Breaking News

Believer (2018) – Perang Melawan Narkoba

Believer (2018) merupakan asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Lee Hae-Young. Film ini merupakan remake dari film Drug War (2012). Film yang dirilis pada tanggal 22 Mei 2018 ini berkisah tentang polisi anti narkotika yang berusaha untuk membongkar mafia narkoba terbesar, Guru Lee. Berawal dari meledaknya sebuah pabrik yang menyebabkan salah seorang anak buah Guru Lee membantu polisi anti narkotika untuk menangkap Guru Lee. Namun tidak seorang pun yang mengetahui siapa sebenarnya Guru Lee itu. Anak buah Guru Lee saja tidak yang tahu bagaimana rupanya.

Review film Believer (2018)
Cover film Believer (2018). Kredit foto dari IMDB.

Detil Film

Sutradara Lee Hae-Young
Penulis Jung Seo-Kyoung dan Lee Hae-Young
Genre Action, Crime
Durasi 123 menit
Rilis 22 Mei 2018
Negara Korea Selatan
Bahasa Korea
Studio Next Entertainment World
Rating IMDB 6.3

Pemain

Nama Peran
Cho Jin-Woong Won-Ho
Ryoo Joon-Yeol Rak
Cha Seung-Won Brian
Kim Ju-Hyeok Kim Ha-Rim
Jin Seo-Yeon Bo-Ryung
Park Hae-Joon Park Sun-Chang
Kim Sung-Ryoung Oh Yeon-Ok
Kim Dong-Young Dong-Young
Lee Joo-Young Joo Young
Seo Hyun-Woo Jung-Il
Kang Seung-Hyun So-Yeon
Jung Joon-Won Duk-Chun
Keum Sae-Rok Soo-Jung
Nam Moon-Chul Kepala Departemen
Jung Ga-Ram Dong-Woo
Park Sung-Yeon Penerjemah Bahasa Isyarat
Lee Ji-Min Staf Kantor
Na Ki-Soo Lee Hak-Seung
Kim Tae-Joon Young-Bae
Geum Kwang-San Bawahan Ha-Rim
Cha Soon-Hyoung Rombongan Brian
Ahn Sung-Bong Rombongan Brian
Kwon Hyuk-Sung Eksekutif Pabrik Incheon

Jalan Cerita

Sebuah pabrik meledak yang menewaskan beberapa gembong narkoba yang telah lama diincar oleh polisi. Seorang mafia narkoba, Oh Yeon-Ok yang hendak masuk ke pabrik itu terlempar beberapa meter akibat ledakan dahsyat itu. Dia pun berlari ke kantor polisi dan menyerahkan dirinya seraya meminta perlindungan. Dia tahu bahwa nyawanya akan terancam. Polisi meminta bantuannya untuk mengungkapkan kasus narkoba terbesar yang sedang mereka tangani. Saat jam istirahat, Yeon meminta sopirnya untuk membawakannya obat-obatan. Selesai makan siang, dia meminum obatnya. Lalu tiba-tiba dia pun mati mendadak. Polisi menyelidiki kematian mencurigakan Yeon ini.

Tim yang menyelidiki gedung itu menemukan seorang korban yang masih hidup, Korban itu bernama Rak dan langsung dibawa ke rumah sakit. Dia adalah saksi penting yang akan mengungkap ledakan gedung itu. Won Ho, kepala tim polisi anti narkotika ingin menemui Rak di rumah sakit. Namun dia tidak di sana. Para polisi panik karena kehilangan salah satu saksi penting dalam kasus ini. Won Ho mengelilingi rumah sakit dan menemukan Rak di kamar mayat. Dia meratapi mayat ibunya.

Rak dibawa ke ruang interogasi. Won Ho bertanya tentang Guru Lee, mafia narkoba terbesar yang saat ini masih misterius. Rak malah menawarkan diri untuk membantu polisi menangkap Guru Lee. Dia juga memiliki kebencian kepada Guru Lee. Kemudian Rak dan polisi mengatur strategi. Para mafia tahu bahwa Rak masih berada di suatu tempat untuk bernegosiasi dengan mafia China. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh mereka.

Won Ho menyamar menjadi utusan Guru Lee bersama dengan Rak untuk menemui mafia China di suatu tempat. Mafia China itu tidak mengenal Won Ho, mereka hanya mengenal Rak. Saat mereka mencicipi narkoba jenis baru, mafia China itu bereaksi secara berlebihan dengan kekasihnya. Anggap saja mereka berdua telah pingsan sehingga Won Ho dan Rak bisa mengatur strategi lain. Won Ho pun menyamar menjadi mafia China karena utusan Guru Lee sesungguhnya akan segera tiba di sana. Para polisi bekerja dengan cepat. Mereka memasang kamera CCTV di setiap sudut ruangan. Sedangkan Rak menjemput sang utusan itu untuk dibawa bernegosiasi dengan mafia China itu.

Negosiasi yang berlangsung antara mafia China dan utusan Guru Lee adalah tentang penyediaan bahan baku oleh China untuk dibuatkan narkoba jenis baru yang memberikan efek kuat. Dia membawa conton dan Wo Ho terpaksa mencicipinya yang membuat dirinya tak sadarkan diri, bahkan hampir mati.

Setelah negosiasi, beberapa waktu kemudian Rak membawa bahan baku narkoba itu ke sebuah desa terpencil karena pabrik narkoba telah meledak. Di tempat itu, narkoba jenis baru mulai diproduksi oleh Joo Young dan Jung Il. Dua hari dua malam mereka membuat narkoba itu. Tiba-tiba Brian dan utusan Guru Lee mendatangi tempat itu sambil mencak-mencak. Mereka ingin narkoba itu dalam waktu yang singkat.

Pada saat yang telah ditentukan, Rak bersiap-siap untuk mengirimkan narkoba kepada Guru Lee. Namun tiba-tiba mafia China datang dan menculik Rak dan Won Ho. Mereka dibawa ke suatu tempat. Saat nyawa mereka terancam, Won Ho dengan aksi nekat merampas senjata musuh. Lalu dia menembaki para musuh.

Setelah berhasil melumpuhkan mafia China, mereka melanjutkan perjalanan untuk menemui Guru Lee. Mereka tiba di tempat Brian. Polisi mengira bahwa Brian adalah Guru Lee. Rak dibawa ke suatu tempat oleh utusan Guru Lee. Brian berhadapan dengan Won Ho. Tiba-tiba, ruangan itu diserang oleh kelompok misterius. Won Ho sempat terluka. Namun Brian telah menghilang dari ruangan itu.

Ternyata Brian dibawa oleh Rak. Di sana, Brian baru menyadari bahwa selama ini yang menjadi Guru Lee adalah Rak. Dia memiliki dendam kepada Brian yang dituduhnya telah meledakkan pabrik sehingga menyebabkan ibunya mati. Rak menyiksa Brian dengan mengelas tubuhnya dengan api. Dia ingin memberi pelajaran kepada Brian bagaimana penderitaan keluarganya akibat ledakan itu. Brian dibawa ke tempat umum dan Rak menelpon Won Ho.

Saat di sana, dia melihat kondisi Brian yang sangat memprihatinkan. Di situlah Won Ho baru menyadari bahwa Guru Lee sebenarnya adalah Rak. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *