Breaking News

Arctic (2018) – Mencari Jalan Keluar dari Kutub Utara

Arctic (2018) adalah film produksi Islandia yang bekerja sama dengan Amerika Serikat. Film ini berkisah tentang seorang laki-laki yang terdampar di kutub utara setelah pesawatnya jatuh di sana. Dia harus bertahan hidup untuk menyelamatkan dirinya dari dinginnya kutub utara. Arctic ditayangkan perdana di Festival Film Cannes 2018 dan ditayangkan perdana di bioskop mulai tanggal 1 Februari 2019.

Sinopsis film Arctic
Cover Arctic. Foto: IMDB.

Kredit Film

Sutradara: Joe Penna
Penulis: Joe Penna dan Ryan Morrison
Pemain: Mads Mikkelsen (sebagai Overgard) dan Maria Thelma Smaradottir (sebagai wanita muda)
Genre: Adventure, drama
Durasi: 98 menit
Studio: Bleecker Street
Rating IMDB: 7.2

Sinopsis

Overgard terdampar di kutub utara atau berada dalam kawasan Arctic yang sangat dingin dan bersalju. Pesawatnya terdampar dan dia harus bertahan hidup di sana dengan cuaca yang tidak bersahabat. Dia berteduh di bangkai pesawatnya dan memancing ikan untuk makanannya. Setiap hari dia menghidupkan suar untuk mengirimkan sinyal meminta bantuan. Rutinitas sehari-harinya tidak membuatnya putus asa. Dia yakin, bantuan akan datang suatu saat. Tiba-tiba seekor beruang kutub mengintai dari jauh. Overgard ketakutan dan selalu waspada terhadap bahaya yang mengintai.

Suatu hari, sebuah helikopter melintas. Overgard berteriak meminta bantuan. Dia menembak flare ke udara. Helikopter itu melihat dan berusaha menuju ke tempat Overgard. Tapi sialnya, badai menghadang helikopter sehingga membuat helikopter oleng dan kehilangan keseimbangannya. Helikopter itu jatuh. Segera Overgard menuju ke sana. Dia melihat sang pilot telah mati. Seorang wanita muda masih hidup di sana. Dia menyelamatkan wanita muda itu dengan alat P3K sekadarnya.

Wanita muda itu tidak berdaya. Dia tidak mampu berdiri. Melihat situasi itu, Overgard membuat sebuah tandu darurat yang bisa ditariknya. Mereka harus keluar dari tempat itu dan harus segera mencari pertolongan. Petualangan dimulai. Mereka bergerak perlahan-lahan, bersembunyi di gua-gua untuk menghindari intaian beruang kutub.

Perjalanan mereka belum membuahkan hasil. Overgard berusaha meyakinkan wanita muda itu yang hanya bisa mengangguk saja. Perjalanan mereka hampir berhasil ketika Overgard melihat sebuah helikopter dari jauh. Dia berteriak-teriak, lalu menghidupkan suar. Tapi mereka tidak melihatnya. Bahkan Overgard melepaskan jaketnya untuk dibakar bersama suar dan berharap mereka bisa melihatnya. Tapi sia-sia. Helikopter itu terbang menjauh dari mereka.

Harapan Overgard pupus. Dia hanya bisa pasrah. Beberapa saat kemudian, sebuah helikopter mendarat di belakang mereka. []

About Redaksi

Check Also

Parasite / Gisaengchung (2019) – Kekeluargaan yang Salah Tempat

Film ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berbeda. Keluarga pertama adalah keluarga miskin yang dikepalai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *