Breaking News

Lying and Stealing (2019) – Setiap Orang Menginginkan Potongannya

Sinopsis Film Lying and Stealing (2019)Ivan dan Elyse bertemu dalam sebuah acara pesta puisi yang digelar oleh seorang yang sangat kaya di rumahnya. Ivan adalah lulusan pada sebuah jurusan seni dan sangat memahami karya seni. Dia sering mencuri karya-karya seni bernilai tinggi yang diserahkan kepada seorang mafia untuk dijual di pasar gelap. Sedangkan Elyse adalah aktris Hollywood yang banyak mengalami kegagalan. Dia seakan frustasi dengan karir keartisannya dan terjebak utang karena suatu kesalahan yang tidak disengaja. Malam itu pesta puisi berlangsung meriah. Saat tuan rumah mengundang para tamu ke ruang utama, Ivan mulai beraksi untuk mencuri sebuah karya seni di ruangan kerja sang tuan rumah. Dia memanipulasi karya asli dan mencuri karya asli dengan cepat. Saat dia meninggalkan ruangan itu, anak sang tuan rumah yang berumur 4 tahun memergokinya. Beruntung Ivan adalah seorang profesional yang dengan cepat menguasai situasi yang menegangkan itu. Dia pun membujuk anak itu untuk menyerahkan segelas anggur kepada Elyse. Ivan berhasil keluar dari rumah itu dengan selamat dan tanpa cela.
Ivan memiliki seorang saudara bipolar yang tinggal bersamanya. Dia baru saja keluar dari rumah sakit jiwa. Ivan memberikan izin saudaranya untuk tinggal bersamanya. Sang mafia karya seni, Dimitri beberapa kali menugaskan Ivan untuk mencuri karya seni yang bernilai tinggi. Dalam sebuah acara amal, lagi-lagi Ivan bertemu dengan Elyse. Kali ini Elyse meminta bantuan Ivan agar pura-pura menjadi pacarnya untuk menghindari pria hidung belang asal Italia. Ivan dan Elyse berjalan bersama di acara amal itu. Si hidung belang Italia tak berkutik dan tampak basa-basi saja melihat keakraban mereka. 
Ivan dan Elyse memutuskan untuk bertaruh bilyard di sebuah ruangan di mana ruangan itu menyimpan sebuah lukisan yang bernilai tinggi. Permainan dimenangkan oleh Elyse dan dia berhak atas 100 dollar. Tiba-tiba Elyse dipanggil oleh si hidung belang Italia untuk diperkenalkan kepada seseorang. Ivan mulai menjalankan aksi pencuriannya dengan lancar dan cepat, lalu meninggalkan acara amal itu.
Lukisan itu diserahkan kepada Dimitri yang dengan senang menerimanya. Ivan dibayar mahal atas kerjanya itu. Beberapa hari kemudian, Ivan dipanggil khusus oleh Dimitri dengan tawaran yang menggiurkan. Dia harus mencuri sebuah karya lukisan peninggalan Nazi di rumah seorang pensiunan tentara Nazi. Rumah itu hanya dikawal oleh dua ekor anjing, jadi tidak ada pengamanan khusus. Ivan mulai mengecoh kedua ekor anjing itu yang membuat pemiliknya curiga karena tidak mendengar salakan anjingnya. Saat pemiliknya mengecek kedua anjingnya, Ivan pun beraksi. Dia masuk ke dalam kamar pemilik rumah dan mencari lukisan bernilai tinggi peninggalan Nazi.
Lukisan itu berhasil didapatkan, tapi Ivan tidak langsung memberikan kepada Dimitri. Dia membuat penawaran. Di samping itu, FBI menerima laporan dari orang yang kehilangan benda seninya di acara pesta puisi. Laporan itu dan wajah tersangka hanya diperoleh dari anak yang berumur 4 tahun. Agen FBI pun mulai mengawasi Ivan. Memang tak cukup bukti untuk menjerat Ivan, tapi agen FBI ini sangat cerdik. Dia bahkan bisa menjebak Ivan dengan pertanyaan yang membuatnya tak berkutik. Agen FBI dan Ivan pun membuat kesepakatan untuk menjerat Dimitri ke ranah hukum.
Sebelum Ivan menyerahkan lukisan Nazi kepada Dimitri, dia meminta bantuan Elyse untuk menjadi pasangannya ketika melihat rumah yang akan dijual. Di rumah itu tersimpan sebuah lukisan yang diinginkan oleh Ivan. Lagi-lagi dia berhasil mencuri lukisan itu. Dimitri tahu bahwa Ivan telah mempermainkan dirinya. Dia mengutus seseorang untuk mencari lukisan Nazi di rumah Ivan. Dia berhasil membawa sebuah peti brankas, tapi tidak menemukan apa yang dicarinya. 
Ivan, agen FBI, dan Elyse serta saudara Ivan pun mengatur rencana untuk menjebak Dimitri. Mereka membuat skenario apik. Ivan akan menghabisi utusan Dimitri dan mengirim pesan untuk Dimitri bahwa Ivan berhasil dihabisi. Tapi sial, orang yang diutus Dimitri ternyata memiliki saudara kembar. Dengan susah payah Ivan berhasil menghabisi keduanya dan mengirimkan pesan kepada Dimitri. Elyse dan saudara Ivan bertugas untuk membawa Dimitri ke sebuah rumah mewah. Di sana mereka akan meracuni Dimitri. Menyadari keanehan, Dimitri menyadari bahwa dia akan dihabisi. Situasi pun berbalik arah. Dimitri menyandera Elyse dan melukai saudara Ivan. 
Ivan muncul dengan senjata mengarah kepada Dimitri. Saat situasi bertambah panas, Dimitri meminum anggur yang disuguhkan oleh Elyse. Tapi sebelumnya anggur telah diberi narkotika dengan dosis yang tinggi. Tak lama kemudian, Dimitri tewas dengan skenario bahwa dia mengalami overdosis. Agen FBI yang dihubungi oleh Ivan pun bergerak ke sana dan membuat laporan kematian Dimitri. Kesepakatan antara Ivan dan agen FBI pun berjalan sempurna.
Pemain
Nama Peran
Theo James Ivan
Emily Ratajkowski Elyse
Fred Melamed Dimitri
Aris Alvarado Pool Man
Fernanda Andrade Mary
Tim Bader Aaron
Joe Bucaro III Anatoli / Aristotle
Rod Chaouqi Soroush
Ray Ray Chase Tamu Pesta
Mia Cheung Cindy
Frank Clem John Wolfe
Taji Coleman Janice
Tomer David Bartender
Davie-Blue Melanie
Frank Gallegos Agen FBI

Detil Film
Sutradara Matt Aselton
Penulis Matt Aselton, Adam Nagata
Genre Crime, Drama
Durasi 100 menit
Rilis 12 Juli 2019
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Studio Vertical Entertainment
Rating IMDB 5.1

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *