Breaking News

Ishq (2019) – Bukan Cinta Sejati

Sinopsis film Ishq (2019)Sachi dan Vasu adalah dua remaja yang saling mencintai. Setiap malam mereka selalu menelpon hingga larut. Keduanya tidak ingin berpisah dan ingin selalu bersama. Vasu mendesak agar Sachi segera menceritakan hubungan mereka kepada ibunya. Dia juga meminta agar keluarga Sachi segera melamar dirinya. Ibu Sachi adalah ibu yang humoris. Mendengar cerita anaknya, ibu Sachi malah menggodanya. Pernah Sachi mengaktifkan telponnya agar Vasu mendengar pembicaraan mereka. Vasu hanya tersenyum saja mendengar percakapan mereka melalui telpon. Tekad mereka sudah bulat untuk melanjutkan hubungan asmara mereka ke tingkat yang lebih jauh lagi.
Saat ulang tahun Vasu, Sachi mengajaknya untuk jalan-jalan. Dia meminjam mobil saudaranya untuk membawa Vasu keliling kota. Mereka singgah di cafe dan melanjutkan cerita kehidupan mereka. Saat malam, Sachi menghentikan mobilnya di tempat yang agak sepi. Dia meminta Vasu untuk menciumnya. Namun mereka terlihat masih malu-malu, apalagi Vasu yang agak tabu untuk mencium seorang laki-laki. 
Tiba-tiba seseorang datang menjenguk apa yang mereka lakukan di dalam mobil. Laki-laki yang mengaku seorang polisi meminta mereka semua keluar. Di sinilah ketegangan muncul. Sachi dan Vasu bersikeras tidak mau keluar dari mobil tapi laki-laki itu intens mengancam mereka untuk memanggil polisi lain. Sachi keluar dari mobil dan berdebat dengan laki-laki itu. Perdebatan panjang ini dilihat oleh seorang laki-laki paruh baya, dia juga ikut menyerang Sachi dengan perdebatan sengit.
Mereka menuduh Sachi telah membuat mesum di dalam mobil. Mereka mengancam akan membawa polisi ke sana. Sachi pun membuat kesepakatan dengan mereka. Sachi akan membayar mereka. Kemudian kedua laki-laki asing itu naik ke dalam mobil. Sachi membawa mereka keliling kota dan sesekali berhenti untuk keperluan-keperluan lain. 
Vasu yang duduk bersama laki-laki asing tampak ketakutan. Sesekali dia memeluk dirinya sendiri seperti orang yang berusaha melindungi dirinya. Sachi dan laki-laki asing itu berkali-kali saling berdebat. Untuk saat itu, belum ada hal yang membahayakan jiwa yang telah dilakukan oleh laki-laki asing itu. Mereka tampak seperti pemeras jalanan yang mengambil untung terhadap situasi seseorang yang terdesak, ya seperti Sachi dan Vasu ini.
Setelah keinginan mereka tercapai karena Sachi membayar mereka, kini tinggallah Sachi dan Vasu yang masih tampak trauma dan ketakutan. Sachi mengantar Vasu ke rumahnya. Namun sebelum turun dari mobil, Sachi menanyakan atau mencurigai apa yang Vasu lakukan dengan laki-laki asing itu saat Sachi turun dari mobil. Pertanyaan ini membuat Vasu sakit hati. Dia menganggap Sachi bukan laki-laki sejati. Dia lebih mencurigai perbuatan yang dilakukan laki-laki asing saat bersama Vasu di dalam mobil karena cemburu buta. Seharusnya Sachi menanyakan bagaimana keadaan mental Vasu. 
Sachi marah tanpa alasan. Vasu kesal karena sikap Sachi. Mereka pun berpisah. Sachi kembali ke tempat di mana mereka bertemu laki-laki asing itu. Dia melihat laki-laki itu dengan pengintaian di dalam mobil. Sebenarnya Sachi agak takut. Apalagi saat laki-laki itu kembali ke dalam mobil dan mengancam Sachi untuk pergi menjauh. Tapi Sachi masih menyimpan dendam dan kembali mengintai laki-laki itu hingga ke rumah laki-laki asing itu.
Saat laki-laki itu tidak berada di rumah, dia mengunjungi rumah laki-laki itu dengan alasan bahwa dia adalah sahabat baik laki-laki itu. Istri laki-laki itu menyambutnya dengan baik. Dia memiliki seorang anak perempuan. Sachi berada lama di dalam rumah itu dengan alasan ingin menunggu laki-laki itu. Istri laki-laki itu mulai curiga dengan sikap Sachi. Dan ternyata benar. Sachi bermaksud ingin menakuti keluarga itu. Saat laki-laki itu pulang ke rumah, ketegangan kembali terjadi. Kali ini Sachi tidak akan mundur. Dia menuntut jawaban jujur dari laki-laki itu tentang apa yang dilakukannya bersama Vasu di dalam mobil. Pengakuan jujur di depan istri dan anaknya inilah yang diharapkan oleh Sachi.
Tapi laki-laki itu bersikeras tidak ingin mengatakan apa pun. Laki-laki itu terluka karena berusaha mengancam Sachi dan saat itu Sachi dengan sigap memukulkan benda keras ke arah laki-laki itu. Dengan tidak berdayanya laki-laki itu, Sachi pun bebas untuk mengeluarkan keluh kesahnya kepada istri laki-laki itu. Anak perempuan dari laki-laki itu menangis ketakutan. Namun Sachi merasa lega bisa membalaskan dendamnya. Hingga akhirnya laki-laki itu pun mengakui perbuatan jahatnya. 
Sachi tersenyum bahagia dan menjemput Vasu. Dia masih ingin melamar Vasu. Tapi Vasu sudah melupakan Sachi. Dia tidak ingin lagi menikah dengan Sachi.
Pemain
  
Nama Peran
Shane Nigam Sachi
Ann Sheetal Vasu
Shine Tom Cahcko Alwin
Jaffer Idukki Mukundan
Leona Lishoy Mariya
Lekshmi Nanda Kishore Mia
Kainakary Thankaraj Murukan
Parvathi T. Radha
Swasika Kakak Sachi
Premnath Biju
Vivek Anirudh Pachan
Rajesh Nanoo Dokter

Detil Film
Sutradara Anuraj Manohar
Penulis Ratheesh Ravi
Genre Drama, Romance, Thriller
Durasi 134 menit
Rilis 17 Mei 2019
Negara India
Bahasa Malayalam
Studio
Rating IMDB 7.7

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Parasite / Gisaengchung (2019) – Kekeluargaan yang Salah Tempat

Film ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berbeda. Keluarga pertama adalah keluarga miskin yang dikepalai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *