dilatih dengan keras oleh ayahnya agar mampu menjuarai turnamen tenis tingkat anak-anak. Setiap hari Don berlatih, dan ada seorang gadis kecil yang selalu setia menontonnya, Dew. Don dan Dew akhirnya berteman. Ketika Don berhasil menjadi juara turnamen tenis, Dew sedang dirawat di rumah sakit karena tumor kepala yang dialaminya. Dew pun harus dirawat intensif dan dibawa oleh keluarganya ke Amerika Serikat. Itulah kisah kecil Don.

Saat usia Don menginjak dewasa, karir tenisnya sangat cemerlang. Meskipun tempramennya sangat tinggi dan mudah terpancing emosi, Don berhasil memperbaiki peringkat tenis-nya di dunia. Don berpacaran dengan Anna dalam waktu yang cukup lama. Suatu malam, Don membuat kejutan dengan melamar Anna di sebuah restoran. Anna menolak lamaran itu dengan alasan belum siap untuk menikah. Hancur hati Don akibat penolakan itu. Apalagi Anna meminta hubungan mereka harus berhenti di sini.

Mereka telah berpisah. Beberapa waktu kemudian, Don mengetahui bahwa Anna telah menjalin hubungan asmara dengan Jimmy, penyanyi band yang sedang naik daun. Berita tentang hubungan mereka ternyata menjadi konsumsi publik yang menyebabkan Don tersudut. Di mana-mana orang ramai membahas masalah itu. Puncaknya adalah ketika ada tiga orang di bar yang mengejek Don. Terpancing emosinya, Don pun menghajar ketiga orang itu. Tapi sialnya, tangan Don mengalami retak sehingga dia tidak bisa bermain tenis untuk sementara waktu.

Don dan tim tenisnya sangat terpuku. Apalagi mereka sedang terkait dengan sebuah kontrak dari perusahaan. Apabila Don tidak bertanding dalam durasi waktu tertentu, diprediksikan Don akan mengalami kebangkrutan. Kemudian ayah Don menyarankan agar Don beristirahat sejenak di Pattaya. Mereka telah menyewakan sebuah hotel di Pattaya dan Don harus memulihkan kondisi fisiknya di sana.

Keinginan Don untuk bermain tenis sebenarnya sudah pupus. Dia enggan kembali ke dunia tenis karena hatinya telah luka berkali-kali. Anehnya, di hotel yang sama juga menginap mantan kekasihnya, Anna bersama pacarnya Jimmy. Don tampak kesal dengan sikap Jimmy, apalagi melihat kemesraan mereka. Anna berada di sana dalam rangka untuk melakukan syuting film. Berada di hotel yang sama tentu membuat durasi pertemuan mereka menjadi lebih banyak. Don masih mencintai Anna dan dia memerlukan alasan kenapa Anna menolak dirinya. Tapi, Jimmy selalu berada di samping Anna.

Ketika masa pemulihannya di Pattaya, Don bertemu kembali dengan Dew, teman perempuan masa kecilnya. Awalnya Don tidak percaya bahwa Dew masih hidup. Karena informasi terankhir yang diketahuinya adalah Dew telah meninggal dunia karena penyakit tumor kepala yang dialaminya. Namun, Dew bisa membuktikan bahwa dirinya masih hidup, Bukti-bukti itu kemudian membuat Don percaya bahwa perempuan di depannya ini adalah Dew.

Dew dan Don menghabiskan waktu bersama seperti dua anak kecil yang kegirangan. Mereka pergi ke tempat-tempat favorit mereka dulu, seperti warung donat. Dew sangat menyukai donat. Hubungan Don dengan Anna juga diketahui oleh Dew. Jadi, Dew juga yang memberikan beberapa saran untuk mendapatkan kembali hati Anna. Semua saran itu diikuti oleh Don. Keakraban mereka ternyata membuat hati Don terbuka. Dia menyadari arti kepentingan kehadiran Dew di sisinya. Dew juga yang mendorongnya untuk kembali berlatih tenis.

Usaha Dew berhasil untuk meyakinkan kembali Don agar mengikuti turnamen tenis. Jadi, ketika Don pulih kembali, Dew menemani Don ke mana pun dia pergi. Di sisi lain, Anna dan Jimmy juga semakin dekat dan mesra. Saat Jimmy juga ingin melamar Anna, Jimmy juga ditolak oleh Anna tanpa alasan yang jelas. Jimmy pun kecewa. Dia malah menuduh Don berada di balik semua ini. Namun, dugaannya salah.

Don mengikuti turnamen tenis. Babak penyisihan berhasil dilaluinya hingga mengantarkannya ke babak final. Dew mengalami penurunan kesehatan. Tumor kepalanya kambuh kembali. Dia harus dioperasi. Nah, hari operasi Dew sama dengan hari berlangsungnya partai final turnamen tenis. Don berhasil memenangkan turnamen itu dan segera menemui Dew. Setelah kesembuhannya, Dew harus kembali ke Amerika tanpa penjelasan. Tanpa kehadiran Dew, hidup Don terasa hampa.

Kebenaran akhirnya terungkap. Ayah Don membuat pengakuan bahwa Dew bukanlah Dew di masa kecil Don. Dew sekarang adalah Dew yang dibayar oleh ayahnya untuk mengembalikan kenangan Don di masa lalu dan mengembalikan semangat Don untuk bermain tenis. Ayahnya tahu, Dew adalah bagian penting terhadap karir tenis Don.

Meskipun Don sudah tahu kebenarannya, tapi benih cinta yang telah subur sulit untuk dihilangkan. Don sudah jatuh hati kepada Dew, meskipun Dew itu bukan Dew di masa kecilnya. Don pergi ke Amerika untuk menemui Dew. Dia mengungkapkan perasaan hatinya kepada Dew. []

About Redaksi

Check Also

Ishq (2019) – Bukan Cinta Sejati

Sachi dan Vasu adalah dua remaja yang saling mencintai. Setiap malam mereka selalu menelpon hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *