Breaking News

Blockers (2018) – Orang Tua Overprotektif

Blockers (2018) merupakan film komedi Amerika Serikat yang berkisah tentang para orang tua yang terlalu overprotektif. Mereka membuntuti anak-anak gadis mereka pada malam acara pesta dansa (prom) dalam rangka merayakan kelulusan SMA. Para orang tua menyadari bahwa acara pesta dansa merupakan acara yang akan diingat oleh anak-anak ketika mereka dewasa. Mungkin salah satunya adalah memberikan keperawanan mereka kepada laki-laki yang mereka pilih. Orang tua merasa sangat khawatir dengan perilaku-perilaku mereka. Film ini ditayangkan secara perdana pada tanggal 10 Maret 2018. Sedangkan perilisan film ini dilakukan pada tanggal 6 April 2018.

Sinopsis film Blockers (2018)
Cover Blockers (2018). Foto: IMDB.

Kredit Film

Sutradara: Kay Cannon
Penulis: Brian Kehoe dan Jim Kehoe
Genre: Comedy
Durasi: 102 menit
Studio: Universal Pictures
Rating IMDB: 6.2

Pemain

Nama
Peran
Leslie Mann
Lisa
John Cena
Mitchell
Ike Barinholtz
Hunter
Kathryn Newton
Julie
Geraldine Viswanathan
Kayla
Gideon Adlon
Sam
Ramona Young
Angelica
Graham Philips
Austin
Miles Robbins
Connor
Jimmy Bellinger
Chad
Colton Dunn
Rudy
Sarayu Blue
Marcie
Gary Cole
Ron
Gina Gershon
Cathy
June Diane Raphael
Brenda

Jalan Cerita

Lisa mengantarkan anaknya, Julie ke sekolah SD. Ini adalah hari pertama bagi Julie. Kemudian dua orang gadis kecil mendekati Julie. Mereka adalah Kayla dan Sam. Mereka saling berkenalan. Kedua orang tua Kayla dan Sam, Mitchell dan Hunter berdiri di samping Lisa. Ketiganya saling berkenalan dan berteman akrba. Lisa adalah orang tua tunggal, Hunter telah menduda beberapa tahun kemudian, hanya Mitchell yang tampaknya memiliki keluarga yang utuh.

Gadis-gadis kecil itu beranjak dewasa, tapi persahabatn Julie, Kayla, dan Sam tetap berlanjut. Begitu juga orang tua mereka. Ketika para gadis akan pergi ke pesta dansa untuk merayakan kelulusan SMA mereka, Lisa, Mitchell, dan Hunter berkumpul kembali di rumah Lisa. Ada pesta kecil di sana. Para orang tua begitu senang ketika melihat anak-anak mereka akan menghabiskan malam prom mereka. Malam itu akan diingat sepanjang masa bagi para remaja di Amerika.

Tapi sikap Lisa, Mitchell, dan Hunter sangat berlebihan. Lisa mengetahui rencana buruk para gadis remaja itu dari pesan-pesan di laptop Julie yang terhubung ke smartphone. Mengetahui rencana buruk para gadis remaja yang akan menyerahkan keperawanan mereka kepada laki-laki, Mitchell mendukung Lisa untuk membuntuti anak-anak mereka. Tapi Hunter berusaha mencegahnya karena dia tahu Sam adalah seorang lesbiah. Hunter akan sangat berbahagia jika keperawanan Sam diserahkan kepada laki-laki yang bersamanya.

Hunter tidak berhasil menghalangi Lisa dan Mitchell. Jadi, dia terpaksa mengikuti ke mana pun mereka pergi. Perjalanan mereka mengikuti para gadis menyebabkan terjadinya hal-hal yang konyol. Misalnya saja Hunter yang bertabrakan dengan seorang remaja (kejadian yang sama akan terjadi beberapa jam kemudian). Selain itu mereka juga mengintip orang tua Austin sedang bercinta, karena mereka menduga bahwa para gadis akan berada di rumah Austin, padahal mereka tidak di sana. Cerita konyol lain juga terjadi ketika Mitchell berlomba dengan seorang remaja untuk memasukkan bir ke dalam selang melalui anus mereka. Tapi remaja tersebut tidak memasukkan selang ke anusnya. Dan kisah-kisah konyol lainnya.

Usaha untuk menghalau putri-putri mereka belum berhasil. Para gadis berpindah-pindah dari satu ke tempat yang lain. Lisa yang paling khawatir di antara mereka. Mitchell paling geram, dan Hunter paling santai. Mereka terus mencari tahu keberadaan anak-anak dengan berbagai cara. Ketika mereka tahu anak-anak berada di sebuah hotel, mereka segera ke sana. Sampai di sana, Mitchell menggebrak seluruh kamar. Dia menduga Kayla berada di salah satu kamar dan sedang bercinta. Lisa sudah mengetahui kamar Julie. Dia mengendap dan bersembunyi di sana. Sam telah tidur bersama Chad, tapi mereka tidak bercinta. Hunter melihat Chad keluar dari sebuah kamar. Hunter geram dan masuk ke kamar Sam.

Sam mengeluarkan isi hatinya kepada Hunter. Sam mengaku lesbian. Dia tidak menceritakan hal itu kepada sebelumnya kepada siapa pun. Hunter adalah orang pertama yang diberitahu. Tentu saja Hunter kegirangan. Dia tidak menyangkan menjadi orang pertama bagi Sam. Mereka berpelukan dan saling pengertian.

Mitchell telah menemukan kamar Kayla. Dia melempar Connor, laki-laki yang bersama Kayla. Mereka memang belum sempat bercinta. Mitchell masih geram. Tapi Kayla berusaha meyakinkan ayahnya bahwa tidak terjadi apa-apa pada dirinya. Kayla pun mengeluarkan isi hatinya dan menegaskan bahwa dia sangat menyayangi ayahnya. Mitchell terharu dan meneteskan air mata. Pria tegap ini memang sangat mudah mengeluarkan air matanya.

Lisa bersembunyi di bawah ranjang ketika Julie dan Austin sedang berciuman. Dia mendengar pembicaraan erotis. Ketika Lisa melihat langsung kemesraan dan keintiman mereka, Lisa terharu. Dia tidak ingin mengganggu kemesraan itu. Dengan mengendap, Lisa keluar dari kamar Julie. Dia menyadari bahwa Austin dan Julie saling mencintai. Dia tidak melihat hal-hal brengsek pada diri Austin. Lisa telah mengikhlaskan mereka.

Kejadian-kejadian di atas membuat Lisa, Mitchell, dan Hunter sadar bahwa mereka tidak perlu bersikap yang terlalu berlebihan kepada anak-anaknya, meskipun sangat menyayangi mereka. Ketika para gadis berpamitan untuk berangkat kuliah, Lisa, Mitchell, dan Hunter melepaskan kepergian mereka dengan bahagia. Mereka telah menghilangkan sikap kekhawatiran yang telalu berlebihan. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *