Breaking News

Godzilla: King of the Monsters (2019) – Raja Para Monster

Sinopsis film Godzilla: King of the Monsters (2019)Mark Russel dan Emma Russell harus menjalani kehidupan yang berbeda setelah mereka kehilangan putra mereka, Andrew beberapa tahun silam dalam sebuah tragedi mengerikan, yaitu tragedi hancurnya kota akibat ulah para monster. Mark tinggal di sebuah lokasi bersalju dan jauh dari kebisingan kota. Sedangkan Emma Russell tinggal bersama anaknya, Madison di sebuah penangkaran monster di bawah bendera Perusahaan Monarch. Mereka sedang melakukan proyek-proyek pembiakan monster yang diyakini merupakan siklus dalam kehidupan ini. Seekor monster Ocra berhasil menetas telurnya dalam penangkaran itu. Mulanya monster itu jinak, namun tiba-tiba berubah menjadi ganas. Monster kecil itu menyerang orang-orang karena panik. Doktor Emma Russell mempertaruhkan nyawanya untuk menenangkan monster itu dengan alat yang diciptakannya. Alat dihidupkan dan menghasilkan gelombang bunyi supersonic yang tiba-tiba membuat monster itu menjinak. Tapi tiba-tiba, Perusahaan Monarch diserang oleh kelompok teroris pemburu monster. Mereka membunuh para pekerja Monarch dan hanya menyandera Doktor Emma Russell dan putrinya.
Keadaan genting ini membuat Ishiro Serizawa, salah satu pekerja Monarch yang sedang mempresentasikan proyek monter mereka di hadapan dewan dan menghentikan pidatonya. Tim Serizawa segera menuju ke lokasi penyerangan. Setelah itu mereka menjemput Mark Russell dan mengajaknya untuk bergabung bersama tim untuk mendapatkan kembali alat yang dibawa oleh para teroris. Mark Russell menyetujui ajakan Serizawa karena mengingat anak dan istrinya yang disandera.
Namun, Emma Russell ternyata tidak disandera. Dia malah bekerja bersama kelompok teroris itu. Dia juga yang memberi jalan kepada mereka untuk mendapatkan alat itu dan membebaskan beberapa monster yang saat ini sedang “tidur” di beberapa belahan dunia. Emma Russell berterori bahwa untuk keseimbangan makhluk hidup di bumi ini, perlu adanya seleksi alam yang ketat. Melepaskan monster yang sedang “tidur” untuk menciptakan keseimbangan alam adalah salah satu pilihan terhadap evolusi alam. 
Teori Emma Russell malah ditentang oleh Mark Russell dan Serizawa yang menganggap tindakan Emma sangat berbahaya dan tentu saja membahayakan nyawa manusia. Namun Emma Russell bersikukuh bahwa akan muncul kehidupan makhluk yang lebih baik setelah fase kehancuran. 
Tim Serizawa kemudian melacak keberadaan Emma dan alur yang memungkinkan para monster berkumpul. Beberapa monster telah lepas dari sarangnya. Yang paling gila adalah monster yang disebut dengan Ghidorah. Monster naga berkepala tiga ini sangat kuat dan menghancurkan segala yang ada. Monster ini menjadi ancaman bagi manusia dan juga menjadi ancaman bagi para monster lain. Saat Ghidorah mengalahkan seekor monster, Serizawa dan timnya mulai mencari latar belakang monster Ghidorah yang sangat kuat ini. Hasil penelitian yang mereka dapatkan justru sangat mencengangkan. Monster Ghidorah dapat dianggap sebagai monster yang berasal dari planet lain atau monster alien yang tidak berasal dari bumi. Kekuatannya pun sangat luar biasa sehingga tidak ada monster yang bisa mengalahkannya, kecuali Godzilla.
Godzilla adalah monster baik yang saat ini sedang beristirahat. Namun tidak ada yang tahu di mana sekarang sang monster bersembunyi. Tim Serizawa mulai melacak keberadaan Godzilla dan ingin memanggil Godzilla untuk membantu para monster dan keselamatan umat manusia. Sementara itu, Madison telah melarikan diri dari ibunya dan para teroris. Madison membawa lari alat suara supersonic dan membawanya ke pusat kota. Saat itu, penduduk kota sedang dievakuasi ke tempat yang aman. Madison mengaktifkan alat bunyi itu yang memancing Ghidorah untuk menuju ke sana. Ghidorah mencari asal bunyi itu dan menghancurkan pusat kota itu.
Saat tim Serizawa mulai menemukan Godzilla yang sedang beristirahat, masalah lain muncul karena Godzilla tampak terluka. Jadi, untuk membuat Godzilla menjadi kuat, maka harus disuntik dengan bom bertenaga nuklir. Sayangnya, torpedo kapal selam yang ditumpangi oleh tim Serizawa mengalami kerusakan. Serizawa harus mengorbankan nyawanya untuk mengaktifkan bom nuklir di dekat Godzilla untuk memberikan sedikit kekuatan kepada makhluk itu.
Serizawa mati dengan terhormat. Bom nuklir meledak. Godzilla bangkit dari istirahatnya dan muncul ke permukaan kota. Dia tahu bahwa ada ancaman besar yang menganggu kota. Godzilla melihat Ghidorah yang memporak-porandakan kota. Godzilla dan Ghidorah bertemu. Mereka bertarung sengit. Pertarungan kedua monster raksasa ini telah menghancurkan bangunan-bangunan di sekitarnya. Sementara itu Madison tampak terluka. Mark Russell dan Emma Russell bersatu untuk menemukan kembali putri mereka.
Pertarungan Ghidorah dan Godzilla telah menyudutkan Godzilla. Karena kondisinya yang belum pulih, Godzilla tersungkur. Saat Ghidorah ingin memuntahkan aliran listrik dari mulutnya, Emma Russell mengaktifkan alat bunyi supersonic yang membuat Ghidorah mencari asal bunyi itu. Di sini, Emma mengorbankan dirinya karena kesalahan yang dilakukannya. Dia membawa lari alat itu untuk memancing Ghidorah agar mengejarnya. Sementara itu, Godzilla dapat memulihkan kekuatannya.
Saat Godzilla pulih, dia bangkit dan mengincar kepala Ghidorah. Godzilla melumpuhkan Ghidorah tanpa ampun. Dengan segenap kekuatan, Godzilla menghancurkan dan memusnahkan Ghidorah. Pasca hancurnya Ghidorah, para monster bersujud di hadapan Godzilla. Dia adalah rajanya para monster.
Pemain
Nama Peran
Kyle Chandler Mark Russell
Vera Farmiga Dr. Emma Russell
Millie Bobby Brown Madison Russell
Ken Watanabe Dr. Ishiro Serizawa
Ziyi Zhang Dr. Ilene Chen / Dr. Ling
Bradley Whitford Dr. Rick Stanton
Sally Hawkins Dr. Vivienne Graham
Charles Dance Alan Jonah
Thomas Middleditch Sam Coleman
Aisha Hinds Kolonel Diane Foster
O’Shea Jackson Jr. Barnes
David Strathairn Laksamana William Stenz
Anthony Ramos Staf Sersan Martinez
Elizabeth Faith Ludlow Letnan Pertama Griffin
Jonathan Howard Asher Jonah

Detil Film
Sutradara Michael Dougherty
Penulis Michael Dougherty, Zach Shields, Max Borenstein
Genre Action, Adventure, Fantasy, Sci-Fi
Durasi 132 menit
Rilis 31 Mei 2019
Negara Amerika Serikat | Jepang
Bahasa Inggris | Jepang | China
Studio Warner Bros Pictures
Rating IMDB 6.5

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *