Breaking News

Lucifer (2019) – Iblis yang Mencintai Keluarganya

Sinopsis film Lucifer (2019)Di negara bagian Kerala, pemimpin Partai IUF yang sangat dicintai oleh pengikutnya, P. K. Ramdas telah meninggal dunia. Kematian P. K. Ramdas memberikan kesedihan mendalam bagi keluarganya, terutama anak perempuannya yang bernama Priya. P. K. Ramdas juga memiliki seorang putra yang sekarang berada di luar negeri yang bernama Jathin. Saat prosesi pembakaran mayat, hanya Priya yang berada di sana. Suami Priya, Bobby malah berada di tempat lain dengan alasan yang tidak jelas. Kelak, Bobby-lah yang terlalu mengatur urusan partai sepeninggalan P. K. Ramdas.
P. K. Ramdas juga memiliki seorang anak angkat yang bernama Stephen. Dia memiliki sebuah asrama bagi anak yatim dan perempuan-perempuan tua. Orang-orang di Kerala sangat mencintai Stephen. Namun, Priya sangat membenci Stephen. Priya menganggap Stephen-lah yang menyebabkan ibunya meninggal setelah melahirkan Jathin. Ibu Priya tidak pernah merestui kehadiran Stephen di rumah mereka. Saat Stephen memberi penghormatan terakhir kepada P. K. Ramdas, Priya sedikit pun tidak menoleh ke arahnya. Perasaan benci masih melanda dirinya.

Setelah P. K. Ramdas dikremasi, Bobby muncul di hadapan petinggi partai dan mengambil alih kepemimpinan. Bobby memiliki niat jahat karena sebelumnya dia telah menjalin kerja sama dengan mafia narkoba terbesar. Dalam sebuah rapat, Bobby secara tegas mengusulkan agar anak laki-laki Ramdas diangkat sebagai pimpinan baru. Bobby berpikir bahwa Jathin akan mudah diperintah dibandingkan dengan orang lain.

Jathin Ramdas kembali ke negaranya dan mengambil alih kepemimpinan partai. Mulanya para partisan partai meragukan kemampuannya, namun keraguan itu terjawab ketika Jathin secara meyakinkan mampu memberikan pidato perdananya dengan semangat yang luar biasa. Bobby pun senang karena niat jahatnya akan berjalan mulus. Tapi, Stephen masih menjadi rintangan terbesarnya. Stephen tentu akan sulit dikalahkan karena dia adalah tokoh publik berpengaruh di Kerala dan anak-anak mencintainya. Bobby dan Varma mengundang Stephen untuk mengingatkannya agar tidak mencampuri urusan mereka.

Stephen tidak takut dengan ancaman mereka. Malah dengan terang-terangan dia menggagalkan usaha kelompok Bobby ketika memasukkan bahan baku narkoba ke sebuah pabrik tua. Bobby dan Varma lantas menjebak Stephen dengan mensetting skenario pelecehan seksual. Dalam sebuah siaran televisi, seorang perempuan muncul mengaku telah diperkosa oleh Stephen. Polisi menangkap Stephen dan memasukkannya ke dalam penjara. Di sana, Stephen masih menerima laporan terkini tentang usaha Bobby yang gagal memasukkan bahan baku narkoba ke Kerala. Stephen telah mengirim pembunuh bayaran internasional yang merupakan bawahannya untuk menghancurkan bahan baku narkoba itu.

Beberapa orang yang dibayar untuk membunuh Stephen di dalam penjara gagal melaksanakan tugas mereka. Bahkan Stephen mengalahkan mereka semua dengan tangan kosong. Stephen dibebaskan dari penjara. Dia kembali ke masyarakatnya. Bobby yang merasa frustrasi semakin mengganas kelakuannya. Bahkan istri dan anak tirinya dilecehkan. Priya mulai tidak tahan dengan sikap Bobby yang semena-mena dan kerap mengancam mereka. Kemarahannya yang paling besar adalah ketika anak perempuannya dilecehkan berulang-ulang oleh Bobby. Priya kemudian melaporkan kepada saudara angkatnya, Stephen.

Kenapa Priya harus menghubungi Stephen? Ayahnya pernah berpesan bahwa satu-satunya orang yang akan menolong keluarga mereka adalah Stephen. Mereka bertemu di sebuah tempat. Priya menceritakan masalahnya. Beberapa hari kemudian, Stephen membunuh satu per satu orang yang dilaporkan oleh Priya, termasuk polisi cabul yang kurang ajar. Tapi target utama Stephen adalah Bobby. Dia mengejar Bobby ke mana pun dia pergi. Bobby yang terlilit masalah dengan kartel narkoba kemudian ditangkap. Stephen dan gengnya membebaskan Bobby. Dia harus mati di tangan Stephen bukan di tangan para kartel narkoba.

Atas restu Priya, Stephen menembak kepala Bobby. Maka tuntaslah misi Stephen, iblis yang mencintai keluarganya dan akan melindungi keluarganya dari apa pun.

Pemain
Nama Peran
Mohanlal Stephen Nedumbally
Vivek Oberoi Bobby
Manju Warrier Priyadarshini Ramdas
Tovino Thomas Jathin Ramdas
Prithviraj Sukumaran Zayed Masood
Indrajith Sukumaran Govardhan
Saniya Iyappan Jhanvi
Saikumar Mahesha Varma
Kalabhavan Shajohn Aloshy Joseph
Nyla Usha Arundhati Sanjeev
Giju John Sanjeev
Baiju Murugan
Fazil Fr. Nedumbally
Sachin Khedekar P. K. Ramdas
Suresh Chandra Menon Abdul
Shivaji Guruvayoor Medayil Rajan
Nandu P. S. Peethambaran
John Vijay Mayilvaahanam
Aneesh Menon Sumesh
Kainakary Thankaraj Nedumbally Krishnan
Bala Bhadran
Adil Ibrahim Riju
Shaun Romy Aparna
Murugan Muthu
Adarsh Stephen Kecil
Angelina Priyadarshini Kecil
Helen Rahael
Abhimanyu Robbie

Detil Film
Sutradara Prithviraj Sukumaran
Penulis Murali Gopy
Genre Action, Crime, Drama, Thriller
Durasi 175 menit
Rilis 28 Maret 2019
Negara India
Bahasa Malayalam
Studio Zee Studios International
Rating IMDB 7.7

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *