Breaking News

Brightburn (2019) – Dia Tidak Di Sini untuk Menyelamatkan Dunia

Sinopsis Film Brightburn (2019)Pasangan Tori Breyer dan Kyle Breyer telah lama menikah dan belum dikaruniai seorang anak pun. Mereka sangat berharap seorang anak dalam kehidupan mereka. Segala usaha dan upaya telah dilakukan. Suatu malam, saat mereka sedang bercengkrama di ranjang, tiba-tiba lampu padam. Sebuah cahaya merah menyilaukan seakan menerangi malam yang gelap itu di rumah peternakan tempat mereka tinggal. Tori dan Kyle mencari arah cahaya itu, dan mereka menemukan seorang bayi mungil.
Bertahun-tahun mereka hidup bahagia bersama bayi mereka. 12 tahun kemudian, bayi yang diberinama Brandon Breyer tumbuh sebagai remaja yang sehat. Di sekolah dia memiliki kecerdasan yang luar biasa dan melampaui kemampuan anak-anak di usianya. Orangtua Brandon agak khawatir mengenai perkembangan yang luar biasa itu. Beberapa psikolog telah dikunjungi dan tidak ada kelainan apa pun yang dialami oleh Brandon. Dia tampak normal dan sehat.
Brandon tidak memiliki kawan dalam kehidupan sosialnya. Dia bahkan kerap dirundung oleh kawan-kawannya. Seorang gadis kecil satu kelasnya yang memberi semangat kepadanya. Caitlyn memotivasi Brandon yang menganggap anak itu memiliki keistimewaan. Di rumah, Brandon penasaran dengan sebuah ruangan yang terkunci di peternakan ayam ayahnya. Kyle Breyer melarang keras Brandon untuk ke sana. Kadang-kadang di malam hari, suara-suara halus membisiki telinga Brandon yang tampak mengganggu dirinya. 
Pernah suatu malam, ruangan itu bercahaya merah. Tanpa sadar Brandon menuju ke arah sana. Namun Tori dengan sigap berusaha menyadarkan anaknya itu. Setelah kejadian malam itu, Brandon mulai mengalami keanehan-keanehan. Dia merasa memiliki kekuatan super yang tidak dimengerti oleh dirinya. Kekuatan itu muncul tiba-tiba saat dia dalam keadaan marah. Tori dan Kyle belum menyadari hal itu. Padahal saat ulang tahun Brandon yang ke-12, paman Brandon yang menghadiahkan dirinya senapan berburu dicegah oleh ayahnya. Dia menganggap Brandon belum layak untuk berburu. Brandon yang marah sekilas mengeluarkan kekuatannya. Tapi semua orang yang hadir di kafe itu tidak menyadarinya.
Saat keluarga Breyer melakukan kemah di akhir pekan, Kyle dan Brandon berburu bersama. Kyle menasehati Brandon yang mulai beranjak dewasa. Saat malam tiba, Brandon dengan kekuatannya mengunjungi Caitlyn di rumahnya. Caitlyn ketakutan, tapi dia tahu bahwa orang yang menyelinap di kamarnya adalah Brandon. Saat masuk sekolah keesokan harinya, Caitlyn ketakutan melihat Brandon. Dalam sebuah permainan saat pelajaran olahraga, Caitlyn spontan berteriak kepada Brandon yang menganggap dirinya cabul. Brandon mematahkan jari Caitlyn yang menyebabkan dirinya di hukum.
Erica, ibu kandung Caitlyn marah dan memaki-maki pihak sekolah. Dia ingin Brandon dihukum. Tapi Tori membela anaknya itu. Setelah kejadian itu, Tori dan Kyle baru menyadari ketakutan yang selama ini mereka pendam. Bahkan mereka mengakui kepada Brandon bahwa dia bukan anak kandungnya. Brandon diadopsi karena sebuah alat yang menyerupai mesin terdampar di peternakan milik Breyer. Brandon murka dan menganggap selama ini Tori dan Kyle telah membohonginya. Sejak itu hubungan Brandon dan keluarganya mulai tidak akrab.
Brandon dengan kekuatannya membunuh Erica. Tapi mayat Erica disimpan dalam ruangan terkunci milik keluarga Breyer. Erica dianggap Brandon telah mengacaukan dirinya. Beberapa hari kemudian, Brandon juga membunuh pamannya. Saat Brandon menyelinap ke rumah pamannya karena ingin bibinya untuk tidak melaporkan dirinya kepada Sherif. Brandon juga tak segan membunuh ayah angkatnya, Kyle. Saat itu Kyle mengajak Brandon berburu. Dan Kyle menembak Brandon namun peluru itu tidak melukainya. 
Sikap Brandon semakin tidak terkontrol. Tori akhirnya menyadari bahwa kematian adik iparnya dan Erica disebabkan oleh Brandon. Saat Sherif menunjukkan sebuah lukisan, Tori mengacak kamar Brandon dan menemukan lukisan serupa. Tori terkejut dan menyesal telah membela Brandon. Saat itulah Brandon datang ke rumahnya dengan penuh kemurkaan. Dia bermaksud untuk menghabisi Tori. Dan Tori menuju ke ruang tempat di mana mesin yang membawa Brandon disimpan. Sebuah lempengan besi dari mesin itu bisa melukai Brandon.
Tapi Brandon mengetahui maksud Tori. Dia turut menghabisi Tori, ibu angkatnya yang selama ini telah membesarkan dirinya. Dia membawa Tori terbang jauh ke langit dan sebuah pesawat menabrak tubuh Brandon. Tapi pesawat itu malah hancur dan seluruh penumpangnya ikut mati. Sebuah berita besar tersiar di televisi. Pesawat terbang jatuh di kediaman Breyer dan menghancurkan peternakan itu. Seluruh penumpang pesawat tewas dan Tori Breyer ikut menjadi korban. Hanya satu orang yang selamat dari kecelakaan itu, Brandon Breyer.
Pemain
Nama Peran
Elizabeth Banks Tori Breyer
David Denman Kyle Breyer
Jackson A. Dunn Brandon Breyer
Abraham Clinkscales Royce
Christian Finlayson Fauxhawk
Jennifer Holland Ms. Espenschied
Emmie Hunter Caitlyn
Matt Jones Noah McNichol
Meredith Hagner Merilee McNichol
Becky Wahlstrom Erica
Terence Rosemore Guru
Gregory Alan Williams Sheriff Deever
Annie Humphrey Deputi Aryes
Steve Agee EJ

Detil Film
Sutradara David Yarovesky
Penulis Brian Gunn, Mark Gunn
Genre Horror, Sci-fi
Durasi 90 menit
Rilis 10 Mei 2019
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Lokasi Film Georgia, Amerika Serikat
Studio Screen Gems
Rating IMDB 6.4

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *