Breaking News

Hum chaar (2019) – Teman Juga Keluarga

Sinopsis Film Hum chaar (2019)Namit, Surjo, dan Abeer adalah tiga sekawan yang kuliah di fakultas kedokteran. Hubungan pertemanan mereka sangat akrab dan ke mana saja mereka pergi, mereka selalu bertiga. Namit adalah anak seorang pemilik rumah sakit swasta yang kaya. Surjo adalah laki-laki yang berasal dari kampung. Dan Abeer adalah seorang laki-laki polos yang bajunya selalu dipinjam oleh Surjo. Mereka bertiga sebenarnya tidak begitu suka menjadi dokter, namun orang tua mereka sangat ngotot menyekolahkan anak-anaknya ke fakultas kedokteran.
Kehidupan mereka bertiga di kampus semakin berwarna ketika seorang gadis bernama Manjari menjadi mahasiswi di kampus itu. Mereka bertiga jatuh cinta kepada Manjari. Tapi Manjari malah menganggap mereka bertiga sebagai teman dekat. 
Di pesta ulang tahun Manjari, mereka memberi kejutan kepada Manjari. Teman-teman mereka menghadiri pesta kecil yang dibuat oleh mereka bertiga. Karena terlalu gembira, Manjari mengenggak banyak minuman keras yang menyebabkan Manjari mabuk berat. Tiga sekawan itu mengantarkan Manjari ke kamar mereka. Nah, di saat mabuk seperti itu, mereka bertanya kepada Manjari, siapakah yang paling dicintai oleh Manjari di antara mereka bertiga? Manjari dalam keadaan mabuk berat menjawab bahwa dia mencintai mereka bertiga. Berkali-kali pertanyaan itu diajukan oleh Namit, Surjo, dan Abeer, tapi jawaban Manjari tetap sama. Sampai akhirnya Manjari kelelahan dan ketiduran. Sedangkan mereka bertiga terpanga dan melongo tanpa bisa tidur sedikit pun akibat dilanda penasaran yang hebat.
Beberapa hari kemudian, kampus dihebohkan oleh rekaman video percakapan tiga sekawan itu dengan Manjari yang sedang mabuk berat. Video itu tersebar begitu cepat yang membuat Manjari sangat sedih. Pihak kampus yang melihat video itu merasa geram dan kesal. Orangtua Manjari juga tampak marah dan menjemput anaknya karena pihak kampus telah memberhentikan status Manjari dan tiga sekawan itu sebagai mahasiswa kedokteran. Pihak kampus menganggap bahwa video yang tersebar itu telah membuat malu pihak kampus di mata masyarakat. 
Saat Manjari mengangkat kopernya, mereka bertiga menghadang dan meminta maaf. Tapi Manjari tidak bisa memaafkan kesalahan mereka. Sepeninggal Manjari, ketiga sahabat itu berdebat seru yang menyebabkan mereka memutuskan tali persahabatan dan persaudaraan yang telah lama mereka bina. Mereka pun berpisah.
Beberapa tahun kemudian, Namit telah menjadi seorang manager rumah sakit di rumah sakit ayahnya. Surjo menjadi seorang perawat di kampungnya dan telah menikah, namun sikap Surjo sangat terhadap istri yang mencintainya. Sedangkan Abeer menjadi seorang sales obat dan selalu ditawarkan perempuan untuk dinikahi oleh ibunya, namun semuanya ditolak oleh Abeer. 
Suatu hari, datang pesan yang mengejutkan dari Manjari yang mengajak mereka bertiga bertemu di rumah sakit kampus. Mereka bertiga tanpa berpikir lama menuju ke rumah sakit kampus dari kampung mereka masing-masing. Tanpa sengaja, mereka bertiga kembali bertemu. Awalnya, pertemuan mereka agak canggung dan tidak mengatakan apa yang mereka cari di sana. Karena mereka kerap bertemu tanpa sengaja, akhirnya mereka pun mengungkap alasan mereka mengunjungi rumah sakit itu. Mereka mendapat pesan dari Manjari untuk membantu Manjari. Tapi Manjari yang mereka temui mengatakan bahwa dia tidak pernah mengirim pesan apa pun kepada mereka.
Manjari masih memusuhi mereka bertiga. Karena mereka bertigalah kehidupan Manjari hancur. Manjari saat ini telah menikah dan suaminya sedang dirawat di rumah sakit itu akibat luka parah. Seorang teman kampus mereka mengatakan bahwa Manjari membutuhkan pertolongan mereka karena tidak ada kerabat keluarga yang membantu Manjari. Akhirnya mereka bertiga tergerak hatinya untuk membantu Manjari. Mereka masih menganggap Manjari sebagai teman. Dan teman juga keluarga bagi mereka.
Walaupun Manjari menolak bantuan mereka, akhirnya dia luluh juga. Setelah suaminya sembuh, Manjari mulai menerima kembali kehadiran mereka. Bahkan Manjari membantu permasalahan yang dihadapi mereka, seperti Abeer yang kerap menolak perempuan pilihan ibunya, atau Surjo yang jarang memperhatikan istrinya. 
Konflik hampir saja terjadi saat Manjari sadar bahwa Namit adalah seorang manager rumah sakit yang pernah menolak untuk merawat suaminya. Manjari marah besar, namun suaminya dan teman-temannya kembali meyakinkan Manjari. Bahkan saat keluarga Manjari datang dan hendak mengusir mereka bertiga akibat dendam lama, Manjari malah membela mereka bertiga.
Akhirnya pertemanan Manjari dan tiga sekawan itu kembali seperti dulu. Mereka berteman baik dan juga berkeluarga.
Pemain
Nama Peran
Prit Kamani Namit
Simran Sharma Manjari Mishra
Anshuman Malhotra Surjo
Tushar Pandey Abeer
Vibha Anand Istri Surjo
Jatin Goswami Saudara Manjari
Jagat Rawat Ayah Namit
Sonal Jha Ibu Abeer
Shailesh Datar Ayah Abeer
Jayshankar Tripathi Ayah Surjo
Alok Pandey Vikram Yadav
Sushant Mohindru Armaan
Shahnawaz Pradhan Ayah Manjari

Detil Film
Sutradara Abhishek Dixit
Penulis Abhishek Dixit
Genre Drama
Durasi 143 menit
Rilis 15 Februari 2019
Negara India
Bahasa Hindi
Studio Rajshri Productions
Rating IMDB 7.0

Catatan: cover flm diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Parasite / Gisaengchung (2019) – Kekeluargaan yang Salah Tempat

Film ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berbeda. Keluarga pertama adalah keluarga miskin yang dikepalai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *