Breaking News

Captain Marvel (2019) – Kekuatan yang Tak Tertandingi

Review Captain Marvel (2019)Vers, anggota pasukan Kree di Planet Hala kerap mengalami mimpi buruk yang berulang-ulang. Komandan pasukan Kree, Yon-Rogg senantiasa membimbing Vers. Dia seperti menjadi prajurit istimewa bagi Yon-Rogg karena memiliki kekuatan yang harus dikendalikan dengan baik oleh Vers. Pasukan Kree bermusuhan dengan pasukan Skrulls, alien dari sebuah planet yang mampu mengubah wujudnya seusai dengan keinginan mereka. Pasukan Kree harus memusnahkan seluruh pasukan Skrulls yang dipimpin oleh Talos.
Dalam sebuah misi untuk menyelamatkan mata-mata Kree di markas Skrulls, Vers ditangkap. Pasukan Skrulls memindai ingatan Vers dengan tujuan untuk mengetahui keberadaan Lawson. Penting bagi alien Skrulls untuk menemukan Lawson karena dia memiliki sebuah alat yang dapat memindahkan alien Skrulls ke tempat lain. Memori-memori Vers yang dipindai serupa dengan mimpi yang dialami oleh Vers. Tiba-tiba Vers tersadar dan memanfaatkan situasi lengah pasukan Skrulls, lalu dia mengeluarkan kekuatannya untuk menyelamatkan diri. 
Pesawat yang digunakan Vers ditembak oleh pasukan Skrulls yang menyebabkan Vers terdampar ke sebuah planet yang dinamakan C-53. Itu adalah planet bumi. Dengan segera dia menghubungi markas pasukan Kree untuk memberitahukan keberadaannya. Namun, beberapa pasukan Skrulls mengikuti Vers dan mengubah diri mereka menjadi manusia. Kekacauan yang disebabkan oleh Vers dan pasukan Skrulls menyebabkan pihak SHIELD turun tangan. Kasus aneh ini segera ditangani oleh Nick Fury. Awalnya Nick Fury dan agen SHIELD tidak percaya bahwa Vers berasal dari planet Hala. Namun, saat melihat pasukan Kree dengan wujud asli, barulah Nick Fury mempercayai situasi rumit itu.
Vers meminta bantuan Fury untuk membimbingnya menemui Lawson. Mereka menuju ke sebuah pusat penelitian militer yang sangat rahasia. Perjalanan yang dilakukan Vers bersama Fury malah mengungkapkan siapa sebenarnya Vers. Teka-teki mimpi yang dialami Vers terjawab sudah. Melalui bantuan Maria Rambeau, Vers berhasil mengingat masa lalunya. Vers sejatinya adalah Carol Danvers, seorang pilot Angkatan Udara. Lawson yang selama ini dicarinya ternyata telah tewas saat ujicoba pesawat baru yang dipiloti oleh Carol. Identitas Lawson juga terungkap. Dia adalah mata-mata yang diutus oleh Kree di planet ini. Saat kecelakaan pesawat itu, Lawson sebenarnya dibunuh oleh komandan Kree. Saat sang komandan hendak menembak Carol. dia malah menghancurkan inti energi sehingga ledakan inti energi itu diserap oleh Carol yang menjadikannya memiliki kekuatan yang luar biasa.
Yon-Rogg membawa Carol ke planet Hala dan melatihnya menjadi seorang prajurit tangguh. Tapi sebenarnya yang diinginkan oleh Yon-Rogg adalah kekuatan inti energi yang diserap oleh tubuh Carol. Dan ini baru disadari oleh Carol dan dipertegas kembali oleh Talos. Kini Carol berbalik untuk mendukung pasukan Skrulls. Dia akan mencari koordinat yang pernah disampaikan oleh Lawson kepadanya. Koordinat itu penting bagi alien Skrulls agar mereka dapat pindah ke planet dari kejaran-kejaran pasukan Kree. Tapi rencana itu diketahui oleh Yon-Rogg dan pasukannya. 
Koordinat itu telah ditemukan. Tiba-tiba sebuah pesawat ruang angkasa yang disembunyikan oleh Lawson terlihat jelas. Carol dan kawan-kawannya memasuki pesawat itu. Namun, di dalam pesawat itu ternyata telah ada beberapa alien Skrulls yang selama ini bersembunyi di sana. Talos bahagia bisa bertemu dengan keluarga dan saudaranya. Nah, saat cerita bahagia ini sedang dibentuk, Yon-Rogg dan pasukannya menyerang mereka. Kali ini Carol tidak akan terkecoh. Dia mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk melawan pasukan Kree.
Kekuatan yang dimiliki Carol tidak tertandingi. Kekuatan itu digunakan untuk menyelamatkan alien Skrulss yang masih tersisa dari kejaran pasukan Kree. Dan Carol atau Captain Marvel berhasil menghalau keluar para pasukan Kree. Mereka akhirnya bisa pindah ke planet lain dengan damai.
Pemain
Nama Peran
Brie Larson Carol Danvers / Vers / Captain Marvel
Samuel L. Jackson Nick Fury
Ben Mendelsohn Talos / Keller
Jude Law Yon-Rogg
Annette Bening Dr. Wendy Lawson
Lashana Lynch Maria Rambeau
Clark Gregg Agen Coulson
Rune Temte Bron-Char
Gemma Chan Minn-Erva
Algenis Perez Soto Att-Lass
Djimon Hounsou Korath
Lee Pace Ronan
Chuku Modu Soh-Larr
Matthew Maher Norex

Detil Film
Sutradara Anna Boden, Ryan Fleck
Penulis Anna Boden, Ryan Fleck
Genre Action, Adventure, Sci-Fi
Durasi 123 menit
Rilis 4 Maret 2019
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Studio Marvel Studios
Rating IMDB 7.1

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *