Breaking News

How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019) – Mencari Dunia yang Hilang

How to Train Your Dragon: The Hidden World adalah film action fantasy Amerika pada tahun 2019 berdasarkan pada seri buku dengan judul yang sama oleh Cressida Cowell. Film diproduksi oleh DreamWorks Animation dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Ini adalah sekuel How to Train Your Dragon 2 (2014) dan merupakan film terakhir dalam trilogi film How to Train Your Dragon. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Dean DeBlois serta dirilis pada 3 Januari 2019 di Australia, dan 22 Februari 2019 di Amerika Serikat. Film ini telah meraup lebih dari $ 502 juta di seluruh dunia, dan menjadi film terlaris ketiga di tahun 2019 (sumber dari Wikipedia).

Review film How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019)
Cover film How to Train Your Dragon 3. Foto: IMDB.

Kredit Film

Sutradara: Dean DeBlois
Penulis: Dean DeBlois, Cressida Cowell (berdasarkan serial buku How to Train Your Dragon)
Genre: Animation, action, adventure
Durasi: 110 menit
Studio: Universal Pictures
Rating IMDB: 7.8

Pengisi Suara

Nama
Peran
Jay Baruchel
Hiccup
America Ferrera
Astrid
F. Murray Abraham
Grimmel
Cate Blanchett
Valka
Gerard Butler
Stoick
Craig Ferguson
Gobber
Jonah Hill
Snotlout
Christopher Mintsz-Plasse
Fishlegs
Kirsten Wiig
Ruffnut
Kit Harington
Eret
Justin Rupple
Tuffnut
Robin Atkin Downes
Ack
Kieron Elliot
Hoark

Jalan Cerita

Hiccup dan Toothless bersama kawan-kawannya melakukan usaha penyelamatan naga di sebuah kapal yang membawa naga-naga ilegal. Naga-naga itu ditangkap oleh pemburu naga untuk dijual dengan harga yang pantas. Hiccup ingin agar naga-naga yang ditangkap dibawa ke pulau mereka untuk dilatih agar menjadi jinak. Usaha mereka berhasil dengan melepaskan naga-naga yang dikurung itu. Sebelum Toothless kembali ke Berk, dia sempat melihat sebuah naga yang dikurung dalam kegelapan. Tapi mendadak hilang. Toothless terbang bersama tuannya, Hiccup.

Di Berk, naga-naga yang ditangkap dikumpulkan, diberi makanan, dan dilatih. Namun, Berk tampaknya sudah penuh dengan populasi naga. Dikhawatirkan, tempat seperti Berk tidak akan mampu menampung naga-naga lain yang berhasil dilepaskan dari kurungan. Oleh karena, Hiccup teringat akan sebuah impian ayahnya, Stoick, sang kepala suku Berk yang telah meninggal, untuk menemukan “Dunia Tersembunyi” yang berada di ujung sebuah laut. Di “Dunia Tersembunyi” diyakini dapat menampung populasi naga dalam jumlah yang banyak. Namun, untuk menemukan “Dunia Tersembunyi” tidaklah mudah.

Sementara itu, seorang pemburu naga terkenal, Grimmel ingin menangkap naga Dark Fury atau Toothless. Dia memiliki kesan buruk terhadap jenis naga ini. Dia ingin memusnahkan naga-naga itu. Dengan memanfaatkan Light Fury, naga betina untuk memikat Toothless, Grimmel berhasil menemukan naga-naga di bawah kendali Hiccup.

Light Fury juga berhasil memikat Dark Fury. Seperti orang yang sedang jatuh cinta dan kasmaran, Dark Fury bertingkah sangat aneh. Hiccup memahami perasaan Toothless. Bahkan dia memberikan kesempatan kepada Dark Fury untuk mengenal lebih dekat Light Fury. Mereka pun jatuh cinta. Bahkan di luar dugaan, Light Fury malah membimbing Toothless menemukan “Dunia Tersembunyi”, dunia yang dihuni oleh naga-naga. Dan anehnya, Toothless adalah pimpinan para naga-naga di dunia itu.

Kita kembali ke Hiccup. Melihat situasi di Berk yang tidak memungkinkan, Hiccup mengajak warganya untuk mencari “Dunia Tersembunyi”. Berk tidaklah aman untuk saat ini. Apalagi Grimmel berhasil menyusup dan mengancam Hiccup di Berk. Mereka pun mencari tempat baru. Di tengah perjalanan, mereka menemukan sebuah pulau untuk beristirahat. Beberapa warga Berk menganggap bahwa pulau ini sangat cocok untuk dihuni. Perdebatan muncul. Keadaan bertambah runyam ketika Grimmel menemukan mereka dan menebarkan ancaman-ancaman.

Ketika Toothless dan Light Fury mengalami masa-masa kasmaran di “Dunia Tersembunyi”, Hiccup dan Astrid menemukan mereka di sana. Keberadaan mereka diketahui oleh para naga dan memberikan ancaman kepada mereka. Toothless melindungi mereka dan membawa mereka kembali ke pulau yang baru dihuni itu.

Grimmel terus memberikan ancaman mengerikan. Dia berhasil melumpuhkan Tootheless sebelum terlebih dahulu mengancam Light Fury. Toothless luluh dan merelakan dirinya ditangkap, begitu juga dengan naga-naga lain yang menghuni Berk. Hiccup tidak tinggal diam. Tanpa naga, mereka yakin mampu mengalahkan Grimmel. Dengan penuh keberanian, Hiccup dan kawan-kawan menyelamatkan para naga yang telah ditangkap.

Pertempuran seru terjadi. Toothless berhasil melepaskan dirinya dan Light Fury membantu pertempuran tersebut. Grimmel akhirnya mati terbenam ke dasar lautan. Hiccup dan para warga Berk melepaskan semua naga-naga mereka untuk kembali ke “Dunia Tersembunyi”. Dunia para naga berada di sana. Sedangkan di pulau yang baru ditemukan warga Berk, tampaknya tidak aman bagi para naga.

Naga telah kembali ke asalnya. Hiccup dan Astrid telah menikah. Bertahun-tahun kemudian, mereka dikarunia dua orang anak. Pada sebuah pelayaran, Hiccup kembali bertemu dengan Toothless. Mereka pun bernostalgia. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *