Breaking News

I Am Mother (2019) – Dia Akan Membuatmu Aman

Sinopsis Film I Am Mother (2019)Seorang gadis dibesarkan oleh droid robot yang menyebut dirinya sebagai Mother. Mereka hidup di dalam sebuah bunker baja. Sang gadis tidak pernah keluar dari bunker baja itu sampai dia dewasa. Dia dibesarkan oleh Mother layaknya seorang ibu. Mother mengajari gadis itu banyak hal. Semua yang dibutuhkan oleh gadis itu tersedia di dalam bunker itu.
Namun kian tahun gadis itu tumbuh sebagai remaja perempuan. Dia mulai menanyakan beberapa hal tentang dunia di luar sana. Atau adakah manusia yang sejenis dengannya di luar sana. Namun Mother berusaha menjelaskan bahwa dunia di luar sana telah terinfeksi dengan virus. Mother meyakini tidak ada seorang pun manusia sejenis gadis itu di sana. 
Mother berjanji akan memberikan gadis itu seorang adik kecil. Tapi gadis itu harus mengikuti segala ujian yang telah dipersiapkan oleh Mother. 
Suatu malam, gadis itu menangkap seekor tikus. Dia mulai meyakini bahwa ada kehidupan lain di luar sana. Mother yang melihat tikus itu langsung membasminya dan menjelaskan kembali bahwa tidak kehidupan di luar sana. Mother akan menjaga gadis perempuannya itu dengan aman. Tapi gadis itu semakin penasaran. Saat Mother telah tidur, gadis itu berusaha untuk keluar dari bunker itu. Dia mengintip dari pintu baja dan tiba-tiba mendengar suara seorang perempuan dewasa yang meminta tolong.
Gadis itu membuka pintu dan memberi akses kepada perempuan dewasa itu. Dia menyembunyikan perempuan itu saat pintu darurat itu berbunyi. Mother menuju ke arah sumber bunyi bahaya itu dan mendapati gadis itu di sana. Saat gadis itu menuju kamarnya, Mother berkeliling untuk memastikan bunker mereka aman. Saat itu, perempuan itu menembak Mother. Mother menangkap perempuan itu yang sedang terluka dan membawanya ke ruang perawatan. Perempuan itu tidak percaya kepada Mother. Dia menganggap Droid itu telah memusnahkan manusia. 
Perempuan itu juga tidak mengizinkan Mother untuk menolongnya. Jadi, gadis itu membantu perempuan itu untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di tubuhnya. Perempuan itu mendapatkan perawatan yang layak meskipun dia tidak percaya kepada Mother. Gadis itu dan perempuan itu segera akrab. Sang gadis menanyakan banyak hal tentang dunia luar sana. Perempuan dewasa itu bercerita tentang banyak hal yang memantik keinginan sang gadis untuk melihat dunia luar.
Mereka menyusun rencana untuk keluar dari bunker itu. Mother yang mengetahui rencana itu menghalangi usaha mereka. Tapi perempuan itu menyandera sang gadis dan mengancam akan membunuhnya. Mother melepaskan kepergian mereka. 
Di luar sana, tidak kehidupan yang ditemui oleh sang gadis. Dia merasa kecewa dan merasa dibohongi oleh perempuan itu. Sang gadis memilih untuk kembali ke bunker karena dia ingin mengambil adik kecilnya yang masih bayi. Saat kembali ke sana, beberapa droid menyergapnya. Namun dia diizinkan masuk kembali ke dalam bunker atas izin Mother. 
Gadis itu bertemu dengan Mother. Harapan gadis itu saat ini adalah dia ingin hidup bersama adik kecilnya. Bunker telah diserang oleh droid karena mereka mendapat sinyal bahaya. Mother memberi izin kepada gadis itu untuk merawat adik bayinya itu. Sebagai konsekuensinya, Mother menyerahkan dirinya demi menyelamatkan gadis itu dan bayi kecilnya dari bahaya.
Pemain
Nama Peran
Luke Hawker Mother
Rose Byrne Mother (voice)
Maddie Lenton Toddler
Summer Lenton Toddler
Hazel Sandery Toddler
Tahlia Sturzaker Child
Clara Rugaard Daughter
Hilary Swank Woman
Jacob Nolan Brother

Detil Film
Sutradara Grant Sputore
Penulis Michael Lloyd Green
Genre Drama, Horror, Sci-fi, Thriller
Durasi 113 menit
Rilis 18 Juli 2019
Negara Australia
Bahasa Inggris
Lokasi Film Amerika Serikat
Studio Netflix
Rating IMDB 6.8


Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Parasite / Gisaengchung (2019) – Kekeluargaan yang Salah Tempat

Film ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berbeda. Keluarga pertama adalah keluarga miskin yang dikepalai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *