Breaking News

Boomerang (2019) – Dilema Wajah Baru

Boomerang (2019) merupakan film India berbahasa Tamil. Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang memiliki wajah hasil transplantasi setelah tubuhnya hancur karena luka bakar. Wajah barunya menjadi dilema baginya karena orang yang memiliki wajah itu dulunya diincar oleh mafia. Film ini terinspirasi dari film Telugu, yaitu Yevadu. Film ini dirilis pada tanggal 8 Maret 2019.

Sinopsis film Boomerang (2019)
Cover Boomerang berbahasa Tamil. Foto: IMDB.

Kredit Film

Sutradara: R. Kannan
Penulis: R. Kannan
Genre: Action, thriller
Durasi: 120 menit
Rating IMDB: 6.1

Pemain

Nama
Peran
Atharvaa Murali
Shiva / Sakthi
Megha Akash
Gee Gee
Indhuja
Maya
Upen Patel
Sooraj
Sathish
Gopal
RJ Balaji
Shanmugam
Suhasini
Aishwarya
Narayan Lucky
Sam
J. Mahendran
Mahesh
Ramkumar Ganesan
Akash

Jalan Cerita

Di sebuah rumah sakit, seorang pemuda yang bernama Shiva tampak kritis setelah kecelakaan yang dialaminya. Dia hampir mati karena kecelakaan itu menyebabkan mobilnya terbakar. Tubuh Shiva dilalap api, namun dia masih hidup. Tiga kawannya meninggal di tempat. Shiva berhasil diselamatkan, namun tubuhnya hancur 90%. Sangat sulit baginya untuk kembali normal, kecuali ada orang yang bersedia mendonorkan wajah dan kulitnya untuk Shiva. Harapan muncul ketika ada mayat tidak dikenal yang ditolong oleh seorang perempuan tua di mana dia bersedia untuk mendonorkan wajah itu untuk Shiva.

Shiva telah memiliki wajah baru yang lebih tampan dibandingkan wajahnya yang dulu. Kawan dekatnya, Gopal bahkan tidak mengenal wajah itu. Shiva menyamar sebagai seorang agen dengan wajah barunya untuk mengganggu Gopal. Usahanya berhasil sehingga Gopal hampir mati ketakutan. Akhirnya Shiva menjelaskan semua itu. Dengan wajah barunya, Shiva dapat memikat gadis-gadis. Apalagi gadis yang pernah ditembaknya sebagai pacar, Gee Gee juga sangat tertarik dengan Shiva. Gee Gee tidak menyadari bahwa Shiva dengan wajah yang baru itu adalah laki-laki yang pernah ditolaknya sebagai pacar.

Shiva membantu Gee Gee untuk membuat sebuah film pendek yang akan diikutsertakan dalam festival film pendek. Shiva dan Gee Gee adalah aktor dan aktrisnya. Film mereka yang berasal dari ide Shiva untuk mengangkat tentang korupsi dan suap akhirnya berhasil memenangkan festival film tersebut. Gee Gee jatuh cinta pada Shiva. Mereka pun menjadi sepasang kekasih.

Masalah kemudian muncul ketika Shiva menyadari bahwa ada orang-orang yang berusaha untuk membunuhnya. Dia dan Gopal mencari kebenarannya. Setelah mengetahui nama orang yang mendonorkan wajahnya kepada Shiva, dia menanyakan kepada kawan-kawan Sakthi. Shiva adalah Sakthi dan Sakthi adalah Shiva.

Berkat informasi dari kawan Skathi, mereka menuju ke sebuah desa, Trichy. Di sana, kebenaran mulai terkuak setelah Shiva, Gopal, dan Gee Gee bertemu dengan Maya, pacar Sakthi. Maya menceritakan semuanya. Sakthi selama hidupnya ingin membuat sebuah irigasi yang akan mengalirkan air untuk pertanian warga Trichy. Tanah yang ingin dialiri irigasi itu ternyata ingin dibeli oleh mafia untuk pembangunan proyek-proyek mereka. Sakthi berhasil meyakinkan warga kampung sehingga dia mendapat banyak dukungan.

Sakthi, Shanmugam, dan Maya mulai membangun irigasi. Tapi para mafia itu dengan keji menanam bom. Ketika bom meledak, tanah yang sudah digali menjadi longsor dan menewaskan sebanyak 21 warga kampung. Proyek dihentikan. Sakthi merasa bersalah dan menuntut keadilan ketika dia menemukan sebuah sumbu bom. Bukan keadilan yang didapat oleh Sakthi, hanya maut yang mengintainya. Sakthi dikeroyok oleh para mafia. Dia melawan, tapi para penjahat memiliki pistol. Dia berusaha melarikan diri dengan sisa tenaga setelah beberapa peluru mengenai tubuhnya. Dia menaiki sebuah truk dan mati di sana.

Setelah Shiva mengetahui jalan cerita tersebut, Shiva seolah-olah menganggap bahwa dalam dirinya terdapat Sakthi. Dia pergi ke rumah sakit karena dia ingat bahwa salah seorang mafia sedang terbaring di sana. Penjahat itulah yang telah menembak Sakthi. Shiva memberikan suntikan untuk meningkatkan adrenalin penjahat itu. Karena meningkatnya adrenalin itu, penjahat itu mati tanpa seorang pun yang mencurigainya.

Shiva senang karena telah mengetahui kebenaran-kebenaran masa lalu Sakthi. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *