Breaking News

Cold Pursuit (2019) – Balas Dendam yang Sempurna Adalah Mengeksekusi Semuanya

Cold Pursuit (2019) adalah film yang dibuat ulang dari film Norwegia yang berjudul In Order of Disappearance (2014). Film ini dibintangi oleh aktor kawakan yang tak perlu diragukan lagi, Liam Neeson. Sutradara film ini adalah Hans Petter Moland. Cold Pursuit mengisahkan tentang balas dendam seorang ayah setelah kematian anak semata wayangnya. Film ini dirilis pada tanggal 8 Februari 2019.

Review film Cold Pursuit (2019)
Cover film Cold Pursuit. Foto: IMDB.

Detil Film

Sutradara: Hans Petter Moland
Penulis: Frank Baldwin dan Kim Fupz Aakeson
Genre: action, crime, drama, thriller
Durasi: 118 menit
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris
Studio: Studio Canal
Rating IMDB: 6.4

Pemain

Nama
Peran
Liam Neeson
Nels Coxman
Laura Dern
Grace Coxman
Micheal Richardson
Kyle Coxman
Michael Eklund
Speedo
Bradley Stryker
Limbo
Wesley MacInnes
Dante
Tom Bateman
Trevor “Viking” Calcote
Domenick Lombardozzi
Mustang
Nicholas Holmes
Ryan
Jim Shield
Jaded Coroner
Aleks Paunovic
Detektif Osgard
Glenn Ennis
Orang di klub malam
Benjamin Hollingsworth
Dexter
John Doman
Gip
Emmy Rossum
Kim Dash
Chris W. Cook
Ski Bum
Venus Terzo
Istri Viking
Julia Jones
Aya
Michael Adamthwaite
Santa
William Forsythe
Brock
Elizabeth Thai
Ahn
David O’Hara
Sly
Gus Halper
Bone
Kyle Nobess
Simon Legrew
Raoul Max Trujillo
Thorpe
Nathaniel Arcand
Smoke
Glen Gould
War Dog
Mitchell Saddleback
Avalanche
Christopher Logan
Shiv
Tom Jackson
white Bull
Bart Anderson
Blizzard Bartender
Gary Sekhon
Denver Cabbie
Arnold Pinnock
Eskimo
Ben Cotton
Windex
Emily Maddison
Gorgeous Woman
Glenn Wrage
Kurt
Michael Bean
Parson
Peter Strand Rumpel
Pengawal Viking

Sinopsis

Nels Coxman adalah seorang sopir truk pemecah es salju. Dia mendapatkan penghargaan sebagai warga negara teladan tahun ini di Kehoe. Nels Coxman memiliki istri yang bernama Grace Coxman dan seorang anak laki-laki, Kyle Coxman.

Suatu hari, Kyle Coxman ditemukan mati. Nels dan Grace melihat mayat Kyle di rumah sakit. Detektif kota menyebutkan bahwa Kyle mati karena overdosis narkoba. Nels dan Grace tidak percaya dengan penyebab kematian Kyle. Mereka menegaskan bahwa Kyle tidak pernah terlibat dalam perbuatan keji itu. Kyle dimakamkan, namun Grace tidak bisa menerima kematian Kyle. Dia sangat sedih. Hubungan Grace dan Nels menjadi dingin, sedingin bongkahan salju yang selalu dipecahkan oleh Nels.

Grace meninggalkan rumah. Dia tidak memberitahukan ke mana dia telah pergi. Nels dapat memahaminya. Ketika dia pulang kerja pada suatu malam, Nels hanya menemukan sebuah surat dengan kertas kosong di atas kasur. Nels diam. Pun tidak berusaha menghubungi Grace karena dia dapat merasakan sakit yang dialami oleh istrinya.

Nels Coxman menemukan petunjuk kematian anaknya dari sahabat anaknya. Dia berdarah-darah dan bersembunyi di bengkel kerja milik Nels. Dia mengungkapkan kebenaran kepada Nels. Dan Nels meminta sebuah nama yang menyebabkan anaknya mati. Setelah mengetahui nama itu, Nels membunuhnya. Tapi sebelum membunuh laki-laki yang bernama Speedo itu, dia membantah telah ikut membunuh Kyle. Nels meminta nama lainnya, dan Speedo mengucapkan sebuah nama. Kemarahan dan dendam Nels sulit dibendung. Dia membunuh Speedo dan melemparkannya ke sebuah jurang es.

Nels Coxman melakukan balas dendam terhadap kematian anaknya. Dia ingin membuktikan kepada Grace bahwa dia juga sangat mencintai anaknya. Nels mengejar nama-nama yang mulai disodorkan kepadanya dari korban sebelumnya. Dia ingin mengetahui siapa dalang di balik ini semua. Bahkan Nels menjumpai saudaranya untuk mencari informasi. Saudaranya memiliki jaringan yang luas. Dari saudaranya, Nels tahu siapa yang dihadapinya. Namun dia tidak gentar.

Orang-orang Viking telah mati dibunuh oleh Nels. Viking belum menemukan siapa orang yang telah membunuh anak buahnya dan dia telah rugi besar karena narkoba miliknya juga hilang. Viking membuat sebuah keputusan yang salah. Dia menduga bahwa ada keterlibatan kelompok White Bull. Maka, Viking pun mengutus anak buahnya untuk membunuh putra White Bull.

Kematian putra White Bull telah menjadikan kedua geng besar di Kehoe ini berseteru. Tapi balas dendam tetap milik Nels. Ketika geng White Bull hendak menculik putra Viking, Nels telah melakukannya terlebih dahulu. Putra Viking masih berumur 8 tahun. Jika White Bull menculik anak itu, pasti anak itu akan mati. Anak kecil tidak layak dilibatkan dalam masalah ini. Itulah alasan Nels menculik (atau menyelamatkan) putra Viking dan dibawa ke rumahnya.

Saat Viking tahu putranya telah diculik, dia mengutus anak buahnya untuk mencari putranya. Sebuah informasi didapatkan yang merujuk kepada Nels. Mereka pun menggeledah rumah Nels, tapi putra Viking tidak di sana. Lalu mereka menuju ke bengkel Nels. White Bull mendapat informasi juga bahwa kelompok Viking berada di bengkel Nels. Mereka pun pergi ke sana. Dan, baku tembak di antara kedua geng ini pun tidak terhindarkan lagi. Nels menyembunyikan putra Viking di tempat yang aman. Dia juga terlibat dalam baku tembak, namun targetnya adalah Viking.

Dengan truk penebang pohon, Nels menghujamkan batang pohon yang besar ke mobil Viking. Saat itu Viking ingin melarikan diri. White Bull melihat Viking telah tersudut dan menembak Viking di dadanya. Nels turun dari truk penebang pohon. Lalu dia pergi menjauh dengan truk pemecah es. Mungkin balas dendamnya telah tercapai. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *