Breaking News

Anne (2018) – Kutukan Boneka

Anne (2018) merupakan film horor Amerika yang disutradarai oleh Joseph Mazzaferro. Film ini dirilis pada tanggal 7 Maret 2018. Anne berkisah tentang seorang perempuan yang mengalami gangguan mental dan kepribadian yang parah dan menjalin hubungan dengan boneka-bonekanya. Perempuan tua itu melukai diri sendiri tanpa merasakan sakit.

Review film Anne (2018)
Cover film Anne. Foto IMDB.

Detil Film

Sutradara Joseph Mazzaferro
Penulis Joseph Mazzaferro
Genre horror
Durasi 80 menit
Rilis 7 Maret 2018
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Studio ITN Distribution
Rating IMDB 6.1

Pemain

Nama Peran
Melissa Daddio Hope
Michael Kenneth Fahr Nick
John Kyle Tuan Miller
Joseph Mazzaferro Kyle
Natalie Pitcher Sarah
Gail Yost Anne

Sinopsis

Anne adalah seorang perempuan tua yang tinggal sendirian di rumahnya. Dia mengalami gangguan mental dan kejiwaan sejak suaminya bunuh diri di sebuah kamar secara misterius. Anaknya, Nick kadang-kadang mengunjunginya atau sekadar untuk membersihkan halaman rumahnya. Anne menghabiskan hari-harinya bersama sejumlah boneka yang dimilikinya seolah-olah dia berkomunikasi dengan boneka-bonekanya. Saat makan, saat menonton, bahkan saat tidur, boneka-boneka itu selalu menemani Anne.

Salah satu acara kesukaan Anne adalah Hope Inside You yang dibawakan oleh seorang perempuan bernama Hope. Setiap menonton acara ini, mata Anne selalu berbinar dan sangat menikmati tontonan itu. Suatu hari, dia menulis surat kepada Hope. Anne juga sering memeriksa kotak suratnya, barangkali ada surat-surat yang ditujukan untuknya.

Di saat malam, Anne mengalami insomnia parah. Dia sering termenung di depan kaca. Bahkan dia kerap melukai dirinya sendiri. Pernah suatu malam dia muntah darah, lalu darah itu diminumnya kembali. Anne juga pernah mencabut giginya sendiri tanpa sebab. Selain itu, Anne menggaruk badannya hingga terluka. Meskipun dia menyakiti dirinya sendiri, namun dia tidak mengalami suatu rasa sakit atau nyeri.

Begitulah Anne melakukan rutinitasnya sehari-hari. Kadang-kadang, Nick datang mengunjunginya. Berbicara pada ibunya walaupun tidak mendapatkan respon. Nick juga mengajak ibunya untuk menziarahi makam ayahnya. Anne tetap terpaku diam seperti orang yang telah kehilangan jiwanya.

Suatu hari, seorang perempuan bernama Sarah membawa Anne pulang ke rumah. Sarah mengatakan bahwa Anne mengalami cedera. Nick yang datang mengunjungi ibunya tentu saja terkejut. Kemudian Sarah merawat Anne. Nick mengunjungi kembali ibunya. Tapi Sarah tampaknya seperti berusaha ingin menghalangi Nick berjumpa ibunya. Bahkan pernah suatu kali Sarah mengunci pintu rumah. Nick yang menggedor pintu tetap membuat Sarah tidak membuka pintu rumah.

Seminggu kemudian, Nick kembali ke rumah ibunya. Sarah menelpon seseorang yang bernama Kyle yang tak lama kemudian tiba di rumah Anne. Kyle memberitahukan kepada Nick bahwa ibunya telah mati seminggu yang lalu. Rumah itu sekarang telah menjadi milik Sarah. Nick terguncang dan sulit mempercayai hal itu. Entah bagaimana cara ibunya meninggal, dia tidak tahu. Yang dia tahu sekarang adalah dia sudah berada di depan pusara ibunya, tepat di samping makam ayahnya. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *