Breaking News

Always Be My Maybe (2019) – Selalu Ada Sesuatu Antara Mereka

Sinopsis film Always Be My Maybe (2019)

Marcus dan Sasha telah berteman sejak mereka kecil di tahun 1996. Saat tinggal berdekatan di San Fransisco, Sasha sering diundang ke rumah Marcus. Sasha kerap kesepian karena orangtuanya jarang di rumah dan selalu tidak memiliki waktu untuk bersama-sama. Berbeda halnya dengan keluarga Marcus yang tampak hangat dan sering menghabiskan waktu bersama-sama keluarga. Marcus mengajak Sasha untuk bergabung bersama mereka. Keduanya terus berteman dan bersama sepanjang tahun.
Pada tahun 2003, ibu Marcus meninggal dunia. Kematian sang ibu membawa luka dalam keluarga Marcus. Sasha berusaha menghibur Marcus. Mereka berada di suatu tempat yang agak sepi. Marcus dan Sasha terdiam seribu bahasa. Entah dorongan dari mana, keduanya secara spontan saling bercumbu. Usai bercinta, mereka berdua mencari makanan. Di kedai hamburger, mereka saling berdebat. Marcus yang sedang kacau pikirannya telah menyakiti perasaan Sahsa. Padahal permasalahan mereka sangatlah sepele. Sasha yang rentan tidak bisa menerima perlakuan Marcus kepadanya. Kemudian mereka pun berpisah.
Tahun 2019, Sasha menjadi seorang koki ternama di New York. Sebagai koki selebritis, tentu banyak pria yang mengincarnya. Salah satu pria yang beruntung adalah Brandon Choi. Mereka akan segera melangsungkan pernikahan. Sasha telah mencapai kesuksesannya sebagai koki terbaik. Majalah selebritis mengulas kisah-kisahnya. 
Bagaimana dengan nasib Marcus setelah mereka berpisah?
Marcus memilih untuk tetap di San Fransisco untuk menjaga ayahnya. Dia menghabiskan waktunya bersama ganja. Pekerjaannya adalah tukang reparasi AC bersama sang ayah. Dia pun masih aktif bernyanyi bersama anggota banda lain. Tidak ada yang istimewa dalam kehidupan Marcus.
Sebelum berlangsungnya pernikahan Sasha dan Brandon, mereka akan berpisah selama 6 bulan untuk tujuan bisnis mereka masing-masing. Brandon akan menuju India untuk promosi jaringan restoran milik mereka. Sedangkan Sasha harus ke San Fransisco untuk mendesain dekorasi restoran baru miliknya di sana. Marcus dan Sasha kembali bertemu, tapi dengan nuansa yang hambar. Marcus kebetulan bekerja di kontrakan Sasha untuk mereparasi AC. 
Durasi pertemuan antara Marcus dan Sasha semakin meningkat. Mereka sering bersama-sama dan kerap mengulang kisah-kisah masa lalu mereka. Suatu hari, Sasha membuka facebook dan melihat Brandon Choi sedang menikmati masa-masa keberadaannya di India. Yang membuat Sasha kesal adalah beberapa foto Brandon Choi yang tampak mesra bersama seorang koki cantik India. Sasha menghubungi Brandon dan menumpahkan kekesalannya. Kemudian, Sasha membatalkan rencana pernikahan mereka.
Kini Sasha bisa menikmati waktu yang lebih banyak bersama Marcus. Tapi kehadiran Jenny dalam kehidupan Marcus membuat Sasha terkejut. Dia berpikir bahwa Marcus masih lajang. Harapannya untuk kembali kepada marcus sirna. Jenny kemudian berteman dengan Sasha. Mereka makan bersama di rumah Jenny yang berusaha untuk lebih akrab. Ayah Marcus, Tuan Kim pernah mengingatkan Marcus untuk kembali kepada Sasha. Dia melihat keserasian hubungan keduanya. Saat Marcus hendak mengatakan maksud ayahnya itu, Sasha ternyata berkenalan dengan seorang laki-laki tampan dan juga aktor film, Keanu Reeves.
Suatu malam mereka makan bersama-sama lagi di sebuah restoran mahal. Sikap Marcus yang berhadapan dengan Keanu Reeves kadang-kadang membuat kesal Sasha. Sebaliknya, Jenny sangat menyukai kehadiran Keanu Reeves. Makan malam itu menjadi makan malam terburuk bagi Marcus. Dia terlibat kekerasan di sana. Sasha mengantar Marcus pulang dan kebersamaan mereka membuat cinta lama bersemi kembali.
Marcus dan Sasha pada masa sekarang sebenarnya telah memendam rasa cinta mereka. Tapi keduanya tidak pernah mengungkapkan isi hati. Hubungan yang tidak searah tersebut kerap kandas di tengah jalan. Apalagi sikap Marcus yang masih kekanak-kanakan membuat Sasha marah. Hubungan keduanya pun naik turun, kadang-kadang mereka bersama sebagai sepasang kekasih, atau jika dalam keadaan marah, mereka lagaknya seperti dua musuh bebuyutan. Puncaknya saat Sasha meresmikan pembukaan restoran miliknya di San Fransisco. Marcus tidak berada di sana.
Sasha kembali ke New York dan Marcus kembali ke kebiasaan lamanya. Marcus terpaksa menyerah karena Sasha tidak ingin tinggal di San Fransisco. Namun ayah Marcus kembali membuka jalan pikiran anaknya. Tuan Kim menyarankan agar Marcus harus bisa mendapatkan kembali Sasha yang telah lama menghilang. Marcus harus ke New York dan mengungkapkan perasaan cintanya. 
Marcus bertemu lagi dengan Sasha yang saat itu sedang berpose di atas karpet merah. Para wartawan yang hadir di sana terpukau oleh keberanian Marcus. Di hadapan para jurnalis, Marcus mengungkapkan perasaan cintanya kepada Sasha. 
Apakah Sasha dapat menerima kembali Marcus?
Ya, Sasha tergugah hatinya. Dia kembali bersama Marcus. Kali ini, mereka benar-benar menjadi pasangan ideal.
Pemain
Nama Peran
Ali Wong Sasha Tran
Randall Park Marcus
James Saito Harry
Michelle Buteau Veronica
Vivian Bang Jenny
Keanu Reeves Keanu Reeves
Susan Park Judy
Daniel Dae Kim Brandon Choi
Karan Soni Tony
Charlyne Yi Ginger
Lyrics Born Quasar
Casey Wilson Chloe
Miya Cech Sasha 12 tahun
Emerson Min Marcus 12 tahun
Ashley Liao Sasha 14 / 16 tahun 
Jackson Geach Marcus 14 / 16 tahun
Raymond Ma Tuan Tran
Peggy Lu Nyonya Tran
Simon Chin Barry
Panta Mosleh Denise
Karen Holness Kathy

Detil Film

Sutradara Nahnatchka Khan
Penulis Michael Golamco, Randall Park, Ali Wong
Genre Comedy, Romance
Durasi 101 menit
Rilis 29 Mei 2019
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Lokasi Film Amerika Serikat, Kanada
Studio Netflix
Rating IMDB 7.0

Catatan: cover filam diambil dari situs IMDB

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *