Breaking News

Brother of the Year (2018) – Saudara Laki-laki yang Menjengkelkan

Brother of the Year (2018) merupakan film komedi Thailand yang disutradarai oleh Witthaya Thongyooyong. Film ini dibintangi oleh aktor ganteng Thailand Sunny Suwanmethanont dan Urasayya Sperbund. Film ini bercerita tentang seorang adik perempuan yang memiliki saudara laki-laki paling menjengkelkan.

Review film Brother of the Year (2018)
Cover film Brother of the Year. Foto IMDB. 

Detil Film

Judul Asli: Nong, Pee, Teerak
Sutradara: Witthaya Thongyooyong
Penulis: Nontra Kumwong, Tossaphon Riantong, Witthaya Thongyooyong, dan Adisorn Trisirikasem
Genre: comedy, drama, romance
Durasi: 125 menit
Negara: Thailand
Bahasa: Thailand, Jepang, Inggris
Studio: Asia Releasing
Rating IMDB: 6.8

Pemain

Nama
Peran
Urassaya Sperbund
Jane
Chut
Nichkhun
Moji
Manasaporn Chanchalerm
Dear
Due John Strauss
Chut Kecil
Achiraya Nitipon
Jane Kecil
Natee Ekwijit
Seng

Sinopsis

Chut dan Jane adalah dua bersaudara abang dan adik. Sejak kecil, Jane telah mengidolakan abangnya itu. Ketika dewasa, mereka berdua tinggal bersama. Tapi Jane telah beberapa tahun kuliah di Jepang. Jadi, hanya Chut yang tinggal di rumah itu dengan bebasnya. Chut bukanlah tipe laki-laki yang mandiri. Rumah yang ditinggalkannya sangat jorok, bahkan piring saja sudah beberapa hari tidak dicucinya.

Ketika rumah kosong dan sunyi, Chut membawa pulang seorang gadis yang dikenalnya di sebuah bar. Chut memang seorang playboy dan agak ugal-ugalan. Tapi malam itu sebenarnya adalah malam kepulangan adiknya, Jane. Dia telah menyelesaikan studinya di Jepang dan saat ini dia akan bekerja di Thailand. Sialnya bagi Chut, dia kepergok sedang bermesra-mesraan dengan cewek itu. Jane kesal dan marah. Bukan hanya itu, rumahnya tampak berantakan dan kotor.

Jane telah bekerja di sebuah perusahaan milik Jepang. Di sinilah dia berkenalan dengan Moji yang terkesan dengan kecerdasan Jane. Mereka pun menjadi sepasang kekasih. Bagaimana dengan Chut? Dia akan tetap menjadi pecundang yang payah. Bahkan dia membuat kekacauan kecil yang menyebabkan dia dikeluarkan dari sebuah tim desain, di mana tim itu akan berusaha untuk mengajukan proposal ke perusahaan yang sama di mana Jane bekerja.

Tidak hanya itu, Chut juga membuat keteledoran di perusahaan barunya. Dia ketahuan minum alkohol saat jam kerja yang menyebabkannya dipecat. Chut hancur, tapi Jane sebaliknya. Dia telah menerima lamaran Moji untuk menikah. Setelah menikah, mereka akan tinggal di Jepang. Chut tidak setuju sehingga menyebabkan hubungan abang dan adik itu renggang.

Chut tidak mau dianggap sebagai pecundang oleh Jane. Bahkan dia tampak kesal ketika tahu bahwa Jane telah menyuruh seseorang untuk mempekerjakan Chut di perusahaannya. Chut tidak menghadiri pernikahan Jane dan Moji karena kekesalannya itu.

Setelah menikah, Moji dan Jane tinggal di Jepang. Chut telah berusaha memperbaiki dirinya. Jane telah memiliki bayi kecil. Dan beberapa tahun kemudian, Jane melahirkan bayi keduanya. Atas saran dari Dear, teman Jane, Chut mengunjungi adiknya itu ke Jepang. Dia merasa bersalah karena sikapnya yang buruk kepada adiknya. []

About Redaksi

Check Also

The Hustle (2019) – Mereka Mengelabui Pria Kaya Hanya untuk Uang

Penny Rust adalah seorang perempuan gemuk berparas manis yang kerjanya adalah menipu laki-laki kaya. Cara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *