Breaking News

Gully Boy (2019) – Waktu Anda Akan Datang

Gully Boy (2019) adalah film India yang diperankan oleh Ranveer Singh dan Ali Bhatt. Film musikal ini berkisah tentang kehidupan sehari-hari seorang rapper jalanan yang berasal dari daerah kumuh. Sang rapper yang bernama Murad memiliki cita-cita tinggi untuk mengangkat derajat keluarganya. Film ini disutradarai oleh Zoya Akhtar. Penayangan perdana film ini berlangsung di Festival Film Internasional Berlin pada tanggal 9 Februari 2019 dan mendapatkan ulasan positif.

Sinopsis film Gully Boy (2019) - Kisah Rapper Jalanan
Cover film yang menampilkan Ranveer Singh dan Ali Bhatt. Foto: IMDB.

Kredit Film

Sutradara: Zoya Akhtar
Penulis: Zoya Akhtar, Reema Kagti, Vasundhara Koshy (script), dan Vijay Maurya (dialog)
Genre: Drama, music
Durasi: 148 menit
Studio: Excel Entertainment
Rating IMDB: 8.4

Pemain

Nama
Peran
Ranveer Singh
Murad Ahmed / Gully Boy
Alia Bhatt
Safeena Firdausi
Siddhant Chaturvedi
MC Sher
Vijay Raaz
Aftab Shakir Ahmed
Amruta Subhash
Razia Ahmed
Vijay Varma
Moeen Arif
Kalki Koechlin
Sky
Ikhlaque Khan
Nasir
Sheeba Chaddha
Hamida
Jyoti Subhash
Nenek Murad
Rahul Piske
Chintoo
Nakul Sachdeva
Salmaan
Shruti Chauhan
Maya
Aishwarya Desai
Nikki Narain
Kubbra Sait
Scarlet


Jalan Cerita

Murad Ahmed adalah seorang mahasiswa Muslim semester akhir yang tinggal di daerah kumuh Dharavi, Mumbai. Ayah Murad, Aftab selalu bertengkar dengan Razia, ibu Murad. Suatu hari, Aftab membawa pulang istri mudanya ke rumah dan membuat Razia terkucilkan. Keluarga itu harus melayani istri muda Aftab. Setiap hari Murad harus mendengar kesedihan ibunya.

Safeena adalah teman kecil Murad yang kuliah di kedokteran. Safeena dan Murad telah berpacaran sejak lama. Safeena adalah gadis pencemburu yang kasar. Dia sangat mencintai Murad meskipun Murad adalah pemuda miskin dan hanyalah seorang anak sopir.

Murad memiliki ketertarikan dengan lagu hip-hop. Dia bercita-cita untuk menjadi seorang rapper. Cita-cita inilah yang mempertemukan dirinya dengan MC Sher, seorang rapper jalanan. Dia dan MC Sher berteman dekat. Dia terus berlatih untuk menyanyikan lagu hip-hop dan membuat MC Sher terpukau. Murad adalah seorang calon rapper yang akan meledak suatu saat.

Ketika MC Sher mengajak Murad untuk merekam lagu-lagunya di studio, Murad agak gugup. Namun berkat dorongan MC Sher, Murad berhasil menyelesaikan rekaman suara dan video perdananya. Video Murad di channel disukai oleh orang-orang. Murad merasa bangga. Namun, Aftab sangat marah dan memaki-maki Murad. Dia menyuruh Murad untuk berhenti dari dunia itu. Lagu Murad disenangi oleh orang-orang termasuk istri muda Aftab. Perlakuan Aftab kepadanya tidak menyurutkan tekad Murad untuk terus berkarya.

Berkat video itu, Murad dan MC Sher berkenalan dengan Sky, seorang sutradara video klip amatir. Dia tertarik untuk membuat klip lagu Murad bersama MC Sher. Rekaman mereka berlangsung sukses. Murad memiliki kepercayaan diri yang tinggi terhadap karyanya. Murad atau yang lebih dikenal dengan Gully Boy semakin dikenal di kalangan para rapper.

Kedekatan Murad dengan Sky membuat Safeena cemburu. Dia pernah memukul kepala Sky dengan botol yang menyebabkan Murad marah. Hubungan keduanya mengalami kebuntuan. Itu adalah masa-masa terpuruk bagi Murad. Ibunya diusir oleh ayahnya. Murad harus meminta bantuan pamanya dan Moeen, sahabat dekatnya yang mengedarkan narkoba. Paman Murad mempekerjakannya di perusahaannya. Murad bekerja dengan baik dan mendapatkan pujian dari sang paman.

Hati Murad tidak bisa jauh dari hip-hop. Sebuah kontes hip-hop yang berhadiah 10 lakhs dan pemenangnya juga akan bertemu dengan Nas, rapper legendaris yang dielu-elukan oleh para rapper jalanan. Murad mengikuti kontes itu. Dia keluar dari perusahaan pamannya. Murad atau Gully Boy bersama MC Sher mengikuti kontes bergengsi tersebut.

Pada babak awal kontes, Murad berhasil lolos ke babak final. Tapi MC Sher harus tersingkir. Di babak final, penampilan Gully Boy yang menyihir para penonton dengan lagu-lagu tentang kehidupan kumuh di kawasannya memberikan kemenangan kepadanya. Murad membuktikan kepada semua orang, khususnya kepada ayahnya bahwa sebuah karya seni akan sangat dihargai oleh orang-orang.

Kehidupan Murad dan keluarganya semakin membaik. Ayah Murad akhirnya menerima Murad sebagai Gully Boy. Masyarakat pun tidak lagi menganggap Murad sebagai sosok yang rendah. Akhirnya, Safeena dan Murad kembali disatukan oleh cinta. []

About Redaksi

Check Also

Parasite / Gisaengchung (2019) – Kekeluargaan yang Salah Tempat

Film ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berbeda. Keluarga pertama adalah keluarga miskin yang dikepalai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *