Breaking News

Avengers: End Game (2019) – Akhir Kisah

Sinopsis Film Avengers: End Game (2019)Setelah Thanos menguasai alam semesta, hampir sebagian makhluk hidup lenyap tiba-tiba. Bumi menjadi lahan kosong yang ditinggal penghuninya. Para Avengers harus mengakui kekalahan mereka pada pertempuran terakhir dengan Thanos. Bahkan beberapa Avengers lenyap bersama makhluk lain seperti Spiderman, Black Panther, Doktor Strange, dan lain-lain. Kini Avengers hanya tinggal beberapa hero saja, semisal Iron Man, Captain America, Black Widow, Hulk, Thor. 
Tony Stark atau Iron Man yang berada di pesawat luar angkasa harus dipulangkan oleh Captain Marvel. Dia berusaha untuk mencari jalan keluar dari kekacauan yang disebabkan oleh Thanos. Para Avengers yang masih hidup menyambut Tony Stark. Mereka pun tidak bisa berbuat apa-apa. Kini mereka kembali ke kehidupan masing-masing. 
Lima tahun kemudian, Scott Lang atau Ant Man tiba-tiba muncul. Dia terkejut melihat perubahan kehidupan bumi yang tampak lengang. Dia baru menyadari bahwa banyak orang-orang telah hilang akibat Thanos, dan namanya tertera dalam sebuah prasasti sebagai salah satu orang yang hilang tersebut. Dia pun menghubungi para Avangers yang masih hidup untuk mengatakan sesuatu. Scott Lang baru saja kembali dari sebuah perjalanan waktu. Steve Rogers atau Captain America mendengar penjelasannya. Namun, Bruce Banner atau Hulk tidak percaya omong kosong Ant Man. Tapi harapan kembali terbuka saat Black Widow dan Captain America menerima penjelasan yang masuk akal dari Ant Man. 
Mereka mengunjungi Iron Man yang tampak bahagia bersama keluarga kecilnya di sebuah pedesaan. Kemunculan para Avengers ini hanya diterima secara dingin saja oleh Tony Stark. Dia kehilangan semangatnya. Tidak ada lagi minat untuk menjadi super hero yang menyelamatkan bumi. Harapan untuk mengembalikan makhluk hidup yang lenyap tidak mendapat sambutan baik dari Tony Stark. Mereka kembali ke markas Avengers. 
Beberapa utusan Avengers berusaha membujuk Thor untuk kembali bersama Avengers. Ada secercah harapan untuk mengembalikan seluruh kehidupan makhluk bumi dengan perjalanan waktu seperti yang dialami oleh Scott Lang. Dengan berat hati, Thor yang tampak kacau kembali ke pangkuan Avengers. Usaha pertama mereka untuk mencoba alat perjalanan waktu menemui kegagalan. Ant Man yang menjadi kelinci percobaan malah kembali ke kehidupan saat ini dengan perubahan fisik yang berbeda-beda sebelum Hulk memutuskan untuk menghentikan percobaan itu.
Tiba-tiba Tony Stark muncul dan menyatakan bahwa alat perjalanan waktu itu perlu diperbaiki sedikit. Melalui campur tangan Tony Stark, mesin waktu itu benar-benar sempurna. Misi para Avengers sekarang adalah mencari Thanos untuk memperebutkan kembali batu-batu mulia yang berada di tangannya. Mereka berhasil mengetahui keberadaan Thanos di sebuah planet. Para Avengers bergerak ke sana dan menemukan Thanos sendirian di planet itu. Sayangnya, batu-batu mulia itu telah hancur bersama hilangnya kekuatan Thanos. Tiba-tiba Thor melayangkan kapaknya dan memenggal kepala Thanos. Harapan untuk mengembalikan kehidupan alam semesta menemui kegagalan.
Mereka kembali berkumpul di markas Avengers. Peluang satu-satunya bagi mereka saat ini adalah mesin waktu itu. Mereka harus kembali ke beberapa tahun silam untuk mengumpulkan lima buah batu mulia itu. Peluang mereka kembali dalam keadaan hanya satu kali. Jika mereka gagal kembali ke masa sekarang, maka mereka akan mati. Para Avengers harus mempertaruhkan nyawa mereka. 
Mereka pun membagi diri ke dalam lima kelompok dan mulai menjalankan misinya. Kelompok pertama adalah Captain America dan Iron Man serta Hulk. Mereka tiba di sebuah kota yang sedang kacau. Para Avengers di masa silam sedang bertarung melawan musuh-musuh mereka. Captain America dan Iron Man menuju ke sebuah gedung sedangkan Hulk bergerak melintas waktu ke arah lain. Captain America berhasil menemukan sebuah batu mulia, tapi dia harus bertarung dengan Captain America yang lain. Namun perjuangan untuk kembali ke masa sekarang malah menemui kegagalan karena Loki berhasil mencuri kembali batu yang sedang mereka kejar. Captain America dan Iron Man terpaksa kembali ke beberapa tahun silam lagi, tahun di mana Captain America dilahirkan di sebuah pangkalan militer. Akhirnya mereka berdua memang berhasil mendapatkan apa yang dicari. Sedangkan Hulk juga bersusah payah untuk membujuk penyihir era Doktor Strange. Dia berhasil meyakinkan ketua penyihir itu untuk menyerahkan batu mulia yang dimilikinya.
Kelompok lainnya adalah Natasha dan Clint Barton. Dua kompatriot pejuang yang terjebak dalam romantisme mempertahankan kehidupan. Keduanya terjebak di sebuah jurang jiwa. Untuk mendapatkan batu mulia itu, maka sebuah jiwa harus dikorbankan. Natasha dan Clint berusaha untuk menyerahkan jiwa mereka masing-masing. Mereka berdua saling bertarung untuk bisa terjun ke jurang itu. Saat Clint Barton hendak melompat, Natasha menghalangi Barton. Dia pun melompat ke jurang namun Barton berhasil meraih tangannya. Tapi sayang bagi Barton, Natasha lebih dulu menjatuhkan tubuhnya ke jurang. Natasha telah mati. Dan Barton mendapatkan batu mulia itu.
Kelompok lainnya adalah Thor dan Si Rakun. Thor harus kembali ke rumahnya dan menemui ibunya yang telah mati di masa sekarang. Kerinduan kepada ibunya menyebabkan hati Thor sedih. Dia tidak bisa melakukan misi ini. Namun Rakun berusaha meyakinkan Thor bahwa segala yang dilihatnya saat ini bukanlah masa depan yang akan datang. Ibu Thor pun memahami kejadian itu. Dia malah meyakinkan Thor untuk melanjutkan misi mereka. Setelah Rakun berhasil mendapatkan batu mulia itu, dia dan Thor kembali ke asalnya.
Kelompok terakhir adalah Nebula dan James Rhodes atau War Machine. Di sini lebih emosional lagi. Mereka harus mendapatkan batu mulia di tangan Thanos yang tak lain adalah ayah Nebula. Keberadaan mereka di sana diketahui oleh Thanos lewat panca indera Nebula. Mereka pun menangkap Nebula dan memaksa Nebula untuk memancarkan memorinya. Thanos pun mengetahui rencana para Avengers yang datang dari masa depan dan berniat untuk menghancurkan mereka. Nebula di masa mendatang ditangkap dan sebagai gantinya, Nebula masa lalu menemui War Machine dan membawa pulang batu mulia itu.
Kini para Avengers telah kembali ke markasnya dengan lengkap. Batu mulia itu mulai dipasangkan dan masalahnya sekarang adalah siapa yang akan menjetikkan jari untuk mengembalikan kehidupan alam semesta seperti semula. Thor yang mengajukan dirinya ditolak oleh para Avengers karena kondisinya tidak stabil. Akhirnya Hulk yang dianggap lebih layak. Selain karena dia memiliki kekuatan besar, dia pun siap menghadapi resiko akibat luka yang akan dialami seperti luka Thanos. Hulk dengan susah payah menjetikkan jarinya dan kehidupan alam semesta pun kembali. Hulk agak terluka. Saat para Avengers lengah, Nebula yang datang di masa lalu mengaktifkan mesin waktu dan membawa kapal perang Thanos ke masa sekarang. Kapal Thanos menyerang markas Avengers. Beberapa Avengers terpencar dan terluka. 
Clint Barton berhasil membawa lari kumpulan batu mulia itu karena Thanos sedang mengincar batu-batu itu. Pertarungan antara pasukan Thanos dan Avengers pun tak terelakkan lagi. Saat para Avengers terdesak karena ratusan pasukan Thanos bergerak maju, tiba-tiba bala bantuan datang. Avengers yang telah lenyap akibat ulah Thanos berhasil kembali. Spiderman, Doktor Strange dan para penyihir, Black Panther dan pasukan Wakanda, para Guardian of Galaxy, dan Avengers lainnya kembali bersatu. Kekuatan mereka pun bertambah dengan hadirnya Captain Marvel. Pertempuran itu akhirnya dimenangkan oleh Avengers namun harus dibayar mahal. Tony Stark atau Iron Man yang berhasil memusnahkan pasukan Thanos harus menjadi tumbal. Iron Man telah mati.
Captain America memimpin proses pemakaman Tony Stark. Setelah itu dia harus mengembalikan batu-batu mulia itu ke tempat asalnya dengan perjalanan waktu yang singkat. Tony Stark akhirnya membuat keputusan untuk pensiun dari Avengers. Dia kembali ke masa sekarang dalam keadaan fisik yang lebih tua. Perisainya diserahkan kepada Sam Wilson atau Falcon. Tony Stark menganggap bahwa Falcon layak mendapatkannya. 
Pemain
  
Nama Peran
Robert Downey Jr. Tony Stark / Iron Man
Chris Evans Steve Rogers / Captain America
Mark Rufallo Bruce Banner / Hulk
Chris Hemsworth Thor
Scarlett Johansson Natasha Romanoff / Black Widow
Jeremy Renner Clint Barton / Hawkeye
Don Cheadle James Rhodes / War Machine
Paul Rudd Scott Lang / Ant Man
Benedict Cumberbatch Doctor Strange
Chadwick Boseman T’Challa / Black Panther
Brie Larson Carol Danvers / Captain Marvel
Tom Holland Peter Parker / Spider Man
Karen Gillan Nebula
Zoe Saldana Gamora
Evangeline Lilly Hope Van Dyne / Wasp
Tessa Thompson Valkyrie
Rene Russo Frigga
Elizabeth Olsen Wanda Maximoff / Scarlet Witch
Anthony Mackie Sam Wilson / Falcon
Sebastian Stan Bucky Barnes / Winter Soldier
Tom Hiddleston Loki
Danai Gurira Okoye
Benedict Wong Wong
Pom Klementieff Mantis
Dave Bautista Drax
Letitia Wright Shuri
John Slattery Howard Stark
Tilda Swinton The Ancient One
jon Favreau Happy Hogan
Hayley Atwell Peggy Carter
Natalie Portman Jane Foster
Marisa Tomei Aunt May
Taika Waititi Korg
Angela Bassett Ramonda
Michael Douglas Hank Pym
Michelle Pfeiffer Janet Van Dyne
Vin Diesel Groot
Bradley Cooper Rocket
Gwyneth Paltrow Alexander Pierce
Josh Brolin Thanos
Samuel L. Jackson Nick Fury

Detil Film
Sutradara Anthony Russo dan Joe Russo
Penulis Christopher Markus, Stephen McFeely, Stan Lee, Jack Kirby, Jim Starlin
Genre Action, Adventure, Sci-Fi
Durasi 181 menit
Rilis 26 April 2019
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Studio Marvel Studios
Rating IMDB 8.7


Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *