Breaking News

Furie (2019) – Dia Tidak Akan Pernah Berhenti

Review Furie (2019)Hai Phuong adalah seorang penagih utang yang bekerja pada seorang rentenir di sebuah desa. Dia tidak segan-segan mematahkan kaki para pengutang jika mereka tidak membayarnya. Kemampuan bela dirinya sangat mempermudah tugasnya. Dia harus membawa utang-utang itu kepada sang rentenir agar dia dapat menerima bayarannya.
Sebagai seorang perempuan, tugas menagih utang memang tak lazim. Apalagi dia harus menggunakan kekerasan agar mereka membayar utangnya. Hai Phuong tidak disenangi oleh masyarakat karena profesinya itu. Tapi dia memang tidak punya pilihan lain. Dia harus membiayai sekolah putri semata wayangnya, Mai. Meskipun Mai kerap dirundung oleh teman-teman sekolahnya, Hai Phuong tetap memberikan semangat kepada putrinya itu. Dia bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan Mai karena sejak lahir, Mai tidak pernah melihat ayahnya. 
Mai berkeinginan untuk membuat usaha keramba ikan agar ibunya berhenti menjadi penagih utang. Hai Phuong menyadari kekhawatiran anaknya itu. Dalam hati kecilnya, dia sangat mendukung Mai untuk berbisnis ikan keramba. Satu-satunya perhiasan yang dimilikinya hendak digadaikan. Tapi harga yang diberikan tidak pantas sehingga Hai Phuong urung menggadaikannya. Hiruk pikuk pasar menjerumuskan Mai pada sebuah tuduhan pencurian. Mai berusaha meyakinkan orang-orang dan khususnya Hai Phuong bahwa dia tidak mencuri. Namun orang-orang tidak percaya. Malah Hai Phuong dicap sebagai orang tua yang tidak mampu mendidik anaknya.
Mai sangat sedih dan ingin menyendiri di suatu tempat. Sepeninggal Mai, tuduhan kepadanya tidaklah benar. Hai Phuong merasa bersalah dan berusaha mencari Mai. Tiba-tiba, beberapa orang tidak kenal membawa Mai. Lalu Hai Phuong mengejar mereka. Jumlah mereka sangat banyak dan tersebar di beberapa tempat. Saat Hai Phuong berusaha mendapatkan anaknya kembali, orang-orang itu selalu menghambatnya. Mai dibawa lari dengan sebuah perahu. Hai Phuong mengejar mereka melalui darat. Perhentian para penculik berakhir di terminal bus kecil. Mereka membawa Mai ke ibu kota, Saigon. Menyadari anaknya dibawa ke sana, Mai menumpang sebuah truk dengan tujuan Saigon.
Sebelum hidup di desa, Mai sejatinya tumbuh dan besar di Saigon. Keluarganya ada di sana. Tapi mereka tidak menerima lagi kehadiran Hai Phuong. Masa lalu Hai Phuong dipenuhi dengan perbuatan dosa. Dia pernah menjadi pelacur dan lari dari keluarga bersama seorang pria yang tidak direstui oleh ayahnya. Bahkan saat kematian sang ayah, Hai Phuong tidak berada di sana. Hai Phuong mencari kenalannya dulu. Tapi tidak seorang pun ingin menolongnya. Lalu Hai Phuong melaporkan penculikan anaknya kepada polisi. 
Polisi yang menangani kasus penculikan anak sampaii saat ini belum berhasil memecahkan kasus rumit itu. Mereka tidak memiliki bukti yang cukup. Hai Phuong yang merasa belum mendapat bantuan apa pun dari polisi, mencuri file yang berisikan orang-orang yang dicurigai terlibat penculikan anak. Dia mengunjungi orang-orang itu. Dengan penuh perjuangan karena kecintaannya kepada Mai, Hai Phuong mulai menguak misteri penculikan anak.
Dengan penuh keberanian dan heroik, dia masuk ke dalam sarang harimau. Dia menemukan Mai dan anak-anak lain di sana. Hai Phuong mampu mengalahkan para penculik, Namun dia kalah saat berhadapan dengan sang bos. Bahkan nyawanya terancam karena dia ditenggelamkan ke sungai saat dia pingsan. Beruntung dia berhasil diselamatkan oleh polisi.
Hai Phuong tidak akan pernah berhenti mengejar. Bersama polisi, Hai Phuong mampu menemukan jawaban yang selama ini membuat pihak kepolisian merasa lelah. Polisi mengepung tempat transaksi para penjahat. Anak-anak yang diculik sejatinya akan dijual pada saat itu. Tapi Hai Phuong mengalahkan semua para penculik anak itu, termasuk sang bos. Mai dan anak-anak lain pun dapat menghirup udara kebebasan. 
Pemain
Nama Peran
Le Binh Ayah Hai Phuong
Pham Anh Khoa Truc
Veronica Ngo Hai Phuong
Thanh Nhien Phan Luong
Kim Long Thach Huy
Hoa Tran Thanh Soi
Cat Vy Mai

Detil Film
Judul Asli Hai Phuong
Sutradara Le-Van Kiet
Genre Action
Durasi 98 menit
Rilis 22 Februari 2019
Negara Vietnam
Bahasa Vietnam
Studio Well Go USA Entertainment
Rating IMDB 7.0

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB.

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *