Breaking News

Badla (2019) – Memaafkan Itu Tidak Benar Setiap Saat

Badla (2019) adalah film India yang diadaptasi dari film Spanyol The Invisble Guest (2017). Film ini disutradarai oleh Sujoy Ghosh dan dirilis pada tanggal 8 Maret 2019. Badla adalah seorang pengacara yang ingin membantu kliennya, Naina Sethi. Klien Badla dituduh melakukan pembunuhan, tapi Naina membantahnya. Badla ingin mendengar cerita dari Naina, tapi sebuah cerita yang detil dan jujur. Badla berjanji akan memenangkan kasus yang dialami oleh Naina. Setelah kebenaran diungkapkan, Badla menjadi boomerang bagi Naina. Siapakah Badla sebenarnya?

Review film Badla (2019)
Cover film Badla (2019). Foto: IMDB.

Detil Film

Sutradara: Sujoy Ghosh
Penulis: Sujoy Ghosh dan Raj Vasant
Genre: Crime, drama, mystery, thriller
Durasi: 118 menit
Negara: India
Bahasa: Hindi
Studio: Reliance Entertainment
Rating IMDB: 8.2

Pemain

Nama
Peran
Amitabh Bachchan
Badla Gupta
Tapsee Pannu
Naina Sethi
Amrita Singh
Rani Kaul
Denzil Smith
Detektif Sondhi
Begonia Villalba
Petugas Polisi
Antonio Aakeel
Sunny Singh Toor
Manav Kaul
Jimmy Punjabi
Tony Luke
Arjun Joseph
Tanveer Ghani
Nirmal
Mark Mansfield
Reporter TV
Daniel O’Kane
Petugas Hotel
Vincent Woods
Petugas Polisi
Shome Makhijja
Sunil Sethi
Jason Hetherington
Sopir

Jalan Cerita

Badla Gupta adalah seorang pengacara terkenal yang selalu memenangkan kliennya. Ada sebuah kasus yang harus ditanganinya, yaitu kasus yang melibatkan Naina Sethi, seorang pengusaha muda yang sukses dan meraih berbagai penghargaan. Atas saran pengacara Naina, Jimmy merekomendasikan Badla Gupta untuk membantunya dalam menangani kasus tersebut. Naina dituduh telah membunuh selingkuhannya, Arjun di sebuah kamar hotel. Meskipun Naina membantahnya, tapi fakta-fakta tidak berpihak kepada Naina.

Badla berkunjung ke apartemen Naina untuk memperoleh informasi langsung dari Naina. Badla menyiapkan alat tulisnya, namun Naina ragu untuk menceritakan seluruh kisahnya secara jujur. Padahal kejujuran dan detil cerita yang diinginkan oleh Badla. Kasus yang menimpa Naina sangat rumit menurut Badla. Oleh karena itu, informasi kecil yang berhubungan dengan kasus ini sangat penting bagi Badla.

Naina pun mencerita awal kisah kenapa dia berada di kamar hotel bersama Arjun. Naina dan Arjun telah lama saling selingkuh. Suatu hari mereka menyewa sebuah bungalow di daerah terpencil. Mereka menghabiskan waktu bersama. Naina dan Arjun berbohong kepada pasangan mereka yang sah. Naina membohongi suaminya, Sunil. Dia berdalih sedang berada di Paris dan akan pulang pada hari itu. Naina mengemudi mobilnya, sedangkan Arjun berada di sampingnya. Keduanya terlibat pertengkaran kecil di mana Naina ingin mengakhiri perselingkuhan mereka. Tapi Arjun tidak mau. Dia akan menceraikan istrinya, Rachel agar bisa bersama Naina.

Ketika melalui sebuah jalan di tengah hutan, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah mobil yang melaju kencang. Kedua mobil saling menghindar, tapi sayangnya, mobil yang satu lagi menabrak sebuah pohon. Arjun turun dari mobilnya. Dia terkejut melihat seorang laki-laki muda yang diyakininya telah mati. Arjun ketakutan dan menyusun rencana jahat bersama Naina. Arjun menyuruh Naina untuk menghilangkan mobil yang dikenderai oleh laki-laki muda itu. Naina harus menghilangkan mobil itu beserta mayatnya. Sedangkan Arjun akan membawa mobil milik Naina ke tempat lain. Naina membawa mobil tersebut dan akhirnya menenggelamkan mobil itu ke sebuah rawa-rawa. Kemudian Naina menghubungi Arjun agar menjemputnya.

Ketika Arjun dan Naina bertemu kembali, Arjun menceritakan tentang bagaimana dia bertemu pasangan paruh baya, Rani dan Nirmal yang membantunya untuk menghidupkan kembali mobil milik Naina. Celakanya, pasangan paruh baya itu adalah orang tua anak yang mati di dalam mobil tadi. Arjun mengetahuinya ketika Rani mengajak Arjun untuk berteduh di rumahnya. Mobil milik Naina diderek ke rumah mereka. Nirmal memperbaiki mobil milik Naina, karena Nirmal juga seorang mekanik. Saat Arjun disuguhi oleh minuman, Arjun melihat-lihat foto di ruang tamu. Betapa terkejutnya Arjun ketika melihat foto laki-laki muda yang mati tadi ternyata adalah anak Rani dan Nirmal. Rani yang menghubungi anaknya terkejut mendengar bunyi hp anaknya berada di sekitar Arjun. Arjun mengambil hp tersebut dengan dalih telah menduduki hp itu.

Kemudian, Arjun dan Naina sepakat untuk menghancurkan mobil milik Naina. Mereka juga berjanji tidak akan bertemu dalam waktu yang dekat ini. Naina kembali ke kehidupannya lagi. Dia menganggap tidak terjadi apa-apa walaupun dia menonton televisi tentang berita kehilangan. Ketika Naina mendapatkan anugerah sebagai pengusaha muda terbaik, Rani muncul dengan membawa argumen yang menyudutkan Naina. Setelah bertemu Rani, Naina dihubungi oleh Arjun. Dia mengatakan bahwa ada orang yang ingin memeras mereka. Naina dan Arjun bertemu di sebuah cafe. Mereka akan memberikan apa yang diinginkan oleh pemeras.

Naina dan Arjun menyewa sebuah hotel seperti yang diinginkan oleh sang pemeras. Entah bagaimana, seseorang tiba-tiba memukul kepala Naina hingga tak sadarkan diri. Begitu terbangun, Naina terkejut karena melihat Arjun sudah mati. Polisi datang dan menuduh Naina telah membunuh Arjun. Semua cerita tersebut meluncur dari mulut Naina yang didengar dengan baik oleh Badla.

Badla masih meragukan cerita-cerita Naina. Dia ingin mengetahui di mana Naina membuang mayat anak laki-laki Rani. Karena terdesak, Naina memberitahukan lokasi mayat itu. Tapi fakta baru terungkap, sebelum mendorong mobil ke rawa, anak laki-laki itu ternyata masih hidup. Karena ketakutan, Naina mendorong mobil itu.

Beberapa fakta diputarbalikkan oleh Badla untuk mencari kebenaran. Pengakuan-pengakuan Naina ternyata direkam oleh seseorang, yaitu Rani. Dalam pulpen Badla telah ditanamkan mikrofon kecil. Rani telah menyusun rencana-rencana untuk mengetahui lokasi mayat anaknya. Ternyata Badla yang bersama Naina sebenarnya bukanlah Badla asli. Karena Badla asli sedang menuju ke apartemen Naina. Ketika Naina membuka pintu apartemen, seseorang yang mengaku Badla berdiri di depan pintu apartemennya. Akhirnya Naina baru sadar bahwa Badla sebelumnya mungkin Badla yang palsu.

Dari balik jendela apartemen yang disewa Rani di mana apartemen itu berhadapan langsung dengan milik Naina, Badla palsu muncul di belakang Rani. Dia membuka topeng dan rambut palsu. Badla yang selama ini ternyata adalah Nirmal. []

About Redaksi

Check Also

Parasite / Gisaengchung (2019) – Kekeluargaan yang Salah Tempat

Film ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berbeda. Keluarga pertama adalah keluarga miskin yang dikepalai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *