Breaking News

John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019) – Setiap Tindakan Mempunyai Konsekuensi

Sinopsis Film John Wick: Chapter 3 - Parabellum (2019)Hotel Continental telah ternoda oleh darah John Wick. Organisasi The Table pun merilis pengumuman bahwa John Wick menjadi perburuan terbesar para assassin pembunuh bayaran. Harga untuk nyawanya tak tanggung-tanggung, 14 juta dollar! Maka perburuan terhadap John Wick dimulai. Setiap pembunuh bayaran yang tersebar di dunia memburunya demi hadiah besar itu. John Wick bukan assassin biasa. Dia adalah super assassin yang siap menghadapi maut kapan saja. Namun, kali ini dia tampaknya memerlukan pertolongan.
Banyak teman yang membantunya meskipun lebih banyak musuh yang mengejar kematiannya. Salah satu teman baiknya, manajer Hotel Continental di New York, tempat aman yang telah dinodai John Wick malah membiarkan dirinya melarikan diri. Setelah mengetahui The Table menginginkan kematiannya, John Wick menuju ke Perpustakaan Nasional. Dia bersama anjingnya menuju ke sana. Namun jalanan macet parah di bawah guyuran hujan deras. Dengan sekeping koin, anjingnya diantar oleh sopir taksi ke hotel aman, Continental. John Wick berlari ke perpustakaan untuk mencari sebuah buku yang didalamnya terdapat tiket keselamatan dirinya. 
Namun musuh telah menghadang Wick di sana. Musuh berbadan besar berhasil melukai dirinya sebelum dia terbunuh. John terluka dan menuju ke dokter China, salah seorang sahabat baiknya juga. Dia diobati dan waktu telah habis. Dengan skenario pemaksaan, John dipaksa untuk menembak sang dokter di tempat yang telah ditunjuknya. 
John Wick lalu menuju ke sebuah tempat orang Belarusia. Sang Direktur Belarusia, seorang perempuan paruh baya mengingatkan John Wick akan kematiannya. Namun John memiliki tiket keselamatannya dan terpaksa Direktur itu menerimanya dengan berat hati. Tiket keselamatan John Wick dicabut dan sebagai gantinya, dia dibawa ke Casablanca, Maroko. Tiket itu hanya bisa digunakan sekali dalam seumur hidup John Wick.
Di Casablanca, John Wick diterima oleh Sofia, juga dengan hati yang tak senang. Tapi apa boleh buat. John Wick memiliki koin yang berisi jempol darah milik Sofia. Itu konsekuensi Sofia yang wajib menolong John Wick. Apa yang diinginkan John Wick dari Sofia? Dia ingin diantarkan kepada mantan bos Sofia yang akan membawa dirinya kepada The One. John meyakini bahwa The One yang akan bisa menghapus perburuan dirinya dari daftar buronan The Table. 
Namun, mantan bos Sofia menolak untuk membantunya. Bahkan dia membuat marah Sofia dengan menembak seekor anjing milik Sofia. Tentu saja Sofia marah dan dengan membabibuta membunuh mantan bosnya. Sebelum mantan bos Sofia mati, dia memberi petunjuk kepada John Wick. Sofia mengantarkan John ke sebuah gurun seperti petunjuk mantan bosnya. 
Perjalanan di gurun pasir telah membuat John Wick hampir mati kehausan. Saat itulah dia dibawa oleh seseorang kepada The One yang menerima permohonan John Wick dengan syarat. Apa syaratnya? John Wick harus merelakan jari manisnya terpotong. Dia juga harus membunuh sahabat baiknya, Winston sang manajer hotel.
John Wick kembali ke New York dan harus bertarung dengan orang-orang yang mengingkan dirinya mati. Sementara itu Adjudikator telah melakukan investigasi di mana dia mengultimatum Winston untuk menyelesaikan permasalahan dirinya selama tujuh hari. Jika tidak, maka The Table akan menggantikan posisi dirinya. Dia juga telah menghukum Bowery King, salah satu sahabat John Wick dengan tujuh sayatan pedang Zero sesuai dengan kesalahan dirinya yang memberikan tujuh butir peluru kepada John Wick.
Zero dan John Wick bertarung di jalanan sebelum akhirnya mereka tiba di Hotel Continental. John Wick yang ditemani oleh Zero bertemu dengan Winston. Tapi hanya John Wick yang masuk ke ruang Winston. Sampai di sana, John Wick tidak membunuh Winston tapi malah meminta senjata kepadanya. Pemberontakan yang dilakukan oleh John Wick dan Winston diketahui oleh Adjudikator yang segera membekukan Hotel Continental.
Anak buah The Table memburu John Wick dan Winston di Hotel Continental yang status amannya dicabut. Jadi, pertumpahan darah di hotel ini telah menjadi halal statusnya. Zero adalah orang terakhir yang tinggal dan bertarung mati-matian dengan John Wick. Melihat Zero pun kalah, Adjudikator mengajak Winston untuk berunding. Perundingan keduanya mencapai kesepakatan di mana Winston kembali bersumpah setia kepada The Table. Lalu bagaimana nasib John Wick. Dengan terpaksa Winston menembak John Wick.
Tapi John Wick tidak mati dan tahu rencana yang telah disusun oleh sahabatnya itu. Seorang pemulung suruhan Bowery King membawa John Wick yang terluka parah ke tempat aman yang tak diketahui oleh siapa pun.
Pemain
Nama Peran
Keanu Reeves John Wick
Halle Berry Sofia
Ian McShane Winston
Laurence Fishburne Bowery King
Mark Dacascos Zero
Asia Kate Dillon Adjudikator
Lance Reddick Charon
Tobias Segal Earl
Anjelica Huston Direktur Belarusia
Said Taghmaoui The Elder / The One
Jerome Flynn Berrada / Mantan Bos Sofia
Randall Duk Kim Dokter
Margaret Daly Operator The Table
Robin Lord Taylor Administrator The Table
Susan Blommaert Pustakawati

Detil Film

Sutradara Chad Stahelski
Penulis Derek Koltad, Shay Hetten, Chris Collins, Marc Abransm
Genre Action, Crime, Thriller
Durasi 131 menit
Rilis 17 Mei 2019
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris, Rusia, Jepang, Italia
Studio Lionsgate
Rating IMDB 8.0

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *