Breaking News

Chalo (2018) – Sang Penyuka Pertarungan dan Kekerasan

Sinopsis film Chalo (2018)Seorang anak yang diberi nama Hari telah lahir ke dunia dalam sebuah keluarga. Sang ayah kerap mendiami anaknya itu dengan mempertontonkan film-film action dan kekerasan. Hari juga sering diajarkan untuk bertarung pura-pura dengan paman-pamannya dan saudara-saudaranya yang lain. Kebiasaan ayah Hari untuk memanjakan anaknya dengan cara bertarung terbawa hingga Hari sekolah. Di sekolah dia sering berantam dengan teman-temannya. Ada rasa senang ketika dia berantam dan berbuat kekerasan. Saat dewasa, Hari juga sering melibatkan dirinya dalam kekerasan-kekerasan antar geng, padahal dia tidak tergabung dalam geng mana pun. Ulahnya ini membuat ayahnya dipenjara semalaman. Mungkin polisi menganggap ini adalah kesalahan ayah Hari.

Ayah dan ibu Hari sangat kewalahan menghadapi ulah anaknya ini. Atas saran saudara-saudara mereka, Hari dikirim ke sebuah tempat di mana selalu ada pertengkaran hebat antara suku Telugu dan suku Tamil. Di desa itu, sebuah pagar pembatas dibuat. Setiap suku Telugu tidak boleh berada di Tamil, begitu juga sebaliknya. Apabila ada perdebatan di antara keduanya, maka akan disidang sesuai dengan bukti-bukti yang dipimpin oleh kepala desa. Dialah orang yang paling berpengaruh di sana.

Hari dikirim ke sana untuk belajar di sebuah kampus di mana kampus itu tidak dibolehkan berantam. Padahal di sana banyak sekali suku Telugu dan Tamil. Karena kebijakan tegas sang rektor, maka suku Telugu dan Tamil tidak pernah berantam di sana. Tapi di sebuah gedung tertutup, setiap akhir bulan, mereka mengadakan pertarungan. Nah, ketika Hari tiba di kampus itu setelah selamat dari kejaran orang-orang Tamil karena salah masuk wilayah, Hari bergabung dalam grup petarung itu. Dia pun mendaftarkan dirinya sebagai petarung.

Kebetulan, petarung Telugu sulit dikalahkan saat itu. Hanya Hari yang berhasil mengalahkannya. Orang-orang Tamil menyangka Hari bertarung untuk mereka. Jadi, orang Tamil mengangkat Hari sebagai pimpinan mereka di kampus. Dia menginap bersama mahasiswa-mahasiswa Tamil. Mereka tidak tahu kalau Hari adalah orang Telugu. Dalam pertarungan di gedung tertutup itu, Hari terpesona dengan seorang gadis bernama Kartika. Dia jatuh seketika. Tapi Kartika sulit ditaklukkan.

Perjalanan film selanjutnya adalah kisah percintaan di mana Hari harus menaklukkan hati Kartika. Sangat sulit mendapatkan cinta Kartika yang merasa dirinya paling cantik di kampus. Tapi Hari tidak pernah menyerah. Dia akan membuat Kartika bertekuk lutut di hadapannya. Kesempatan itu datang ketika Hari ditantang untuk bisa membuat ayah Kartika senang kepada dirinya. Dia pun memberi kesaksian palsu saat pimpinan Tamil dan Telugu di sidang di hadapan kepala desa.

Yang terjadi kemudian Hari diundang oleh ayah Kartika ke rumahnya. Nah, saat Hari ke sana bersama teman Tamil-nya, dia kaget karena memasuki rumah yang salah. Dia baru teringat jika di kampusnya ada dua orang yang bernama Kartika. Dua-duanya ternyata adalah masing-masing dari anak para pemimpin Tamil dan Telugu di desa itu.

Hari seperti berada dalam sebuah dilema besar. Dia telah berbuat kesalahan terhadap suku Tamil yang ternyata adalah ayah gadis yang disukainya. Di samping itu, dia malah menolak Kartika anak dari pemimpin suku Telugu. Hari membujuk pimpinan Telugu itu untuk bisa mendapatkan Kartika si Tamil untuk dirinya. Entah bagaimana dia menyetujuinya.

Ada sebuah keinginan Hari untuk menyatukan dua suku yang bertikai itu. Kesempatan itu datang saat kepala desa menceritakan kisah masa lalunya. Di hadapan pemimpin suku Tamil dan Telugu serta disaksikan oleh Hari, ternyata ada kaitan antara pemimpin suku itu terhadap kepala desa. Kisah itu sebenarnya adalah aib bagi mereka karena kepala desa itu adalah anak haram hasil percintaan kakek dari para pemimpin suku itu dengan seorang perempuan. Nah, cerita aib itu malah didengar oleh Hari yang mengancam akan membocorkan kepada orang-orang.

Untuk menghormati arwah kakek mereka, kedua pemimpin suku itu bersedia berdamai disaksikan oleh kepala desa. Hari pun mendapatkan Kartika dari restu orangtuanya.

Pemain

Nama Peran
Naga Shaurya Hari
Rashmika Mandanna Kartika
Achyuth Kumar Kesavulu
Mime Gopi Veeramuthu
Raghu Babu Paramathma
Venu Gopal
Viva Harsha
Jeeva
Vennela Kishore
V. K. Naresh Naresh
Krishna Murali Posani Dosen
Pragathi
Praveen Bose
Inturi Vasu Nalla Seenu

Detil Film

Sutradara Venky Kudumula
Penulis Venky Kudumula
Genre Action, Comedy, Romance
Durasi 145 menit
Rilis 2 Februari 2018
Negara India
Bahasa Telugu
Lokasi Film Hyderabad, Telangana, India. Guntur, Andhra Pradesh, India. Chickmagalur, Karnataka, India
Studio
Rating IMDB 6.5

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *