Breaking News

Men in Black: International (2019) – Dunia Tidak Akan Mementingkan Dirinya Sendiri

Sinopsis film Men in Black: International (2019)Agen H dan Agen High T menjalankan sebuah misi pembasmian alien di Paris. Seorang alien jahat telah mengganggu stabilitas umat manusia. Di atas menara Eifel, kedua agen itu berhasil menangkap alien itu. Sementara itu, di sebuah rumah, seorang anak bernama Molly terkejut dengan kedatangan seorang alien mungil. Dua orang agen MiB mendatangi rumahnya. Orang tua Molly dinetralisir sehingga melupakan apa yang sudah dilihatnya barusan. Namun Molly berhasil bersembunyi dari sinar netralisir tersebut sehingga dia masih menyimpan memori tentang alien itu. Kedua agen MiB yang memburu alien itu gagal menangkap buruannya. Sedangkan alien mungil tadi berhasil melarikan diri berkat bantuan Molly. Sejak saat itu Molly terobsesi dengan benda-benda luar angkasa dan makhluk-makhluk luar angkasa.
Molly dewasa mulai tumbuh sebagai gadis yang pintar dan cerdas. Beberapa lamaran pekerjaan yang diajukan ke perusahaan-perusahaan mendapatkan nilai yang bagus, namun dia menginginkan posisi yang lebih tinggi sehingga melamar pekerjaan tampak sebagai sebuah lelucon baginya. Namun, akhirnya dia bekerja sebagai call center di sebuah perusahaan sambil sesekali memantau pergerakan benda langit. 
Suatu hari, dia melihat benda langit yang bergerak ke arah bumi. Mengikuti nalurinya, dia mulai mencari benda langit yang diduga sebagai alien itu. Ketika dia menemukan lokasinya, dia melihat dua orang agen MiB telah menangkap alien itu. Dengan segera Molly membuntuti mobil agen itu dan berhenti di depan sebuah gedung yang tampak seperti museum. Molly berlagak seperti agen MiB dan berhasil masuk ke dalam gedung yang merupakan markas MiB. Namun, kedatangan Molly diketahui dan dianggap sebagai penyusup.
Agen O menginterogasi Molly. Saat agen O ingin menetralisir memori Molly, dia pun membeberkan beberapa fakta yang dilihatnya. Segala penjelesan Molly membuat agen O kagum. Molly yang sudah lama terobsesi untuk menjadi agen MiB, akhirnya diterima sebagai agen magang di MiB. Tugas pertamanya adalah berhasil meyakinkan para pimpinan MiB untuk merekrutnya sebagai agen permanen. 
Molly pun menjadi agen M dan ditugaskan bersama agen H yang memiliki reputasi bagus bersama MiB. Tugas pertama agen M untuk mendampingi agen H berakhir kacau. Agen H membuat kecerobohan yang menyebabkan alien yang seharusnya mereka lindungi malah mati diburu oleh alien kembar. Sebelum mati, alien itu memberikan sesuatu kepada agen M. Kematian alien itu membuat petinggi MiB berang dan memaksa mereka untuk melakukan investigasi terhadap agen mereka. Agen H dan agen M juga melakukan investigasi yang mengantarkan mereka ke sebuah tempat di Timur Tengah.
Namun, entah bagaimana, mereka malah dikejar oleh para agen lain karena agen M telah menyembunyikan sesuatu. Agen M dan agen H melarikan diri. Tapi mereka juga dikejar oleh alien kembar yang menginginkan sebuah benda yang berada di tangan agen M. Benda itu diketahui adalah sebuah senjata mematikan yang dapat menghancurkan alam semesta ini. Jika senjata ini jatuh ke tangan makhluk jahat, maka hancurlah dunia ini. 
Senjata ini pun jatuh dari satu tangan ke tangan makhluk lain. Saat agen M dan agen H terdesak oleh serangan alien kembar, tiba-tiba agen High T muncul dan berhasil menumpas kedua alien kembar itu. Senjata itu pun berhasil diselamatkan. 
Saat para agen berkumpul di markas MiB, agen M dan agen H tiba-tiba merasa curiga. Mereka pun mengecek kembali senjata itu dan telah hilang dari tempatnya. Mereka tahu, bahwa agen High T telah melakukan suatu rencana jahat. Ini adalah dilema bagi MiB, karena agen High T adalah pimpinan MiB, namun di sisi lain, dia telah membahayakan institusi. Agen H dan agen M pun mengejar agen High T yang akan mengirim senjata mematikan itu kepada makhluk alien di menara Eifel.
Kisah dramatis terjadi antara agen H dengan agen High T karena mereka berdua telah lama saling bekerjasama. Tapi kali ini mereka harus berpisah. Agen M berhasil mendapatkan senjata itu dari agen High T dan berhasil juga mengembalikan makhluk alien itu ke tempat asalnya. Sedangkan agen High T juga telah ikut hilang bersama makhluk alien itu.
Pemain
Nama Peran
Chris Hemsworth Agen H
Tessa Thompson Agen M
Kumail Nanjiani Pawny
Rebecca Ferguson Riza
Rafe Spall Agen C
Emma Thompson Agen O
Liam Neeson Agen High T
Laurent Bourgeois Alien Kembar
Larry Bourgeois Alien Kembar
Kayvan Novak Vungus / Nasr / Bassam
Spencer Wilding Luca Brasi
Marcy Harriell Ibu Molly
Inny Clemons Ayah Molly
Aaron Serotsky Agen MiB
Mandeiya Flory Molly Kecil

Detil Film
Sutradara F. Gary Gray
Penulis Matt Holloway, Art Marcum, Lowell Cunningham
Genre Action, Adventure, Comedy, Sci-Fi
Durasi 114 menit
Rilis 11 Juni 2019
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris | Prancis
Studio Columbia Pictures
Rating IMDB 5.6

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *