Breaking News

Glass (2019) – Kumpulan Superhero Imajinatif yang Sakit Jiwa

Glass merupakan film Amerika keluaran tahun 2019. Film ini ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan. Glass merupakan sekuel-sekuel karya Shymalan sebelumnya, seperti Unbreakable (2000) dan Split (2016). Film ini dirilis pada 18 Januari 2019, oleh Universal Pictures di Amerika Serikat dan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, di bawah label Buena Vista International (sumber: Wikipedia).

Review film Glass (2019)
Glass (2019) adalah sekuel lanjutan dari Unbreakable (2000) dan Split (2006). Foto: IMDB.

Kredit Film

Sutradara: M. Night Shyamalan
Penulis: M. Night Shyamalan
Genre: Drama, sci-fi, thriller
Durasi: 110 menit
Studio: Universal Pictures
Rating IMDB: 6.9

Pemain

Nama
Peran
James McAvoy
Patricia/Kevin
Bruce Willis
David Dunn
Samuel L. Jackson
Elijah Price
Anya Taylor-Joy
Casey Cooke
Sarah Paulson
Dokter Ellie Staple
Spencer Treat Clark
Joseph Dunn
Charlayne Woodard
Nyonya Price
Luke Kirby
Pierce
Adam David Thompson
Daryl
M. Night Shyamalan
Jai

Jalan Cerita

Beberapa gadis cheerleader disekap oleh seorang psikopat yang memiliki banyak nama. Kadang-kadang dia menyebut dirinya Patricia (James McAvoy), dia bisa juga menjadi Dennis, Hedwig, Beast, Barry, Heinrich, Jade, Ian, Mary Reynolds, Norma, Jalin, Kat, B.T., Kevin Wendell Crumb, Tuan Pritchard, Felida, Luke, Goddard, Samuel, atau Polly. Laki-laki itu menganggap dirinya sebagai Beast yang dapat berubah menjadi binatang buas menakutkan. Dia berupaya melawan Beast dalam dirinya untuk menjadi diri orang lain.

Sementara itu, David Dunn menganggap dirinya sebagai superhero penyelamat dengan menggunakan jas hujan berwarna hijau. Dengan dibantu anaknya, Joseph Dunn, David mencari gadis-gadis yang hilang tersebut. Sebuah petunjuk datang dari anaknya yang menyimpulkan bahwa gadis-gadis itu berada di antara gedung kosong di sekitar pabrik. David mencari di sana dan menelusuri jejak yang digambarkan oleh Joseph. Dia tak sengaja bertemu dengan Beast. Perangai Beast tampak mencurigakan. Sebuah sinyal datang dari anaknya. David menuju ke sana dan menemukan gadis-gadis yang dibekap itu.

David membebaskan mereka semua. Namun, Beast datang dan merayap dari atap serta mencegat pergerakan David. Mereka bertarung sengit. Beast mengunci David. Dia berusaha melepaskan diri dari Beast. Tiba-tiba, David melompat dari jendela ke bawah. Beast masih tidak melepaskan kunciannya. Mereka terjatuh. Dan polisi tiba-tiba mengepung mereka. Dokter Ellie datang dan menghampiri mereka. Dia adalah seorang dokter di sebuah rumah sakit kejiwaan dan mental.

Mereka ditawan di rumah sakit tersebut. Dokter Ellie menyimpulkan bahwa mereka menderita penyakit kejiwaan yang seolah-olah menganggap diri mereka sebagai superhero yang memiliki kekuatan. Selain David dan Beast, ada seorang pasien lagi yang mengalami penyakit yang sama, yaitu Elijah.

Mereka dirawat dalam kamar yang dipasang dengan benda-benda yang dapat melemahkan mereka. Misalnya Beast. Di kamarnya ditempatkan banyak lampu sorot yang akan menyala ketika Beast menunjukkan gejala-gejala yang membahayakan. Begitu juga David, di mana kamarnya akan dialiri air yang deras. David sangat takut dengan genangan air yang deras. Bagaimana dengan Elijah? Dia adalah laki-laki rapuh yang mudah patah. Karenanya dia ingin disebut sebagai Tuan Glass (kaca). Tulangnya mudah patah seperti kaca. Jadi, bukankah dia adalah makhluk paling lemah, bukan?

Elijah menyusun sebuah rencana untuk melarikan diri. Dia telah mempelajari kelakuan dan kebiasaan para penjaga. Elijah mengajak Beast untuk melarikan diri dan mereka juga akan menunjukkan kepada dunia bahwa mereka adalah superhero yang memiliki kekuatan. Mereka akan menuju ke Tower Osaka yang akan diresmikan. Itu adalah tower terpanjang di dunia. Televisi pasti akan menuju ke sana dan Beast atau Elijah dan juga David perlu membuktikan kekuatan mereka kepada dunia.

Beast mengikuti rencana Elijah, tapi dia juga ingin David melarikan diri. Skenario yang mereka buat adalah David akan menghalangi kejahatan mereka untuk menyelamatkan nyawa manusia. Elijah dan Beast memang tokoh antagonis di sini. Rencana mereka berjalan mulus dengan membunuh Daryl. Mereka menuju ke lantai dasar, tapi sebelumnya juga membuka kunci pengaman di ruang David yang terpaksa mengikuti rencana mereka dengan menjadi hero penyelamat.

Namun sebelum Beast dan Elijah tiba di Osaka Tower, mereka dihadang oleh polisi. David juga berhasil keluar dan menghalau pergerakan Beast. Kekacauan tidak dapat dihindarkan. David dan Beast bertarung untuk menunjukkan siapa yang terbaik di antara mereka. Polisi-polisi yang menghalau mereka dibunuh oleh Beast.

Beast memiliki kekasih dan dia berada di sana untuk menyadarkan Beast. Tapi sebuah peluru menembuh perut Beast. Begitu juga David yang berusaha ditenangkan oleh anaknya, tapi David telah kehabisan tenaga akibat perlakuan dari Dokter Ellie dan pasukannya. Sedangkan Elijah yang rapuh juga tak berdaya di hadapan ibunya.

Ketiga superhero gila itu akhirnya mati. Tapi rencana Elijah berhasil. Dia ternyata telah mereka dan menyiarkan secara langsung aksi-aksi mereka. Keluarga dan kekasih mereka menemukan video tersebut dan mengunggah ke publik. Mereka tersenyum bahagia karena bagi mereka, Beast, David, dan Elijah adalah superhero sejati. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *