Breaking News

Ghost Wife (2018) – Cinta Tak Kenal Mati

Ghost Wife (2018) merupakan film Thailand bergenre horror yang disutradarai oleh Mate Yimsomboon. Film yang dirilis tanggal 20 Februari 2018 ini berkisah tentang seorang pria yang tidak menyadari bahwa kekasih hatinya telah menjadi hantu. Dia menganggap perempuan itu sebagai istrinya dan mereka telah memiliki seorang bayi. Perempuan itu menjadi hantu saat mencoba untuk menggugurkan bayinya.

Review film Ghost Wife (2018)
Cover film Ghost Wife (2018). Kredit foto IMDB.

Detil Film

Sutradara Mate Yimsomboom
Penulis Nattanan, Piyasongsooth, dan Mate Yimsomboom
Genre Horror
Durasi 98 menit
Rilis 20 Februari 2018
Negara Thailand
Bahasa Thailand
Studio
Rating IMDB 6.6


Pemain

Nama Peran
Supawadee Kitisopakul Nart
Chitipat Wattanasiripong Max
Kamolnapatch Thanwong Joy
Yotin Maphobpan Biksu

Jalan Cerita

Seorang gadis muda bernama Nart tinggal di sebuah kamar kos karena dia melanjutkan SMA di Bangkok. Dia adalah gadis periang dan pintar. Pagi-pagi sekali dia sudah berangkat ke sekolah dan menyapa tetangga-tetangganya. Di halte bus, dia menunggu lama bus sekolah yang tak kunjung datang. Tiba-tiba, seorang remaja laki-laki yang memakai pakaian seragam yang sama dengan Nart menghampirinya. Dia bernama Max dan berada di kelas 12, sedangkan Nart di kelas 10.

Mereka sama-sama menunggu bus. Karena khawatir terlambat, Max menghentikan sebuah taksi. Dia mengajak Nart untuk ikut naik taksi. Mereka memang terlambat tiba di sekolah. Nart memberikan ongkos taksi kepada Max. Dia tidak ingin merugikan seseorang, apalagi orang itu tidak dikenalnya. Max hanya senyum-senyum saja.

Max diam-diam melewati kelas Nart. Ketika Nart melihatnya, Max melambai-lambai tangan. Saat istirahat, Max membelikan jajanan untuk Nart. Tapi Nart tidak menerimanya begitu saja. Dia menyelipkan uang kertas ke saku Max. Lagi-lagi Max hanya bisa senyum-senyum saja. Mungkin dia merasakan getaran cinta di sana.

Suatu hari, Max mengunjungi kost Nart. Dia ingin mengajari Nart beberapa pelajaran yang sulit dipahaminya. Ini dilakukan Max karena Nart selalu saja membayar setiap pemberiannya. Jadi, Max ingin perbuatan baiknya ini tidak disalahartikan oleh Nart. Ternyata Nart menerima tujuan baik Max. Saat mereka belajar bersama di luar kost, para tetangga melirik-lirik kepada mereka. Sekilas Max memang laki-laki yang tampan, jadi wajar banyak perempuan yang meliriknya. Nart mengajak Max untuk belajar di dalam kamar kost.

Hubungan Nart dengan Max semakin dekat. Max sering mengunjungi Nart ke kamar kostnya bahkan dia pernah menginap di sana karena terlalu larut untuk pulang ke rumah. Suatu malam, entah setan mana yang merasuki dan siapa yang memulai, Nart dan Max melakukan hubungan layaknya suami istri. Usai bercinta, Max berjanji akan tetap mencintai Nart sampai mereka menikah. Mendengar penuturan Max seperti itu, perempuan mana yang tidak bahagia.

Hubungan Max dan Nart diketahui oleh ibu Max. Dia mendatangi sekolah Max dan memaki-maki Nart agar tidak mendekati lagi anaknya itu. Sikap keras ibu Max ditunjukkan dengan dipindahkannya Max dari sekolah itu. Ibu Nart juga berharap agar Nart dapat melupakan Max. Dia berharap agar Nart fokus kepada sekolahnya saja.

Beberapa waktu kemudian, Nart hamil. Lalu ibu Nart mengajak Nart untuk menggugurkan bayi yang dikandungnya itu. Saat dokter ilegal menggugurkan bayi itu, Nart mengeluarkan darah yang cukup banyak dan sulit dibendung yang menyebabkan nyawanya tidak tertolong. Nart telah mati dan menjadi hantu arwah gentayangan.

Hantu Nart bergentayangan di apartemen kostnya yang membuat pemilik apartemen memanggil dukun. Namun sang dukun tidak mampu mengusir hantu Nart karena terlalu kuat. Apartemen itu mulai angker dan orang-orang memilih untuk meninggalkan apartemen tersebut. Pemilik apartemen juga berkali-kali menghubungi ibu Nart untuk segera mengembalikan arwah Nart ke tempatnya.

Max yang tidak mengetahui Nart telah menjadi hantu mengunjungi kamar kost Nart. Betapa terkejutnya dia ketika melihat Nart telah menggendong bayi, Dia pun berubah bahagia karena telah menjadi seorang ayah. Max tinggal bersama Nart di kamar kost itu. Orang-orang ketakutan melihat mereka. Ketika ada yang ingin mengatakan kebenaran, orang lain mencegahnya. Biarlah Max tinggal bersamanya karena Nart pun tidak mengganggu mereka lagi selama Max berada di sisinya.

Pemilik apartemen akhirnya memanggil seorang biksu senior yang memiliki kemampuan tinggi untuk mengusir para arwah. Saat dia hampir berhasil memulangkan arwah Nart ke tempatnya, Max datang dan berusaha menghalaunya. Biksu memberitahu Max bahwa Nart telah menjadi hantu. Biksu memutar kembali memori Max yang beberapa hari lalu juga dia sebenarnya telah mati. Jadi, Max dan Nart sekarang telah menjadi hantu. Mereka memohon kepada biksu agar mereka tetap bisa bersama selamanya. Biksu mengabulkan permintaan mereka dengan catatan mereka tidak boleh keluar dari kamar kost milik Nart.

Pemilik apartemen akhirnya menyerahkan kamar itu kepada Nart dan Max. Kehidupan apartemen itu kembali normal. Orang-orang sudah mulai ramai kembali. Kamar Nart dan Max tetap di sana dan tidak seorang pun mengganggu mereka. []

About Redaksi

Check Also

Say My Name (2018) – Sebuah Kencan Terburuk

Mary Page dan Statton bertemu dalam sebuah kencan semalam. Mereka menyewa sebuah motel dan berencana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *