Breaking News

Chopsticks (2019) – Ketika Kambing Lebih Berharga dari Mobil

Sinopsis Film Chopsticks (2019)Nirma adalah seorang gadis polos dan lugu yang bekerja sebagai translator bahasa Mandarin di sebuah perusahaan. Banyak orang yang mengolok-olok namanya karena dianggap sama dengan nama sebuah deterjen. Suatu hari, Nirma membeli sebuah mobil baru di showroom mobil. Dia begitu senang dengan mobil barunya. Ibu Nirma juga tidak kalah senangnya. Lewat telpon, ibu Nirma selalu menasehati anaknya agar hati-hati dalam mengendarai mobilnya. Ibunya juga berpesan agar Nirma pergi ke kuil untuk memberikan persembahan.
Malam harinya Nirma singgah ke kuil sebelum pulang ke rumah. Di kuil sangat ramai orang yang melakukan ibadah dan memberikan persembahan kepada dewa-dewa. Nirma hampir menabrak seseorang ketika hendak memarkirkan mobilnya. Tiba-tiba seorang tukang parkir menawarkan diri untuk memarkirkan mobil baru Nirma. Tukang parkir memberikan sebuah karcis dan Nirma pergi ke kuil untuk memberikan sesembahan.
Kemudian Nirma ingin pulang ke rumah. Dan betapa terkejutnya ketika dia baru menyadari bahwa mobilnya tidak ada di tempat parkir. Tukang parkir yang tadi juga tidak tampak batang hidungnya. Nirma sangat sedih dan segera melapor kepada polisi. Di kantor polisi, dia membuat pengaduan. Petugas polisi mencatat aduan Nirma dan berjanji akan segera menindaklanjuti laporan Nirma. Di sana dia bertemu dengan seorang penjahat yang ditangkap polisi. Penjahat itu memberikan sebuah nomor handphone kepada Nirma. Hanya dia yang bisa menolong Nirma untuk mendapatkan kembali mobilnya. 
Keesokan harinya Nirma menghubungi Artist, orang yang direkomendasikan oleh sang penjahat. Nirma bertemu Artist di rumahnya dan Artist bersedia menolong Nirma untuk mendapatkan kembali mobilnya. Selama beberapa hari, Artist dan Nirma kerap bertemu. Artist memanfaatkan jaringannya untuk melacak keberadaan mobil Nirma yang terus berharap mobil barunya dapat kembali kepadanya. 
Sebuah informasi menyebutkan bahwa mobil Nirma dicuri oleh kelompok Faiyaz Bhaai. Kelompok ini sangat disegani. Apalagi Faiyaz memiliki tempramen yang buruk. Faiyaz Bhaai memiliki seekor kambing yang sangat dielukannya. Kambing itu sejatinya akan diduelkan dalam sebuah pertarungan laga kambing. Faiyaz membuat kambing layaknya seorang raja. Dia memerintahkan anak buahnya untuk menjaga pola makan kambingnya agar tetap dalam keadaan sehat.
Artist dan Nirma berusaha untuk menemukan cara agar bisa mengambil mobilnya kembali. Mereka tahu dengan siapa mereka berhadapan. Kemudian sebuah ide gila terlintas di benak mereka untuk mencuri kambing Faiyaz. Namun kambing itu selalu dijaga oleh anak buah Faiyaz. Jadi, Nirma menyamar sebagai penata rias sebuah salon. Dia akan merias kambing Faiyaz. Namun, Nirma tidak merias kambing itu melainkan ditukar dengan kambing yang hampir mirip.
Saat anak buah Faiyaz lengah, Nirma dengan mudah masuk ke kamar kambing itu. Artist membawa kambing lain ke sana dan menukarnya dengan kambing milik Faiyaz. Rencana mereka berjalan mulus tanpa ketahuan. Saat Faiyaz menyadari bahwa kambingnya telah ditukar, dia memerintahkan anak buahnya untuk mencari siapa yang mencuri kambingnya. 
Dari seorang tukang masak, Faiyaz diberitahukan bahwa kambingnya kemungkinan dicuri oleh Artist. Faiyaz dengan murkanya mengirim anak buahnya untuk mencari Artist. Mereka juga mencari Nirma karena ada informasi Artist dan Nirma kerap bersama dalam beberapa waktu terakhir. Artist yang mengetahui dirinya menjadi target anak buah Faiyaz segera menghubungi Nirma untuk berkemas. Mereka rencananya akan meninggalkan kota itu.
Tapi Nirma dengan beraninya pergi ke rumah Faiyaz dengan membawa kambingnya. Dia menganalogikan bagaimana sedihnya hati seseorang ketika benda yang dicintainya telah dicuri orang. Analogi itu membuat Faiyaz terkesima. Dalam hatinya dia kagum akan keberanian gadis itu. Faiyaz menyerahkan kunci mobil Nirma. Akhirnya, mobil baru Nirma kembali kepada pemiliknya.
Pemain
Nama Peran
Abhay Deol Artist
Mithila Palkar Nirma
Vijay Raaz Faiyaz Bhaai
Achint Kaur Zacharia
Benafsha Soonawalla Ananya
Abhishek Bhalerao Polisi
Abhilash Joshi Teknisi Wifi
Jay Shanker Pandey Pedagang
Sanjeev Kapoor Sanjeev Kapoor
Narendra Khatri Farooq

Detil Film
Sutradara Sachin Yardi
Penulis Rahul Awate, Sachin Yardi
Genre Comedy, Drama
Durasi 100 menit
Rilis 31 Mei 2019
Negara India
Bahasa Hindi
Lokasi Film
Studio Netflix
Rating IMDB 6.6

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *