Breaking News

Luka Chuppi (2019) – Prosesi Pernikahan yang Rumit

Sinopsis Film Luka Chuppi (2019)Guddu adalah seorang reporter di sebuah televisi. Suatu hari dia bekerjasama dengan Rashmi, seorang reporter magang yang juga anak seorang tokoh politik yang akan maju sebagai dewan di parlemen. Televisi tempat mereka bekerja sebagian besar didanai oleh ayah Rashmi, Vishnu Trivedi.

Vishnu sedang giat-giatnya berkampanye tentang hubungan langsung yang sering dipraktikkan oleh pemuda tanpa ikatan pernikahan. Hubungan langsung telah menyalahi hukum adat di negara itu. Guddu dan Rashmi yang ditemani oleh Abbas ditugaskan untuk meliput pandangan masyarakat terhadap hubungan langsung tersebut.

Mereka bekerjasama dengan baik. Guddu dan Rashmi malah jatuh cinta sesaat. Cinta lokasi mereka semakin hari semakin berkembang. Tidak ada yang mengetahui hubungan mereka kecuali Abbas. Bahkan mereka berniat untuk melangkah lebih jauh dalam hubungan tersebut. Namun Rashmi tentu saja belum siap untuk menikah. Apalagi jika diketahui oleh ayahnya, pastilah ayahnya tidak akan setuju.

Lalu Rashmi mengusulkan mereka untuk melakukan hubungan langsung sebelum menikah. Tujuan Rashmi adalah untuk mengetahui lebih jauh tentang karakter dan watak calon suaminya itu. Awalnya Guddu menolak karena mereka sedang gencar meliput tentang hubungan langsung ini. Ditambah lagi ayah Rashmi anti dengan hubungan langsung. Mereka bertiga mencari cara untuk mewujudkan keinginan Guddu dan Rashmi. Abbas memiliki ide untuk meminta izin kantor mereka dalam waktu satu bulan untuk meliput berita khusus di sebuah wilayah yang jauh dari tempat mereka. Ide ini disambut baik oleh Guddu dan Rashmi.

Mereka berangkat ke sana dan menyewa sebuah rumah. Mereka tinggal bersama layaknya suami isteri, kecuali Abbas yang memilih tinggal di hotel. Tetangga Guddu, Nyonya Srivastava mengunjungi pasangan muda itu. Mereka pura-pura telah menikah. Tapi si nyonya ini lama-lama menaruh curiga terhadap pasangan ini karena ada jawaban mereka yang tidak sinkron. Misalnya telah berapa lama mereka menikah dan asal usul mereka yang dijawab secara berbeda-beda.

Suatu hari, tetangga itu mengajak orang-orang untuk menggeledah rumah yang ditinggali Guddu dan Rashmi. Betapa terkejutnya Srivastava ketika melihat foto-foto pernikahan mereka. Orang-orang juga terkejut dan bisa menerima bahwa pasangan itu telah menikah. Hubungan langsung yang mereka jalani pun berlangsung sukses dan aman. Bahkan mereka juga melakukan hubungan suami istri tanpa ada gangguan.

Namun, kesenangan mereka berakhir ketika salah seorang saudara Guddu, Babulal memergoki mereka di sebuah kuil. Babulal menghubungi keluarga Guddu dan semua terkejut melihat foto-foto pernikahan di rumah sewa Guddu. Keluarga Guddu merasa terpukul dan hancur. Mereka mengira Guddu telah kawin lari. Kejadian itu akhirnya juga diketahui oleh ayah Rashmi yang juga tampak murka.

Untuk menyelamatkan muka karir politiknya, ayah Rashmi mengundang media untuk pernikahan “pura-pura” anaknya dan Guddu. Tidak ada prosesi pernikahan di sana yang membuat kesal Guddu dan Rashmi. Mereka semua berpikir bahwa Guddu dan Rashmi telah menikah. Jadi, tidak ada alasan untuk menikahkan mereka kembali. Pernikahan yang digelar ayah Rashmi hanyalah settingan belaka untuk menyelamatkan karir politiknya.

Rashmi tinggal bersama keluarga Guddu tanpa ikatan pernikahan yang sah. Guddu dan Rashmi berusaha mencari cara agar hubungan mereka benar-benar menjadi pernikahan yang sah. Jadi Guddu dan Rashmi pergi ke sebuah kuil untuk melangsungkan pernikahan. Semua proses adat pernikahan dilalui dengan baik. Saat meletakkan henai ke kepala pengantin perempuan, pendeta yang menikahkan mereka terkejut. Dia menganggap bahwa Guddu telah menikah dengan istri orang dan ini perbuatan dosa. Guddu diusir dan dipukul oleh orang-orang. Rashmi saat itu lupa menghapus tanda merah di ubun kepalanya.

Keluarga Guddu merasa khawatir dengan tingkah Guddu karena berani-beraninya menikahi istri orang lain. Jadi, saat itu, ke mana pun Guddu pergi selalu diawasi.

Akhirnya, Guddu dan Rashmi mendengar dari Abbas bahwa ada proses pernikahan massal yang dilakukan di sebuah kuil. Mereka pun pergi ke sana dan bergabung bersama para pengantin lainnya. Namun celaka! Dalam proses pernikahan massal itu, ayah Rashmi sebagai tokoh politik turut hadir di sana. Dia melihat Guddu dan menaruh curiga kepada pasangan itu. Meskipun Guddu dan Rashmi berusaha menyembunyikan wajah mereka, namun ayah Rashmi berhasil menyibak penutup wajah mereka. Dan betapa terkejutnya ketika dia melihat Guddu dan Rashmi. Begitu juga dengan yang dialami oleh keluarga Guddu.

Guddu dan Rashmi mengakui kesalahan mereka. Tapi dengan sikap ksatria, Guddu berusaha meyakinakan ayah Rashmi tentang hubungan langsung sebelum pernikahan. Dia menyarankan ayah Rashmi agar terlibat kampanye tersebut karena bisa menarik suara dari para pemuda. Ayah Rashmi tertarik dengan ide tersebut dan akhirnya luluh. Ayah Rashmi merestui pernikahan tersebut. Setelah resmi menikah, Guddu dan Rashmi melakukan kampanye politik untuk kesuksesan Vishnu Trivedi Ji.

Pemain

Nama Peran
Kartik Aaryan Guddu
Kriti Sanon Rashmi Trivedi
Aparshakti Khurana Abbas
Pankaj Tripathi Babulal
Vinay Pathak Vishnu Trivedi Ji
Atul Srivastava Shukla Ji
Alka Amin Shakuntala Shukla
Vishwanath Chatterjee Varun Shukla
Sapna Sand Nyonya Srivastava
Neha Saraf Janki Shukla
Abhinav Shukla Naeem Khan
Ajeet Singh Shrikanth
Arun Singh Chotu
Nabil Singh Pandit

Detil Film
Sutradara Laxman Utekar
Penulis Rohan Shankar
Genre Comedy, Romance
Durasi 126 menit
Rilis 1 Maret 2019
Negara India
Bahasa Hindi
Studio Jio Studios
Rating IMDB 6.4


Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *