Breaking News

American Exit (2019) – Penebusan Dosa Seorang Ayah

Review American Exit (2019)Charlie adalah seorang ayah yang buruk. Pernikahannya dengan Sofia hancur berantakan karena sikap Charlie. 5 tahun mereka berpisah dan Sofia harus membesarkan anak mereka, Leo. Suatu hari, Charlie menjemput Leo ke sekolahnya. Leo yang dipenuhi oleh cerita-cerita buruk tentang ayahnya tidak merasa senang. Namun Charlie tetap ngotot agar Leo ikut bersamanya.
Charlie membawa Leo entah ke mana. Selama dalam perjalanan, mereka saling berdebat. Leo tampak kesal karena sikap ayahnya yang terlalu memaksakan dirinya. Leo tahu ayahnya adalah orang yang kurang ajar karena rela meninggalkan ibunya demi seorang perempuan. Charlie tertawa terkekeh mendengar kata-kata Leo. 
Lalu, ke mana tujuan mereka sebenarnya? Charlie merahasiakan tujuan mereka. Sofia juga sangat marah karena Charlie membawa Leo pada akhir pekan itu. Namun Charlie bersikeras ingin bersama Leo di akhir pekan ini. Charlie berhenti di sebuah galeri milik Anton. Dia pernah bekerja sama dengan Anton. Charlie menyuruh Leo untuk meminta cek hasil kerjanya kepada Anton. Sementara itu, Charlie menyelinap ke ruang kerja Anton dan mencuri sebuah lukisan klasik berharga mahal. Itulah sebenarnya pekerjaan Charlie selama ini yang tidak diketahui oleh Leo.

Setelah dia berhasil mencuri lukisan itu, mereka melanjutkan perjalanan. Berkali-kali Leo bertanya tentang tujuan mereka sebenarnya. Akhirnya, Charlie menyerah dan mengatakan bahwa mereka harus ke Meksiko. Di sana ada rumah pantai milik Charlie. Saat mereka menginap di sebuah hotel, Leo menghubungi Sofia. Dan dari Sofia, Leo tahu bahwa Charlie tidak pernah memiliki rumah di mana pun. Yang ada hanyalah hutang-hutang menumpuk. Saat itu, Charlie sedang kesakitan di dalam kamar mandi. Dia muntah sangat banyak dan berusaha untuk minum pil yang selalu dibawanya. Charlie menderita sebuah penyakit kronis mematikan. Dia mengalami tumor otak yang sudah berada pada stadium 4.

Apa alasan Charlie mengajak Leo untuk melakukan perjalanan? Tampaknya dia ingin menebus dosanya selama ini. Mungkin itu keinginannya yang terkahir sebelum mati. Dia ingin menghabiskan waktu bersama Leo. Dan penyakitnya ini dirahasiakan kepada semua orang.

Kebersamaan Leo dan Charlie selalu diwarnai dengan perdebatan dan ketegangan. Beberapa kejadian ekstrim juga mereka alami. Misalnya saat Leo ingin mengendarai mobil. Sayangnya, mobil tersebut mengalami kerusakan akibat ban pecah. Peralatan mobil yang digunakan untuk mengganti ban pecah malah rusak. Mereka berdebat lagi. Dalam waktu yang lama, pertolongan akhirnya datang. Dan mereka melanjutkan kembali perjalanan.

Di hotel tempat mereka menginap, Anton menghubungi Charlie. Dia sangat marah dan tahu bahwa Charlie telah mencuri lukisannya. Anton berjanji akan mengejar Charlie, dan itu telah dilakukannya. Karena Anton mengancam keselamatan Leo, Charlie berusaha untuk menyelamatkan lukisan itu. Dia sebenarnya ingin menjual lukisan itu di pasar gelap. Namun sebelum tiba di sana, keberadaan mereka telah diketahui oleh Anton.

Leo kembali bersitegang dengan Charlie yang menyebabkan penyakit Charlie kambuh dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Setelah siuman, seorang perawat mengabarkan kedatangan sepupunya. Aneh! Charlie menyadari bahwa yang datang itu bukan sepupunya melainkan Anton. Lalu dia menyuruh Leo untuk lari. Charlie menemui Anton dan hendak menyerahkan lukisan itu. Tiba-tiba Leo muncul dengan senjata. Dia menembak rekan Anton hingga terluka. Charlie dan Leo melarikan diri. Charlie menitipkan Leo ke rumah orangtuanya. Setelah itu dia harus membuat perhitungan kembali dengan Anton.

Lagi-lagi Leo membuat suasana tambah runyam. Dia muncul tiba-tiba yang menyebabkan mereka disandera oleh Anton. Charlie membawa Anton ke suatu tempat di mana dia menyimpan luksian itu. Di gurun pasir, Leo ditinggalkan bersama mobil milik Charlie. Dia tahu di mana kunci cadangan mobil itu di simpan. Sementara itu, Charlie menyupiri mobil milik Anton dan menerjunkan mobil itu ke jurang. Charlie yang sekarat ingin menghabisi Anton agar keluarganya tidak merasa terancam.

Leo dijemput oleh Sofia di rumah ayah Charlie. Dan di dalam tas sekolah Leo, lukisan itu berada di sana.

Pemain

Nama Peran
Dane Cook Charlie
Levi Miller Leo
Udo Kier Anton
Claire van der Boom Sofia
Sebastian Sozzi Gemini

Detil Film

Sutradara Tim McCann, Ingo Vollkammer
Penulis Tim McCann, Ingo Vollkammer
Genre Adventure, Drama
Durasi 86 menit
Rilis 14 Mei 2019
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Studio
Rating IMDB 5.7

Catatan; Cover film diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *