Breaking News

Long Lost (2018) – Hidup Adalah Bagaimana Anda Melihatnya

Long Lost adalah film drama thriller Amerika Serikat yang disutradarai oleh Erik Bloomquist. Film ini berkisah tentang Seth (seorang pemuda) yang menerima sebuah undangan untuk menghabiskan akhir pekannya di sebuah rumah mewah yang terletak di daerah terpencil. Segala biaya perjalannya ditanggung oleh Richard, orang yang mengundangnya ke sana. Film ini termasuk film Indie yang bagus meskipun IMDB hanya memberikan rating 5,3.

Sinopsis Long Lost (2018)
Cover Long Lost (2018). Foto: IMDB.

Kredit Film

Sutradara: Erik Bloomquist
Penulis: Erik Bloomquist, Carson Bloomquist, dan Adam Weppler
Genre: Drama, mystery, thriller
Durasi: 95 menit
Studio: Indie Rights
Rating IMDB: 5.3

Pemain

Nama
Peran
Adam Weppler
Seth
Catherine Corcoran
Abby
Nicholas Tucci
Richard
Fran Kranz
Orang Misterius

Jalan Cerita

Seth mendapatkan sebuah undangan dari orang misterius untuk menghabiskan akhir pekan bersamanya. Seth memenuhi undangan itu dan pergi ke sana yang membuatnya terkejut dan kagum. Orang yang mengundangnya bernama Richard. Ia memiliki rumah mewah dengan lahan yang luas. Richard sangat mengenal sosok Seth yang merupakan adik tirinya. Richard memiliki uang yang banyak dan dia membiayai semua kebutuhan Seth.

Seth diberikan sebuah kamar. Ketika dia hendak beristirahat, seorang perempuan keluar dari kamar mandi. Perempuan cantik itu bernama Abby. Ternyata Seth masuk ke kamar Abby dan mereka sepakat untuk tidak memberitahukan kejadian itu pada Richard. Mereka makan malam bersama. Richard membuat Seth tampak kesal dengan meremehkannya. Suasana makan malam berlangsung tidak menyenangkan.

Seth terbangun dari tidurnya. Ketika Seth ingin pergi ke dapur, tidak sengaja dia lewat di depan kamar Richard dan melihat Richard dan Abby sedang bercinta. Seth mengintip mereka. Usai bercinta, Abby menuju ke dapur. Seth yang berada di sana bersembunyi di bawah meja makan.

Keesokan harinya, Seth mulai menjalani libur akhir pekannya bersama Richard dan Abby. Perlahan-lahan, Seth mulai curiga dengan sikap Richard yang begitu gampangnya memberikan uang dalam bentuk cek kepadanya. Sedikit demi sedikit Seth mulai mengetahui karakter Richard dari Abby. Richard pun tak henti-hentinya membuat Seth kesal. Pernah dia ingin pergi dari rumah itu, tapi Richard dan Abby melarangnya. Tampak seperti ada sesuatu yang mereka sembunyikan dari Seth.

Ketika suatu malam listrik padam, mereka bermain petak umpet. Seth bersembunyi di sebuah ruangan di mana dia dapat melihat kamar yang ditempatinya. Dia melihat Richard sedang mencarinya di kamar itu. Tiba-tiba Richard menarik kaki Abby di bawah tempat tidur. Seth berpikir bahwa Richard akan membunuh Abby. Dia berteriak memanggil Abby dan menemukan Richard sendirian di depan kamarnya. Seth bertanya di mana Abby sambil mengancam Richard dengan sebuah gunting. Tiba-tiba Abby muncul dan tidak terjadi apa-apa kepadanya.

Seth bukannya bertambah tenang ketika melihat Abby selamat, tapi dia semakin kalut. Saat Richard ingin mendekati Seth, tanpa sengaja Seth menyiram Richard yang membuatnya terjatuh di lantai. Sialnya, tangan Richard menusuk sebuah gunting. Dia merasa kesakitan. Seth menghindar dari Richard yang berusaha mendekatinya. Lagi-lagi Richard tergelincir dan kepalanya membentur sebuah sudut tembok. Dia pun mati seketika.

Seth menjerit histeris. Dia keluar dari ruangan itu. Di luar tampak gelap. Dia berjalan sambil meraba. Dia melihat sebuah gubuk di samping rumah mewah itu. Gubuk itu memiliki cahaya di dalamnya. Dia pun menuju ke sana. Di dalam gubuk itu, seorang laki-laki misterius berada di sana. Seth mengancam laki-laki misterius itu. Tapi laki-laki itu kembali mengancam Seth dengan tayangan-tayangan CCTV yang menunjukkan bahwa Seth telah membunuh Richard. Seth pasrah.

Tak lama kemudian, Abby muncul. Dia tampak akrab dengan laki-laki misterius itu. Seth curiga mereka telah berkonspirasi untuk menjebaknya. Semua misteri terungkap. Laki-laki misterius itu adalah seorang donatur yang membiayainya selama ini, bukan Richard! Laki-laki misterius itu membuat sebuah permainan dengan sebagai objeknya. Richard yang telah mati adalah pemain yang diupahnya.

Di akhir film, Seth melihat banyak orang-orang yang sedang membersihkan tempat kejadian perkara. Orang-orang itu menyingkirkan mayat Richard, membersihkan sidik jari Seth, dan mensterilkan ruangan itu. Seth hanya melongo melihat semua itu. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *