Breaking News

Matriarch (2018) – Seorang Ibu Tahu Mana yang Terbaik

Matriarch (2018) merupakan film asal Inggris yang disutradarai, ditulis, dan dimainkan oleh Scott Vickers. Film ini berkisah tentang sebuah keluarga aneh yang mengambil bayi pasangan muda yang mengalami kecelakaan mobil di sebuah desa terpencil. Pasangan muda itu mencari pertolongan dan menemukan keluarga Agnes yang aneh. Bukan pertolongan yang didapatkan pasangan muda itu, tapi mereka harus berjuang dengan maut untuk menyelamatkan bayi dan hidup mereka.

Review film Matriarch (2018)
Cover Matriarch (2018). Foto: IMDB.

Kredit Film

Sutradara: Scott Vickers
Penulis: Scott Vickers
Genre: Horror, thriller
Durasi: 91 menit
Rating IMDB: 6.2

Pemain

Nama
Peran
Charlie Blackwood
Rachel Hopkins
Julie Hannan
Agnes Fairbairn
Scott Vickers
Matt Hopkins
Alan Cuthbert
Bob Fairbairn
Briony Monroe
Faith Fairbairn / Ellie Adams
Thoren Ferguson
David Fairbairn
Martin Murphy
Luke Fairbairn
Kris McDowall
Jason
Cameron Fulton
Stu

Jalan Cerita

Sepasang suami isteri sedang melakukan perjalanan dengan mobil pribadi mereka. Sang suami, Matt Hopkins dan Rachel Hopkins, istri Matt yang sedang hamil besar. Tiba-tiba, mobil mereka menabrak sebuah pohon karena Matt kehilangan konsentrasinya. Matt berusaha menghidupkan mobilnya, tapi sia-sia. Matt juga menaiki sebuah pohon untuk mencari sinyal handphone, tapi juga sia-sia. Akhirnya mereka memilih untuk berjalan kaki menuju desa yang terdekat.

Matt dan Rachel memasuki sebuah kawasan properti pribadi. Pemilik properti tersebut, Bob yang mengendari truk kecil tidak senang dengan kehadiran mereka. Tapi Matt hanya ingin meminta bantua. Bob bersikeras tidak ingin membantu mereka. Ketika Bob mengetahui Rachel sedang hamil besar, Bob menghubungi istrinya, Agnes yang dengan senang hati menyambut mereka dan memberikan mereka kamar serta makanan.

Ternyata keluarga Bob memiliki rencana jahat. Ketika Matt dan Rachel menyadarinya dan hendak melarikan diri, Bob menghadang mereka. Matt dipukul hingga pingsan, begitu juga dengan Rachel yang telah pecah ketuban pertanda akan segera melahirkan. Matt dikubur hidup-hidup oleh David dan Luke (anak-anak Agnes). Sedangkan Rachel melahirkan secara normal. Dia melahirkan seorang anak perempuan yang segera diambil oleh Agnes. Dia menganggap bayi itu adalah anaknya. Rachel yang menyadari perbuatan jahat Agnes memberontak. Dia juga tahu kalau David, Luke, dan gadis yang mengunjungi mimpinya (Ellie Adams) bukanlah anak-anak Agnes. Mereka juga dicuri dari orang tua dan kemudian dibunuh.

Matt terbangun dari pingsannya dan dia berada dalam sebuah tempat yang gelap. Hanya cahaya korek yang menerangi tempat itu. Dia sadar bahwa dia berada di sebuah keranda dan telah dikubur. Dia berusaha mendobrak peti itu. Usahanya berhasil. Dia berlari untuk mencari pertolongan dalam keadaan telanjang. Sedangkan Rachel yang berusaha melarikan diri disekap dalam sebuah gudang. Tangannya dirantai agar dia tidak bisa meloloskan diri.

Ellie Adams datang untuk menolong Rachel. Gadis itu tidak pernah berbicara. Dia hanya menemani Rachel. Matt gagal mendapatkan pertolongan setelah dua orang pemuda yang mabuk tidak menghiraukan permintaannya. Matt melumpuhkan kedua pemuda mabuk itu. Mengambil baju salah seorang dari mereka, dan mengambil pisau untuk perlindungan dirinya. Matt menuju ke rumah Agnes dan menemukan Ellie Adams di sana. Dia menunjuk ke sebuah gudang tempat di mana Rachel disekap.

Sampai di gudang itu, Matt terkejut karena David dan Luke berusaha untuk memperkosa istrinya. Dia memukul mereka. Keduanya mati seketika. Matt melepaskan ikatan rantai Rachel. Tapi, usaha mereka melarikan diri lagi-lagi gagal. Bob datang dengan senapan dan menembak Matt sampai mati. Rachel kembali diikat dengan rantai.

Katika Bob dan Agnes menguburkan anak-anaknya, Ellie Adams kembali datang menolong Rachel. Kali ini Rachel kembali bebas. Dia segera mengambil bayinya. Tapi Bob kembali ke rumah dan mendapatkan Rachel berada di kamar bayi itu. Rachel menusuk Bob hingga dia mati seketika. Tidak lama kemudian, Agnes juga pulang ke rumah. Dia mendengar sesuatu yang mencurigakan di lantai atas. Lalu dia mengambil senapan di gudang.

Ketika Rachel, bayinya, dan Ellie Adams melarikan diri, Agnes muncul tiba-tiba. Rachel mengambil senapan Bob dan menembak ke arah Agnes. Agnes membalas! Dua peluru yang ditembakkan oleh mereka menyudahi letusan senapan itu. Mereka berkelahi dengan tangan kosong. Posisi Rachel menguntungkannya dan dia menjambak rambut Agnes dan membenturkannya ke tanah hingga Agnes tidak sadar diri.

Sebelum Rachel melarikan diri, dia sempat menghubungi polisi. Setelah Agnes lumpuh, dia menuju keluar pekarangan rumah Agnes. Polisi dan ambulance tiba di sana. Petugas menanyakan keadaan Rachel. Tiba-tiba Agnes muncul dan hendak menembak Rachel. Tapi dengan sigap petugas polisi menembak Agnes. Kali ini Agnes benar-benar mati.

Rachel terduduk lesu. Dia kehilangan tenaganya. Petugas medis kembali menanyakan keadaannya. Mereka meminta bayi Rachel untuk dirawat. Ketika petugas medis menanyakan siapa saja yang bersamanya, Rachel menyebut nama Ellie Adams. Tapi Ellie Adams tidak berada di sampingnya. Dia tidak melihat Ellie di mana pun. Akhirnya dia menyadari bahwa Ellie adalah hantu yang menyelamatkan hidupnya. []

About Redaksi

Check Also

The Wedding Guest (2018) – Jasa Penculikan Calon Pengantin

Jay adalah seorang penculik pengantin. Dia dikontrak oleh seseorang (Deepesh) untuk menculik Samira di Pakistan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *