Breaking News

App War (2018) – Mencari Startup Terbaik

Sinopsis Film App War (2018)Bomb dan June adalah sosok pemuda bertalenta yang bertemu usai perlombaan startup. Mereka berdua sama-sama kalah dan secara tak sengaja bertemu di sebuah rumah makan India. Mereka saling berdiskusi dan bertukar pikiran. Karena obrolan mereka sama-sama nyambung, mereka pun tampak lebih akrab. Saat mau pulang, June memberikan ID Line kepada Bomb. Tapi Bomb urung menambahkan ID June karena June telah memiliki pacar. Bomb berpikir jika June tidak memiliki pacar, maka dia bisa masuk ke dalam kehidupan June.
Beberapa tahun kemudian, secara tak sengaja mereka kembali bertemu. Namun kali ini berbeda. Bomb dan June masing-masing telah mengembangkan sebuah aplikasi media sosial yang berorientasi pada kesamaan minat dan bakat. Bomb mengembangkan aplikasi bernama Inviter, dan June dengan aplikasi yang bernama Amjoin. Kedua aplikasi tersebut sama dan saling bersaing memperebutkan pangsa pasar. Nah, sialnya, keduanya sama-sama tidak tahu siapa pesaing aplikasi mereka. Padahal keduanya telah berteman akrab.
Bomb dengan Inviter-nya memiliki beberapa karyawan. Mereka terus memperbaiki aplikasi tersebut untuk bisa diperlombakan dalam perlombaan startup. Begitu juga June yang memiliki beberapa karyawan terus memperbaiki bug yang mereka alami dalam Amjoin. Kedua aplikasi ini sama-sama bagus dan memiliki kelebihan dan kekurangan. Inviter lebih cepat aksesnya namun sangat buruk tampilannya. Kalau Amjoin lebih lambat dan memiliki banyak bug namun tampilannya lebih keren. 
Untuk mengetahui kelemahan lawan, kedua pengembang sepakat untuk mengutus salah seorang karyawan mereka untuk bekerja di perusahaan saingan. Amjoin mengutus seorang perempuan cantik yang dengan cepat diterima oleh Inviter. Begitu juga sebaliknya. Inviter mengutus desainer grafis mereka yang juga dengan mudah diterima oleh Amjoin. Nah, mereka berdua saling membocorkan informasi.
Hubungan dekat Bomb dan June telah melangkah lebih jauh. Mereka sama-sama menyukai. Dan mereka bertekad bahwa hubungan mereka adalah hubungan profesional. Jadi, tidak ada urusan dengan apa yang mereka kerjakan selama ini. Tapi tiba-tiba, keduanya mulai tahu bahwa aplikasi yang mereka kembangkan justru merupakan aplikasi saingan. Di sinilah mereka saling mengklaim bahwa aplikasi mereka yang lebih original. 
Usut punya usut, ide untuk mengembangkan aplikasi ini sebenarnya muncul bertahun-tahun yang lalu saat mereka bertemu di rumah makan India. Tapi Bomb mengaku bahwa ide ini pertama sekali dilontarkan oleh June. Keduanya pun memiliki kesamaan, bahwa aplikasi yang mereka kembangkan sebenarnya terinspirasi dari obrolan mereka berdua.
Setelah mereka tahu situasi tersebut, mereka mulai menjaga jarak. Karena aplikasi ini harus bersaing untuk mendapatkan investor yang lebih besar. Jadi, dalam perlombaan startup, mereka harus menang. Dan kedua mata-mata yang diutus akhirnya mengundurkan diri karena sudah jenuh dan mereka juga merasa bersalah telah membocorkan informasi perusahaan.
Akhirnya, kedua aplikasi ini dikembangkan lagi dalam waktu yang semakin singkat. Dan pada perlombaan startup, Inviter dengan tampilan baru berhasil meyakinkan para juri. Sedangkan Amjoin masih tampak monoton. Dan kita tahu siapa yang menang, yaitu Inviter.
June sangat sedih. Dia meninggalkan dunia startup. Begitu juga dengan Bomb. Dia memilih untuk keluar dari Inviter dan memilih bekerja secara mandiri.
Pemain
Nama Peran
Nat Kitcharit Bomb
Warisara Yu June
Sirat Intarachote Tai
Apiwich Reardon Build
Ticha Wongthipkanont Fai
Thanapop Yoovijit Bun
Patchanan Jiajirachote Mild

Detil Film
Sutradara Yanyong Kuruaungkoul
Penulis Phuwanit Pholdee, Sutthipong Phanthanalai, Rangsima Aukkarawiwat
Genre Comedy, Drama, Romance
Durasi 130 menit
Rilis 1 Agustus 2018
Negara Thailand
Bahasa Thai
Studio TMoment Productions
Rating IMDB 6.6

Catatan: cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

The Hustle (2019) – Mereka Mengelabui Pria Kaya Hanya untuk Uang

Penny Rust adalah seorang perempuan gemuk berparas manis yang kerjanya adalah menipu laki-laki kaya. Cara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *