Breaking News

Krasue: Inhuman Kiss (2019) – Iblis pun Takluk Karena Cinta

Sinopsis Film Krasue: Inhuman Kiss (2019)Di sebuah desa terpencil, saat terjadi perang saudara di Thailand, hiduplah empat orang anak kecil yang berkawan baik. Suatu sore mereka menuju ke sebuah hutan untuk bermain-main. Keempat anak itu bernama Sai, Noi, Jerd, dan Ting. Noi adalah anak kecil yang penakut. Dia berkali-kali mengajak Sai untuk kembali ke rumah. Tapi Jerd membentaknya dan mengejek Noi. Mereka bermain petak umpet di sana. Di sebuah rumah kosong di tengah hutan, Noi dan Sai bersembunyi di sana. Noi sangat ketakutan. Dan Sai sembunyi di sebuah kamar. Dia melihat sebuah kotak yang membuatnya penasaran. Saat itu hari sudah gelap. Sai mendekati kotak itu dan membuatnya terkejut. Seperti ada sebuah cahaya yang menyilaukan matanya.
Beberapa tahun kemudian, mereka berempat telah tumbuh menjadi remaja dewasa. Sai menjadi gadis yang cantik, Jerd menjadi pemuda yang tangguh, dan Ting telah menikah dan mempunyai seorang anak. Sedangkan Noi telah berpisah bersama mereka. Mungkin dia sekarang berada di Bangkok yang penuh gejolak perang. 
Sai bekerja di sebuah rumah sakit kecil. Tampak bukan seperti rumah sakit besar. Namun karena mereka tinggal di pedalaman, rumah panggung itu telah dijadikan semacam rumah sakit. Sai merawat orang-orang yang membutuhkan pertolongannya bersama seorang dokter. Namun, saat itu dokter telah kembali ke Bangkok. Jadi hanya Sai sendiri yang merawat pasien-pasien yang terluka. Jerd dengan setia menemaninya. Orang-orang tahu bahwa Jerd sangat menyukai Sai. Bahkan Ting berusaha membujuk Sai untuk menikah dengan Jerd. Tapi Sai hanya tersipu dan tidak pernah memberikan jawaban jelas.
Suatu hari, Sai merasakan keanehan dalam tubuhnya. Sudah beberapa hari dia mendapati luka di dadanya. Dia tidak tahu dari mana luka itu berasal. Kemudian banyak ternak warga yang mati mengenaskan. Itu semua menyimpan misteri yang belum terjawab. 
Saat Sai mengajak Jerd untuk pergi ke hutan karena ada semacam dorongan kuat dalam tubuh Sai untuk menggiringnya ke hutan, mereka malah bertemu dengan Noi, teman kecil mereka. Tapi Noi tidak sendiri. Beberapa orang bersenjata mengikuti Noi dari belakang. Mereka mengklaim diri sebagai pemburu Krasue, sejenis setan jahat yang harus ditumpas. Saat ini Krasue sudah memasuki desa mereka dan para komplotan meminta izin untuk menginap di desa itu dalam rangka membasmi Krasue.
Awalnya para penduduk tidak percaya dengan kehadiran Krasue. Tapi setelah beberap hewan ternak mati mengenaskan, barulah mereka percaya. Sai sangat senang dengan kehadiran Noi. Bahkan mereka berdua seperti sepasang kekasih yang telah lama berpisah. Dan memang demikian adanya. Noi menyukai Sai sejak dulu, begitu juga sebaliknya. Ini menjadi ancaman bagi Jerd. Dia pun terpaksa menerima kenyataan pahit melihat hubungan mereka. Jerd memilih untuk bergabung bersama komplotan pemburu Krasue.
Suatu malam, sebuah Krasue mengambil seorang bayi penduduk yang membuat heboh seisi kampung. Mereka menembak Krasue yang membawa terbang bayi tersebut. Saat itu, Noi sedang sibuk menggali tanah di sebuah tanah kosong. Dia melihat cahaya merah terbang dan menuju ke sana. Betapa kagetnya dia karena cahaya merah itu masuk ke kamar Sai. Noi mengintip dan tahulah dia bahwa Krasue yang diburu selama ini bersembunyi dalam tubuh Sai. Dia pun bungkam.
Sai juga tahu bahwa Noi telah mengetahui keadaan dirinya. Tapi Noi optimis bahwa setan jahat Krasue akan pergi dari Sai. Oleh karena itu dia ingin mengajak Sai ke Bangkok. Namun belum sempat mereka ke Bangkok, komplotan itu terlebih dahulu mencium jejak Krasue di tubuh Sai. Mereka memburu Sai. Apalagi ayah Jerd sangat marah karena Krasue telah melukai Jerd. Akibat gigitan Krasue, Jerd berubah menjadi makhluk mengerikan. Ayah Jerd orang terdepan yang ingin Krasue mati.
Ayah Sai berusaha melindungi putrinya dari kemarahan penduduk kampung. Saat Krasue terbang dengan menggunakan kepala Sai, tubuh Sai dicincang oleh penduduk kampung. Namun ayah Sai dan Noi berhasil menghalau mereka dan menyelamatkan tubuh Sai dari kehancuran parah. Noi membawa tubuh itu. Tapi makhluk jahat menyerang mereka. Beruntung Jerd yang berubah menjadi makhluk mengerikan membantu mereka. 
Saat tiba di perairan, kisah dramatis terjadi di sini. Krasue dalam kepala Sai tidak ingin meninggalkan kampung itu. Sedangkan Noi telah bersiap untuk membawa tubuh Sai ke Bangkok. Malang bagi Krasue. Krasue yang berada dalam kepala Sai ditembak oleh penduduk kampung. Krasue itu mati. Begitu juga dengan Sai.
Pemain
Nama Peran
Phantira Pipityakorn Sai
Oabnithi Wiwttanawarang Noi
Sapol Assawamunkong Jerd
Surasak Wongthai Tad
Sahatchai ‘Stop’ Chumrum Phaen
Sahajak Boonthanakit Chalerm
Makorn Supinacharoen Biksu
Sasithorn Panichnok Nual
darina Boonchu Ting
Namngen Boonnark Nenek Sai
Phakwan Chaowalit Sai Kecil
Pankorn Chantasorn Noi Kecil
Ittipat Lekuthaiwan Jerd Kecil
Punnarat Lasutthi Ting
Makhasiri Thepsittha Kaew

Detil Film
Sutradara Sitisiri Mongkolsiri
Penulis Sitisiri Mongkolsiri, Chookiat Sakveerakul
Genre Drama, Horror, Romance
Durasi menit
Rilis 14 Maret 2019
Negara Thailand
Bahasa Thai
Studio M Productions
Rating IMDB 6.9

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Parasite / Gisaengchung (2019) – Kekeluargaan yang Salah Tempat

Film ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berbeda. Keluarga pertama adalah keluarga miskin yang dikepalai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *