Breaking News

Maria (2019) – Mereka Mengacaukan Wanita yang Salah

Maria (2019) merupakan film asal Filipina yang didukung oleh Netflix dan disutradarai oleh Pedring Lopez. Film yang dirilis pada tanggal 27 Maret 2019 ini berkisah tentang seorang perempuan yang bernama Maria diganggu oleh para mafia kelas kakap. Maria dulunya adalah seorang pembunuh bayaran yang tergabung dalam Mawar Hitam. Maria telah meninggalkan dunia gelapnya dan memilih untuk membina rumah tangga. Namun, Kaleb mantan rekannya dulu melihat Maria di suatu tempat. Kaleb mengejar Maria karena masa lalu mereka. Celakanya, Kaleb membunuh anak dan suami Maria sehingga menyebabkan Maria menjadi murka. Dia pun menuntut balas dendam.

Review film Maria (2019)
Cover film Maria (2019). Kredit Foto IMDB.

Detil Film

Sutradara Pedring Lopez
Penulis Pedring Lopez, Yz Carbonell, dan Rex Lopez
Genre Action, Crime, Drama, Thriller
Durasi 90 menit
Rilis 27 Maret 2019
Negara Filipina
Bahasa Filipina, Inggris
Studio Netflix
Rating IMDB 5.4

Pemain

Nama Peran
Cristine Reyes Maria
Germaine De Leon Kaleb
KC Montero Victor
Ronnie Lazaro Greg
Freddie Webb Ricardo De la Vega
Guji Lorenzana Bert
Johanna Rish Tongcua Min-Min
Jennifer Lee Miru
Cindy Miranda Wednesday
Andrea Del Rosario Felicia Santiago
Miel Manalang Vati
Johnny Revilla Gubernur Villanueva
Ronnie Liang Manajer Klub
L.A. Santos Leo

Jalan Cerita

Film ini diawali dengan pembantaian sadis yang dilakukan oleh pemeran utama, Lily yang kelak berganti nama menjadi Maria. Perempuan pembunuh bayaran itu menyusup ke sebuah rumah besar yang dijaga oleh beberapa orang dengan senjata lengkap. Tanpa ampun perempuan itu melumpuhkan para penjaga hingga dia menemukan target utamanya. Misinya adalah membunuh sang tuan rumah.

Bertahun-tahun kemudian, Maria hidup sebagai sebuah keluarga normal. Dia memiliki suami yang sangat mencintainya dan seorang anak perempuan yang cantik bernama Min-Min. Maria mencintai keluarganya melebihi apa pun sehingga dia rela meninggalkan dunia gelapnya sebagai pembunuh bayaran. Sementara itu, para mafia pimpinan Ricardo De la Vega memiliki niat jahat untuk membunuh Gubernur Villanueva. Dia berencana melakukan itu saat kampanye sang gubernur.

Suami Maria, Bert merupakan simpatisan fanatik sang gubernur. Pada sebuah kampanye, mereka menghadiri acara itu. Maria tampak tidak senang sebenarnya. Nah, di sinilah permasalahan dimulai. Mantan rekan Maria dulu yang sama-sama bekerja sebagai pembunuh bayaran, Kaleb melihat kehadiran Maria. Dia memiliki dendam masa lalu yang tidak dijelaskan. Kaleb menyuruh anak buahnya untuk menemukan Maria dalam keadaan hidup.

Saat berbelanja di pasar, Maria melihat beberapa orang yang mencurigakan. Orang-orang itu berusaha menangkap Maria, tapi Maria berhasil melumpuhkan mereka semua. Tentu saja hal ini membuat Kaleb berang. Mereka pun mengincar keluarga Maria. Suatu malam, Kaleb menyerang rumah Maria sehingga menyebabkan anak dan suaminya tewas. Bagaimana dengan Maria? Dengan kemurkaan karena keluarganya mati, Maria secara membabi-buta menyerang anak buah Kaleb. Karena kalap, mereka melarikan diri. Sungguh berbahaya menghadap kemarahan Maria.

Maria sangat sedih dan memutuskan untuk melakukan balas dendam. Dia pun menjumpai Greg, mantan supervisornya untuk membantu Maria. Greg telah memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan kotornya, namun ketika Maria menceritakan kisah tragisnya, Greg bersedia menolong Maria yang tampak terluka.

Setelah Maria sembuh, dia pun mulai beraksi. Anak buah Kaleb dibunuh semua tanpa ampun. Kaleb berhasil lolos dari incaran Maria. Tapi Maria tidak berhenti untuk mengejar Kaleb. Mafia Ricardo sampai-sampai harus turun tangan dengan mengutus Victor untuk membantu Kaleb. Anak buah Victor yang membantu Kaleb juga tak berdaya menghadapi kemarahan Maria. Tampaknya mereka berurusan dengan wanita yang salah.

Di akhir cerita, Maria berhasil menuntaskan misi balas dendamnya dengan membunuh Kaleb. [] 

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *