Breaking News

Hit and Run Squad (2019) – Naluri Si Polisi Lalu Lintas

Film Hit and Run adalah film Korea Selatan yang dirilis tanggal 30 Januari 2019. Di Singapura, film ini akan dirilis pada tanggal 28 Februari 2019, dan di Hong Kong akan dirilis 21 Maret 2019. Hit and Run atau judul aslinya adalah Bbaengban merupakan cerita tentang sebuah unit lalu lintas.

Eun Shi-Yeon (Kong Hyo-Jin) merupakan polisi kriminal yang ditugaskan pada unit lalu lintas. Dia dipindah karena sikapnya yang keras kepala. Di satuan barunya, Eun bertemu dengan Seo Min-Jae (Ryo Joon-Yeol) sebagai rekan kerjanya dan Woo Sun-Young (Jeon Hye-Jin) sebagai kepala unit.

Tugas pertama Eun adalah menyelediki sebuah kasus tabrak lari. Dia pun segera berangkat ke tempat kejadian perkara bersama Seo Min. Eun menyelediki mobil yang tertabrak tersebut, sedangkan Seo Min, dengan nalurinya berusaha menganalisa sebab atau penyebab kejadian. Seo Min menyimpulkan bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh sebuah truk, dan sopir truk tersebut haruslah menjadi tersangka. Analisa Seo Min diragukan oleh Eun Shi yang lebih senang melihat langsung dari rekaman CCTV.

Review Film Hit and Run Squad
Cover film, sumber: IMDB

Setelah melihat CCTV, Eun Shi tercengang dengan kebenaran fakta yang diungkapkan oleh Seo Min. Dia pun menjadi kagum dengan naluri Seo Min.

Di lain tempat, seorang mafia dan juga pembalap, Jung Jae-Cheol membuat kegaduhan di jalan raya. Dia tidak segan-segan melakukan kejahatan di jalan raya karena dia mempunyai kekuasaan yang besar. Malah dia dilindungi oleh perwira tinggi di kepolisian yang tidak seorang pun mengetahuinya.

Eun Shi dan Seo Min sepakat untuk menangani kasus di jalan raya yang melibatkan Jung Jae (Cho Jung-Seok). Mereka kewalahan mencari bukti-bukti kejahatan yang melibatkan Jung Jae. Semua bukti yang ditemukan tidak kuat sehingga tidak ada alasan untuk menangkap Jung Jae.

Situasi memanas antara Jung Jae dan Seo Min! Jung Jae, pada satu kesempatan telah membunuh ayah angkat Seo Min sehingga membuatnya murka. Dia mengincar Jung Jae yang ternyata masih terlalu sulit ditangkap karena tidak ada bukti. Jung Jae yang terus diteror oleh Seo Min juga tidak kalah kesalnya.

Jung Jae mendapat banyak sekali perlindungan yang kuat dari beberapa perwira polisi yang disuapnya. Namun, tekad Eun Shi dan Seo Min untuk menangkapnya semakin menggebu karena bukti sudah ditemukan.

Menjelang akhir film, terjadi balapan liar antara Jung Jae dan Seo Min. Balapan ini telah menyebabkan banyak orang mengalami luka-luka sehingga Seo Min memilih untuk berhenti. Namun, tidak lama kemudian, Seo Min tetap mengejar Jung Jae. Perkelahian antara keduanya tidak terhindarkan.

Di akhir film, Jung Jae akhirnya ditangkap dengan bukti yang sangat kuat. []

Credit

Sutradara: Jun-hee Han

Skenario: Jun hee-Han

Pemain: Kong Hyo-Jin, Ryoo Joon-Yeol, Cho Jung-Seok, Yum Jung-Ah, Jeon Hye-Jin, Son Seok-Koo,

Genre: Action, thriller

Durasi: 133 menit

Studio: Showbox

Rating IMDB: 5.2

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *